10 Aplikasi Booking Hotel Murah dan Lengkap 2024

Flinsetyadi.com – Hai para pembaca flin setyadi sekalian. Kali ini kami akan membahas apa saja 10 aplikasi booking hotel murah 2022. Nah readers sekalian, pembahasan kita kali ini masih seputar kategori gadget ya. Informasi yang akan kami berikan ini sedikit berbeda dari sebelumnya, yaitu mengenai aplikasi apa saja untuk melakukan booking hotel ya.

Seperti yang kita tahu bahwa semakin berkembangnya zaman dan teknologi di masa sekarang ini akan memudahkan segala kegiatan manusia sehari-hari. Tak hanya elektronik yang di kembangkan, namun juga informasi yang semakin di pesatkan membuat keduanya cocok untuk di padukan dan di selaraskan. Nah, jika salah satu benda elektronik sudah semakin inovatif seperti handphone, maka akan muncul ide-ide lain yang memanfaatkan hal ini untuk dioperasikan di dalam HP tersebut ya. Seperti media sosial, aplikasi layanan, fitur-fitur canggih, dan lain sebagainya.

Nah, karena semakin berkembang dan inovatif inilah banyak muncul aplikasi-aplikasi dan fitur menarik yang siap melayani dan mmeudahkan kalian semua ya. Seperti sekarang ini sudah banyak aplikasi layanan sehari-hari seperti aplikasi jasa antar makanan, memanggil layanan bersih-bersih, bahkan untuk memesan tiket transportasi dan hotel ya. Kalian tidak perlu repot-repot menuju tempat pemesanan jika di aplikasi tersebut sudah tersedia secara detail dan mudah.

Pembahasan kami kali ini mengenai salah satu aplikasi yang melayani kalian dalam memesan atau booking hotel ya. Kalian bisa memilih di antara banyak aplikasi tersebut, mana yang paling cocok dengan kalian. Berikut kami berikan informasinya sampai selesai.

Baca Juga: Kode Paket Murah Telkomsel 2021, Banyak Pilihan

10 Aplikasi Booking Hotel Murah 2022

10 Aplikasi Booking Hotel Murah 2022

Nah readers flin setyadi sekalian, untuk kalian yang masih bingung ataupun bimbang untuk memilih mana aplikasi pemesan hotel yang cocok. Tenang saja ya, di sini akan kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi booking hotel yang bisa kalian pilih-pilih dan kalian sesuaikan ya.

1. Aplikasi Tripadvisor

Rekomendasi aplikasi booking hotel pertama yang kami berikan bernama Aplikasi Tripadvisor ya. Nah,pastinya di antara kalian sudah tidak asing atau bahkan sudah pernah menggunakan aplikasi ini ya. Aplikasi ini memiliki beberapa kata yaitu ‘Panduan Perjalanan Terlengkap, Menyusun itinerary jadi makin asyik!’. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ulasan informasi mengenai tempat wisata, tempat makan, dan pastinya booking hotel, dan lainnya ya seta bisa mengatur dan menyimpan ide perjalanan kalian.

Namun aplikasi ini juga memiliki kekurangan yang diberikan komentar oleh beberapa para pengguna bahwa aplikasi ini sedikit lambat dalam pengoperasiannya ya. Aplikasi ini memiliki rating 4,9 dari 5 di play store dan 4,3 dari 5 di google. Terdapat beberapa fitur tambahan seperti booking penerbangan, kapal pesiar, menu Things to do, ulasan tempat makan, dan artikel tempat wisata.

2. Aplikasi Traveloka

Aplikasi kedua yang kami berikan untuk kalian adalah Aplikasi Traveloka. Siapa sih yang ga tau aplikasi ini ya. Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan seperti memiliki fitur paling lengkap di antara aplikasi booking hotel lainnya serta harga yang sudah termasuk pajak. Kekurangan dari beberapa komentar pengguna Aplikasi ini adalah bahwa aplikasi ini berat dan mengonsumsi banyak data network.

Traveloka ini bisa kalian jadikan aplikasi membooking hotel dalam negeri ataupun luar negeri seperti malaysia, singapur, thailan, ataupun vietnam ya. Tak hanya itu, selain sebagai reservasi hotel, kalian dapat melakukan pemesanan tiket pesawat, kereta api, dan bus. Juga kalian bisa menemukan fitur pembelian pulsa dan paket internet. Di google dan juga play store, aplikasi ini mendapatkan rating 4,8 dari 5 ya.

3. Aplikasi Tiket.com

Rekomendari aplikasi selanjutnya adalah aplikasi tiket.com ya. Sama halnya dengan aplikasi lain, tiket.com ini juga termasuk salah satu aplikasi yang paling banyak digemari dan digunakan masyarakat ya. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat mengumpulkan reward TIX Point untuk di gunakan pada transaksi berikutnya serta dapat membeli tiket event dan tiket wahana wisata. Sedangkan kekurangan dari aplikasi ini dari beberapa pengguna adalah bahwa aplikasi ini cenderung sedikit lambat ya.

Dengan aplikasi ini, kalian bisa membooking hotel dengan banyak farian pilihan yang tinggal kalian sesuaikan ya. Tak hanya hotel, aplikasi ini juga menyediakan booking vila dan tiket lainnya juga ya. Nah, yang menarik juga dari aplikasi ini adalah kalian juga bisa memesan tiket seminar, konser, bahkan tiket masuk ke wisata ya. Sangat lengkap bukan.

