Aplikasi Pembaca Lirik Lagu Terbaik di HP Android

Aplikasi pembaca lirik lagu – Mendengarkan lagu merupakan hal yang paling mengasyikkan dan membuat nyaman. Namun terkadang musik yang kita simpan di HP atau yang berupa MP3 tidak tersedia lirik lagu.

Tidak jarang orang mendengarkan lagu sambil menirukan liriknya walaupun tidak hafal-hafal amat dan terbata-bata. Dengan bantuan teks lirik lagu maka orang akan lebih mudah menirukan lagu yang telah diputar tersebut.

Lalu, bagaimana agar lagu-lagu yang sudah disimpan di HP bisa terbaca liriknya?

Tenang dulu teman, bersama Flin Setiyadi kamu akan mendapatkan solusinya, yaitu dengan aplikasi pembaca lirik lagu terbaik, maka memainkan musikmu akan semakin seru.

Baca Juga: Cara Download Lagu Youtube MP3 Kualitas Terbaik

10 Aplikasi Pembaca Lirik Lagu Terbaik Untuk HP Android

10 Aplikasi Pembaca Lirik Lagu Terbaik Untuk HP Android

Aplikasi-apilkasi pembaca lirik lagu ini patut kamu coba untuk memainkan musik tanpa perlu mencari lirik di web browser, dan sangat cocok dipasang di HP Android kesayangan kamu. Berikut adalah 5 aplikasi lirik lagu terbaik.

1.    Musixmatch

Aplikasi pembaca lirik lagu
Sumber: musixmatch.com

Aplikasi pembaca lirik lagu terbaik pertama adalah Musicmatch, dimana Musicmatch mampu melakukan sinkronisasi lirik otomatis saat sebuah lagu diputar pada MP3 kamu.

Secara otomatis, lirik lagu muncul dan mengambang pada layar smartphone kamu. Sehingga memudahkan kamu untuk membaca lirik lagu yang sedang dimainkan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengaturan equalizer agar menjadikan pengalaman menikmati musik menjadi lebih seru.

Menariknya lagi, aplikasi Musixmatch ini dapat digunakan saat kamu sedang offline, dan kamu bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store.

2.    Genius

aplikasi lirik lagu
Sumber: genius.com

Aplikasi lirik lagu terbaik selanjutnya adalah Genius. Dengan aplikasi ini kamu terbantu menemukan lirik lagu yang kamu dengarkan pada smartphone.

Kamu juga akan dipuaskan dengan banyaknya lirik lagu yang terekam pada aplikasi sekitar 1,7 juta lagu. Kamu akan mudah menentukan pilihan lagu sesuai dengan file musik yang ada pada smartphone.

Jika kamu mulai tertarik dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya melalui Google play store.

3.    ALSong

aplikasi lirik lagu
Sumber: google.com

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi pembaca lirik lagu. Walaupun dikenal sebagai perangkat lunak music player. Namun, pada pilihan dan pengaturan fitur aplikasi terdapat fitur lirik lagu.

Tentunya, lirik lagu secara otomatis akan muncul pada display smartphone ketika kamu memainkan musik menggunakan aplikasi ALSong.

Dengan begitu, kamu dapat menikmati keseruan mendengarkan musik sambil bernyanyi tanpa lupa lirik. Selain itu, kamu juga dapat melakukan editing pada lirik lagu yang sedang dimainkan. Apabila pada lagu tidak ada lirik lagunya, kamu bisa menambahkannya dengan menggunakan aplikasi tersebut.

4.    Shazam

Aplikasi pembaca lirik lagu
Sumber: shazam.com/apps

Aplikasi Shazam tidak hanya membaca lirik lagu di aplikasi musik kamu, tapi juga lirik lagu yang diputar di radio, live feed maupun pada playlist smartphone. Itulah yang menjadi keunikan sekaligus keunggulannya.

Kamudapat menggunakannya untuk menampilkan lirik lagu, sehingga kau  dapat menyanyikan lagu favorit sesuai teks lirik secara langsung dari smartphone. Lebih serunya, kamu dapat melatih vokal dan rekaman menggunakan aplikasi ini.

Walaupun loading lirik yang akan di play pada aplikasi ini masih lambat, sehingga butuh proses lebih lama. Tapi kamu tetap bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk karaoke kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Perangkat lunak ini dapat digunakan untuk berbagai jenis Android, dan dapat diunduh secara gratis di Google play store sebagai penyedia lirik lagu dengan rating 4,4. Tidak disangka pengguna aplikasi ini sudah melakukan pengunduhan sebanyak 500 juta kali oleh para pengguna Android.

5.    Lyrics Match

Aplikasi pembaca lirik lagu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghemat paket data. Karena Lirics Match dapat digunakan saat offline untuk menjalankan lirik lagu.

