Aplikasi Live Streaming Game di HP Terbaru

Flinsetyadi.com – Hai para pembaca flin setyadi sekalian. Kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi aplikasi Live Streaming Game di HP terbaru. Nah readers sekalian, pembahasan kita kali ini masih seputar gadget ya. Kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi dari aplikasi lagi ya, yaitu beberapa aplikasi live streaming game di HP.

Nah readers sekalian, seperti yang kita tahu ya bahwa live berarti siaran langsung atau langsung ya. Streaming cecara harfiah, yaitu prosedur pengiriman suatu konten apakah dalam bentuk suara atau video terkompres via internet yang lalu di putar secara live tanpa pengguna perlu mengunduhnya lebih dulu.

Sedangkan game adalah merupakan sebuah permainan atau gambar dan video fiksi yang di buat oleh sistem dan di mainkan. Jadi live streaming game ini bisa di artikan sebagai permainan yang di mainkan secara langsung dan di sebarkan ke orang umum sebagai penonton ya.

Nah, live streaming game di masa ini sedang trending dan di ikuti oleh beberapa orang seperti gamers atau pro games ya. Karena memang tak hanya sebagai saluran untuk melakukan suatu hobi, namun kalian juga bisa mendapatkan cuan dengan menampilkan cara bermain kalian ke orang lain ya. Apalagi jika game tersebut sedang marak-maraknya atau menampilkan permainan seperti dunia nyata. Jadi live streaming game ini tak bisa di sepelekan ya readers sekalian.

Nah, untuk kalian yang belum pernah atau kepo dengan tampilan live streaming game dan ingin melihatnya. Setelah ini akan kami berikan beberapa aplikasi yang menyediakan layanan live streaming game ya di laptop ataupun HP kalian masing-masing. Untuk kalian yang udah ga sabar, yuk simak penjelasan kami di bawah ini.

Baca Juga: Cara Merekam Layar Laptop Lengkap Dan Praktis

Aplikasi Live Streaming Game di HP

Aplikasi Live Steaming Game HP Terbaru

Readers sekalian yang udah kepo dengan beberapa apilikasi live streaming game ini dan ingin melihat atau mencobanya. Setelah ini akan kami berikan beberapa rekomendasi yang bisa kalian dapatkan ya. Yuk, simak penjelasan kami di bawah ini sampai selesai.

1. Youtube Gaming

Aplikasi Live Streaming Game di HP pertama yang kami rekomendasikan kepada kalian adalah aplikasi youtube gaming. Perlu kalian ketahui bahwa situs layanan video yang sudah di unduh oleh jutaan pengguna android ini ternyata memiliki cabang layanan loh. Aplikasi Youtube gaming ini merupakan salah satu layanan yang dapat kalian gunakan  sebagai salah satu aplikasi siaran langsung game sampai yang berhubungan dengan pengguna Youtube game lainya. Akan tetapi terdapat hal yang di sayangkan yaitu, saat ini Youtube gaming sudah ditutup dan dialihkan ke YouTube biasa.

2. Twitch

Aplikasi Live Streaming Game di HP kedua yang bisa kalian gunakan untuk atau menonton live streaming game adalah aplikasi twitch ya. Untuk kalian para gamers atau yang suka dan berhubungan dengan game pasti tidak asing dengan aplikasi ini. Aplikasi ini adalah salah satu situs layanan video yang akan memberikan kalian peluang kepada para penggunanya untuk meng-upload atau melakukan streaming live dan gameplay melalui konsol Xbox hingga playstation 4 yang dapat di tonton oleh ribuan pengguna secara real time. Nah, aplikasi live streaming ini memang sangat populer bagi kalian para mengguna media sosial yang memiliki aplikasi Youtube sampai instagram.

3. Facebook Gaming

Rekomendasi Live Streaming Game di HP ketiga adalah facebook gaming baik aplikasi maupun platform ya. Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi facebook ini merupakan salah satu aplikasi senior yang sudah berkembang lama ya.

Semakin maju dan perubahan zaman, maka aplikasi facebook ini juga menghadirkan fitur-fitur baru untuk pengguna dan juga mengikuti perkembangan zaman serta kebutuhan pengguna. Salah satu layanan atau fitur yang kemudian di muat oleh faceboot ialah mereka membuat sebuah wadah untuk menampung pengguna yang, mempunyai ketertarikan kepada game: atau bisa di sebut sebagai Facebook Gaming.

Dengan hadirnya layanan Facebook Gaming ini, kalian dapat menonton live streaming game yang di siarkan oleh streamer tanpa teralihkan dengan update-an status dari friendlist kalian di beranda. Kalian juga dapat menjadi salah satu streamer di sana dengan gratis loh. Apalagi jika di lihat dari pengguna, Facebook Gaming ini dapat di katakan sebagai platform yang unggul karena memiliki penonton yang banyak. Jadi sudah tertarik dengan aplikasi ini?.