4. Aplikasi Booking.com

Rekomendari aplikasi keempat yaitu aplikasi Booking.com ya. Aplikasi ini juga masuk ke jejeran aplikasi yang bisa menemani kalian saat tarvelling ya. Kelebihan dari aplikasi ini seperti tersedia fitur Flight sekaligus Hotel (pemesanan penerbangan dan hotel sekaligus) serta fitur lain yang lengkap ya. Kekurangan dari aplikasi ini sesuai dengan komentar para pengguna adalah tidak tersedianya layanan opsi pembayaran bank transfer dan gerai detail ya.

Nah lewat aplikasi ini juga kalian dapat menghubungi pihak layanan hotel tanpa biaya tambahan. Aplikasi ini juga mempunyai fitur yang memberikan kalian akses untuk melakukan percakapan dengan admin hotel atau pemilik properti. Kalian bisa mendapatkan informasi lebih jelas dan terperinci terkait pertanyaan kalian yang bisa di sampaikan melalui via chat. Pilihan pembayaran di aplikasi ini dengan menggunakan kartu kredit prabayar (VISA, Amex, Mastercard, JCB, Union Pay, dll.)

Baca Juga :

Flash HP Samsung Terbaru (Panduan Lengkap) ✅ – Flin Setyadi

Cara Mengganti Default Browser iPhone & iPad ✅ – Flin Setyadi

Cara Menghapus Cache HP Samsung Terbaru ✅ – Flin Setyadi

5. Aplikasi Hotels.com

Aplikasi kelima yang kami berikan adalah aplikasi hotels.com ya. Dari namanya saja sudah bisa kebak ya layanan dari aplikasi ini seperti apa. Kelebihan dari aplikasi seperti filternya yang user-friendly serta terdapat reward menginap gratis ya. Sedangkan kekurangan dari aplikasi ini yaitu harganya yang belum termasuk pajak ya.

Kalian akan mendapatkan satu stempel untuk satu malam menginap. Jika kalian sering menginap di hotel karena urusan bisnis atau perjalan lainnya, aplikasi ini dapat menguntungkan kalian ya. Rating aplikasi ini di google sebesar 4,5 dari 5 dan rating di play store 4,8 dari 5.

6. Aplikasi Trivago

Aplikasi keenam yang kami berikan untuk kalian adalah aplikasi trivago ya. Trivago akan memberi informasi terkait harga hotel yang sama dari berbagai aplikasi booking hotel. Kalian hanya tinggal memilih aplikasi dengan harga yang ideal untuk di pilih. Setelah kalian mmeilih, kalian akan langsung di sambungkan dengan aplikasi terkait untuk melakukan transaksi booking hotel. Mudah, cepat, dan kalianapun mendapat hotel dengan harga terendah.

Aplikasi ini cocok ya untuk kalian yang bisa menyusaikan kondisi hotel dengan budget yang kalian miliki dengan melihat harga dari yang paling rendah. Namun riview dari beberapa pengguna mengenai aplikasi ini adalah kurangnya fitur yang tersedia di aplikasi ini ya. Namun masih bisa kalian gunakan sesuai dengan tujuan kalian tadi.

7. Aplikasi PegiPegi

Aplikasi ketujuh yang bisa kalian gunakan adalah aplikasi pegipegi. Kelebihan dari aplikasi ini adalah terdapat poin reward serta terdapat tab khusus berisi tips berwisata. Namun aplikasi ini juga memiliki kekurangan yang disampaikan oleh beberapa pengguna bahwa booking tiket pesawat hanya bisa dilakukan jika kita memiliki KTP atau tidak terdapat opsi tanda pengenal lainnya.

8. Aplikasi Agoda

Aplikasi kedelapan yaitu aplikasi agoda ya. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu terdapat program Weekend Sale, yaitu diskon hotel untuk kalian yang menginap di akhir pekan serta salah satu aplikasi booking dengan database hotel terlengkap. Sedangkan kekurangan dari aplikasi ini harga yang belum termasuk dengan pajak. Fitur tambahan seperti penginapan pribadi, tiket pesawat, penginapan bulanan, serta tiket pesawat dan hotel.

9. Aplikasi Mister Aladin

Aplikasi booking hotel kesembilan yang kami berikan adalah aplikasi mister aladin ya. Mungkin di antara kalian ada yang sudah mendengar atau menggunakan aplikasi ini ya. Kelebihan dari aplikasi ini jika di bandingkan dengan aplikasi lain adalah, adanya fitur Personal Travel Assistant Service yang dapat membantu proses pemesanan booking hotel via chatting.

Sampai menjemput pelanggan yang tersesat jika di butuhkan. Pembayaran biaya hotel juga bisa dilakukan dengan beragam metode, seperti melalui kredit, SMS banking, mobile banking atau ibternet banking, sampai transfer via ATM.

10. Aplikasi OYO

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk kalian adalah aplikasi oyo ya. OYO ini juga dikenal dengan aplikasi pemesanan dengan cepat dan murah. Dengan aplikasi ini, kalian bisa membooking hotel yang ada di beberapa kota atau daerah di Indonesia ya.

Baca Juga: Cara Membeli Tiket Bioskop Offline dan Online Termudah

Akhir Kata

Nah, para pembaca flin setyadi sekalian, di atas tadi merupakan informasi yang bisa kami berikan terkait aplikasi untuk booking hotel. Tentu saja dapat kalian download atau unduh di Playstore maupun App Store.

Jangan lupa mampir ke web kami dan terima kasih sudah berkunjung.