12 Aplikasi Karaoke Di HP Android dan iPhone

Aplikasi karaoke Android – Bernyanyi merupakan kegiatan yang dapat menghibur diri entah itu dalam keadaan sedih maupun senang dan bisa dilakukan di mananpun.Tapi akan lebih menyenangkan jika menyanyi dengan diiringi musik. Daripada menyanyi di dalam kamar mandi akan digedor-gedor orang dari luar yang antri, lebih baik karaoke sekalian kan.

Jika dulu kita hanya bisa melakukan karaoke di tempat khusus atau menggunakan alat khusus, kini kita dapat melakukannya hanya dengan bantuan perangkat Android.

Dengan banyaknya aplikasi karaoke untuk Android yang bisa kamu gunakan baik secara online maupun offline, makan semakin bingung juga kamu memilih aplikasi yang bagus.

12 Aplikasi Karaoke di Android dan iPhone

Aplikasi Karaoke di Android dan iPhone

Maka dari itu, Flin Setyadi akan mengulas 12 daftar aplikasi karaoke di Android dan iPhone terbaik untuk kamu gunakan sekarang juga.

Baca Juga: Aplikasi Pembaca Lirik Lagu Terbaik di HP Android

1. Smule

Smule: Aplikasi karaoke Android dan iPhone
Sumber: www.smule.com

Kamu pasti sudah sering mendengar aplikasi karaoke yang satu ini. Smule merupakan aplikasi karaoke yang dibekali dengan berbagai macam fitur menarik. Fitur pertama yang menarik adalah fitur voice enhancer yang akan membuat suara kamu terdengar lebih merdu seperti hasil rekaman studio. 

Fitur lainnya adalah duet mode yang dapat kamu gunakan untuk bernyanyi bersama teman maupun penggemar di seluruh dunia meski jarak jauh.

Dalam aplikasi karaoke di Android dan iPhone ini kamu bisa menikmati berbagai genre lagu di aplikasi ini seperti Pop, Hip-hop, Rock, Musicals, Country, Blues, dan lain sebagainya.

Hasil rekaman atau lagu yang sudah kamu nyanyikan nantinya dapat disimpan dan juga dibagikan melalui Facebook, Twitter, atau Google Plus. Selain itu kamu juga bisa membagikannya secara pribadi melalui SMS dan juga email ke teman kamu.

2. StarMaker: Aplikasi Karaoke Andoird & iPhone

StarMaker: Aplikasi karaoke Android dan iPhone
Sumber: starmakerstudios.com

Aplikasi StarMaker juga tidak kalah populer dengan Smule loh. Lebih dari 100 juta orang telah mengunduh aplikasi ini di perangkat Android mereka. Kamu bisa bernyanyi dan bermusik secara gratis bersama teman-teman untuk penggemar musik di seluruh dunia. 

Jutaan judul lagu yang bisa kamu pilih dan nyanyikan bersama dengan musik latar dan lirik bergulir. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengedit hasil rekaman kamu dengan pilihan efek suara dan filter video, dan membagikan hasilnya ke platform sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan lainnya.

Selain fitur-fitur di atas, kamu dapat menggunakan koreksi Pitch untuk membuat suara kamu terdengar seperti penyanyi pro, Go Live untuk menyiarkan nyanyian kamu, mengadakan konser kamu sendiri, atau hanya menikmati yang lainnya.

3. StarMaker Lite

StarMaker Lite
Sumber: starmakerstudios.com

StarMaker juga menawarkan aplikasi karaoke versi Lite atau ringan yang tentu saja dapat digunakan di Android dan iPhone. Dengan versi ringan ini dapat kamu gunakan jika ponsel kamu kurang mendukung untuk memasang StarMaker reguler. Namun fiturnya mungkin tidak selengkap StarMaker reguler.

Tapi tidak perlu khawatir, kamu tetap disuguhkan banyak judul lagu yang tidak kalah dengan versi regulernya. Dengan dua juta judul lagu yang tersedia, sejauh ini StarMaker Lite sudah diunduh puluhan juta kali di Play Store.

Fitur yang tersedia di sini berupa efek audio yang memungkinkan kamu untuk bisa merekam video musik kamu dan menambahkan filter keren.

4. Sing Karaoke, Sing & Record

Aplikasi karaoke Android
Sumber: play.google.com/store

Kamu akan meningkatkan bakat menyanyi? Karaoke Online siap membantu. Berbagai lagu populer bisa kamu pilih dalam apliaksi ini dan tentunya aplikasi Sing Karaoke Online cukup ringan. Pengguna diharuskan untuk online saat melakukan rekaman karaoke atau melakukan karaoke tanpa rekaman dengan aplikasi ini.

Bicara tentang fitur, Karaoke Online menyuguhkan fitur yang memudahkan kamu mencari lagu hits dan populer masa kini.

Beda dengan yang lain, karaoke Online juga akan menampilkan video kamu saat sedang bernyanyi, layaknya kamu menggunakan Smule. Keren bukan!