Baca Juga :

Iklan Muncul Terus Di HP Samsung? Ini Cara Menghilangkan – Flin Setyadi

Cara Mengatasi Laptop Freeze OS Windows 10 & 11 💻 – Flin Setyadi

Cara Mengatasi Google Drive Kuota Terlampaui (Limit) ✅ – Flin Setyadi

4. Nimo TV

Aplikasi atau platform Live Streaming Game di HP yang kami rekomendasikan keempat adlaah aplikasi yang bernama Nimo TV ya. Aplikasi live streaming Nimo TV ini merupakan slaah satu aplikasi live streaming game yang sangat populer sekali di Indonesia. Banyak sekalian para gamers professional atau juga para influencers yang memanfaatkan aplikasi Nimo TV ini sebagai ladang atau platform untuk menyiarkan gameplay mereka. Sebut saja seperti Ikhsan Lemon RRQ, Panduwinanto, atau Ihsan Luminaire EVOS, juga selain sebagai platform, aplikasi Nimo TV ini juga menyediakan aplikasi yang dapat kalian gunakan di Android ataupun iOS.

Tentu saja hal tersebut merupakan sebuah keuntungan dan benefit yang sangat besar. Hal ini di karenakan, kalian tidak perlu tools lain (yang harus beli atau download) untuk memulai live streaming game kalian. Kalian cukup install atau unduh aplikasi Nimo TV, daftar akun, kemudian mulai siarkan layar HP kalian menggunakan layanan yang mereka sediakan di aplikasi tersebut. Cara lengkapnya bisa kalian baca dan search di cara live streaming di Nimo TV. Jikalau kalian ingin melakukan live streaming game di laptop, kalian dapat mendownload aplikasi client Nimo TV atau menggunakan OBS sebagai perantara antara PC serta server Nimo TV.

5. Omlate Arcade

Rekomendasi aplikasi Live Streaming Game di HP kelima adalah aplikasi Omlate Arcade ya. Aplikasi live streaming game Omlet Arcade ini yang di kembangkan oleh Omlet, Inc. Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi ini sudah pernah masuk ke Editors’ Choice-nya Play Store, sehingga dapa di pastikan jika aplikasi ini sangat bagus ya. Aplikasi Omlet Arcade ini merupakan sebuah platform sekaligus aplikasi yang dapat menyiarkan gameplay kalian ke paltform populer lain seperti yang ada, pada Youtube, Facebook, ataupun Twitch.

Terdapat beragam game yang secara resmi di mention atau di notis oleh pihak aplikasi ini yaitu seperti game PUBG Mobile, Roblox, Fortnite, Minecraft, dan Brawl Stars. Walaupun saat main atau ketika mempraktikkan semua game bisa di-live streaming-kan dengan Omlet Arcade. Akan tetapi aplikasi ini juga dapat kalian download secara gratis di Play Store atau App Store ya. Setelah itu kalian bisa menikmati layanan live streaming game dengan kualitas HD.

6. OBS Studio: Aplikasi Live Streaming Game

Rekomendasi Live Streaming Game di HP keenam yang bisa kalian gunakan untuk melihat atau melakukan live streaming game adalah aplikasi OBS Studio. Aplikasi OBS yang ini merupakan software broadcasting gratis dan biasa di gunakan oleh para streamer profesional. Ada banyak sekali platform yang di dukung seperti mulai dari Twitc, Youtube Gaming, Facebook Gaming, Mixer, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, jika kalian teliti, youtuber seperti XINN, OURA, Jess no Limit, dan youtuber lainnya. Mereka pernah menampilkan dashboard OBS di video mereka. Ya, walaupun OBS merupakan software broadcasting, software tersebut bisa juga kalian gunakan sebagai merekam layar laptop dan webcam sekaligus. Atau istilah yang sering kita dengar adalah layered. Yang artinya bahwa kalian dapat memakai lebih dari satu input device untuk di rekam di dalam satu frame penuh tanpa harus mengedit lagi dengan software editing video.

7. Cube TV: Aplikasi Live Streaming

Rekomendasi Live Streaming Game di HP terakhir yang kami berikan kalian ketika ingin melihat atau melakukan live streaming game adalah dengan aplikasi Cube TV ini ya. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi sebuah komunitas penyiaran langsung yang cukup populer oleh para gamers atau ya di dunia game. Perlu kalian ketahui bahwa, aplikasi ini sudah menyediakan vidoe real time dengan kualitas video yang cukup tinggi dan membuat para pengguna larut ketika menjelajahi dunia game mulai dari game GTAV, PUBG, sampai game League of Legends.

Baca Juga: Cara Nonton Bola di HP Gratis Tanpa Bayar 2022

Akhir Kata

Nah para pembaca flin setyadi seklaian, sekian informasi yang bisa kami berikan terkait beberapa Aplikasi Live Streaming Game di HP ya.

Jnagan lupa mampir ke web kami untuk mendapatkan berbagai informasi menarik dan bermanfaat dari berbagai kategori. Mohon maaf jika kalian menemukan kesalahan dan terima kasih sudah berkunjung ke lapak kami.