Yang menjadi keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah saat ada kesalahan pada lirik, kamu bisa komplen ke pihak editor aplikasi Lyrics Match. Selain itu, aplikasi ini sudah menyediakan 24 bahasa asing secara offline untuk setiap lirik lagu.

Luar biasa bukan?

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store secara gratis. Tentunya aplikasi ini sangat lengkap dan cocok untuk menikmati lagu secara gratis dan hemat anggaran.

6.    Lyricsmint

Sumber: lyricsmint.com

Musik India sangat terkenal dengan alunannya yang penuh semangat dan mendayu, sehingga banyak sekali penggemarnya di seluruh dunia. Aplikasi Lyricsmint ini menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang suka lagu India.

Aplikasi android ini memiliki banyak ketersediaan lirik dari berbagai jenis lagu India. Jadi kamu dapat menyimpan lagu dengan 150 lirik pada perangkat smartphonemu.

Perangkat lunak ini sudah banyak dipakai di India. Tapi kamu juga bisa menggunakannya walaupun bukan orang India kok. Kamu bisa mengunduh aplikasi Liricsmint ini secara gratis di Google Play Store.

7.    Gom Audio

Sumber: google.com

Tahukah kamu salah satu aplikasi video bernama Gom Player yang biasa ada pada laptop?

Nah, aplikasinya Gom Audio merupakan perangkat lunak milik GOM and Company. Developer tersebut memberikan sajian aplikasi lirik lagu sekaligus music player. Jadi, dengan satu aplikasi ini kamu dapat menikmati dua sekaligus yakni lagu beserta liriknya.

Aplikasi ini memiliki keunggulan lain sebagai user dan sudah teregistrasi pada akun GOM. Maka dari itu kamu dapat melakukan pengeditan lirik lagu yang sudah ada di aplikasi.

Selain itu, para user ID GOM juga dapat mensinkronisasikan lagu dan lirik sendiri. Dengan Gom Auido kamu dapat menikmati sensasi menyenangkan dalam menikmati musik favorit kamu. Segera kunjungi Google Play Store untuk mengunduh aplikasi secara gratis.

8.    Crimson Music Player

Sumber: google.com

Selain Lirics Match, kamu juga bisa menggunakan fitur lirik lagu secara offline dengan aplikasi Crimson Music Player. Dengan menggunakan secara offline, kamu dapat menghemat kuota internet yang kamu miliki.

Crimson Music Player merupakan salah satu perangkat lunak android untuk memutar musik. Namun, tidak hanya mendengarkan musik atau lagu saja. Aplikasi yang dikembangkan oleh Crimson mempunyai layanan berupa pembaca sekaligus penampil lirik lagu.

Tidak berbeda dengan aplikasi lirik lagu lainnya, aplikasi Crimson Music Player ini juga memberikan sensasi menyenangkan saat mendengarkan lagu sambil bernyanyi.

9.    QuickLyric

Sumber: quicklyric.be

Aplikasi lirik lagu offline selanjutnya yang menjadi pilihan terbaik adalah QuickLyric. Hal ini karena aplikasi tersebut tidak membuat kamu kehabisan kuota, sebab sistem kerja aplikasi bersifat offline atau tidak terhubung internet.

Merariknya, aplikasi ini juga dilengkapi 15 bahasa asing yang bisa kamu tentukan sendiri. Dengan adanya sistem menarik tersebut, aplikasi ini mampu memberikan kepuasan dari segala pelayanan kemudahan untuk mencari lirik lagu sesuai kebutuhan.

Kamu dapat memilikinya dengan melakukan pengunduhan lewat Google Play Store.

10. Lyrics Mania

Sumber: lyricsmania.com

Jika kamu hanya memiliki sistem perangkat android 4.0 ke bawah. Sedangkan terdapat beberapa aplikasi lirik lagu yang tidak kompatibel dengan sistem perangkat Android jenis 4.0 ke bawah.

Maka pilihan aplikasi terbaik untuk kamu adalah Lyrics Mania. Aplikasi ini dapat kamu miliki untuk android versi 2.3 ke atas, dan sudah mencapai rating 4,1 dengan kapasitas pengunduhan mencapai 43.000 kali.

Hebatnya, aplikasi ini mampu mendeteksi berbagai jenis lagu dan audio yang sedang kamu putar di smartphone. Hal tersebut karena adanya music ID pada aplikasi. Selain itu Lyrics Mania mampu mensinkronisasikan antara playlist dengan aplikasi secara otomatis.

Akhir kata

Itulah 10 aplikasi pembaca lirik lagu terbaik yang dapat kamu pasang salah satu di HP Android kamu. Semoga dapat membantu. Terimakasih telah berkunjung di situs Flin Setiyadi.

error: Content is protected !!