Baca Juga: Cara Download Lagu Youtube MP3 Kualitas Terbaik

5. WeSing – Aplikasi Karaoke Andoird dan iPhone

WeSing: Aplikasi karaoke Android dan iPhone
Sumber: wesingapp.com

Tidak hanya Smule yang bisa kamu ajak duet bersama teman-teman, bersama We Sing juga bisa loh. Selain dengan teman, kamu juga bisa melakukan duet bersama Artis favorit kamu.

Tidak kalah pupuler, Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 80 kali di Play Store. Juga tidak kalah menarik dengan aplikasi sebelumnya, pengguna bisa mengedit dan menyimpan hasil karaoke yang sudah dibuat.

Aplikasi karaoke di Android dan iPhone ini bahkan ada juga fitur edit untuk menambahkan efek-efek menarik dan filter keren pada hasil rekaman karaoke. Dan juga masih banyak fitur menarik lainnya.

6. Sing Free Karaoke

Aplikasi karaoke Android
Sumber: play.google.com/store

Sesuai dengan judul aplikasinya, kamu bisa bernyanyi secara gratis di aplikasi Sing Free. Selain gratis kamu juga bisa memilih berbagai jenis lagu. Dan masih banyak lagi kategori karaoke yang bisa kamu pilih di sini.

7. SingerZone: Indian Karaoke Songs

Kamu suka dengan lagu India atau menyanyikannya juga? SingerZon Bollywood adalah pilihan yang tepat. Karena aplikasi karaoke ini memang berbeda dengan aplikasi karaoke pada umumnya yang menyediakan berbagai lagu Hindi dan lagu-lagu Bollywood. 

Yuk rekam suara merdu kamu, kemudain upload dan share ke media sosial kamu agar dunia mayamu semakin menyenangkan.

8. The Voice Karaoke

The Voice Karaoke
Sumber: play.google.com/store

Kamu punya bakat membuat musik, di sinilah tempatnya. Dengan The Voice Karaoke kamu akan terbantu untuk membuat musik kamu sendiri. Menariknya, kamu akan dibantu berlatih menjadi seorang penyanyi yang lebih baik. Terlebih kamu bisa membagikan penampilanmu ke seluruh dunia. 

Apalagi tersedianya jutaan lagu karaoke dari youtube dan gratis. Tentunya akan semakin asyik saat memainkan aplikasi ini.

9. Karaoke Offline Dangdut

Karaoke Offline Dangdut
Sumber: play.google.com/store

Jika kamu orang Indonesia pasti tahu donk musik dangdut. Nah, jika kamu sebagai pecinta musik dangdut mungkin bisa menjajal salah satu aplikasi karaoke Android ini. Namanya juga aplikasi karaoke dangdut, jadi hanya menyediakan macam-macam jenis lagu dangdut. Tentu tidak akan menemukan genre musik lainnya di aplikasi ini.

Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah kamu bisa menggunakan secara offline loh, jadi kamu tidak perlu repot-repot membeli kuota internet hanya demi karaoke. Selain itu kamu bisa melakukannya di manapun dan kapanpun.

10. SingPlay

SingPlay
Sumber: play.google.com/store

Ingin bernyanyi karaoke layaknya di tempat karaoke beneran? Pakai SingPlay aja sudah sama loh. Karena SingPlay merupakan sebuah aplikasi karaoke Android yang mampu menyediakan fitur layaknya karaoke.

Uniknya, SingPlay mampu membuat musik MP3 milik kamu menjadi trek Karaoke secara langsung. Jadi kamu tidak perlu menguduh trek atau melakukan streaming musik dari Youtube. SingPlay dapat mengonversi secara otomatis musik di ponsel menjadi trek Karaoke.

11. K-Pop Karaoke

K-Pop Karaoke
Sumber: play.google.com/store

Penggemar K-Pop pasti akan bahagia menggunakan aplikasi ini. K – Pop Karaoke akan membantu untuk menyanyikan lagu – lagu favorit kamu dan bersenang – senang dengan teman. 

Kamu bisa menikmati 50 lagu terbaik pilihan K – pop Karaoke Lite, yang bisa kamu temukan berdasarkan nama artis, kutipan liriknya.

12. Karaoke Lite

Karaoke Lite
Sumber: play.google.com/store

Pengen mengunduh aplikasi karaoke tapi memori penyimpanan kecil. Tenang saja Karaoke Lite tidak akan memberikan beban berat untuk memori ponselmu kok.

Karaoke Lite merupakan aplikasi karaoke yang ringan dan cepat. Selain itu juga memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga sangat membantu kamu yang memiliki ruang penyimpanan sedikit. 

Fitur yang tersedia juga cukup banyak, jadi kamu bisa bernyanyi dan merekam lagu kesukaan setiap harinya.

Baca Juga: Aplikasi edit lagu MP3 Terbaik di HP dan Laptop

Akhir Kata

Itulah 12 aplikasi karaoke Android dan iPhone terbaik yang dapat kamu jadikan hiburan di masa jenuhmu, sekaligus membantu meningkatkan bakat menyanyimu. Terimakasih telah berkunjung di Flin Setyadi. Selamat bernyanyi.