Aplikasi Desain Baju Untuk Pemula dan Praktis Digunakan

Aplikasi Desain Baju – Jika dulu mendesain baju hanya bisa dilakukan dengan cara menggambar di kertas. Dan itu sangat membutuhkan keahlian yang cukup agar menghasilkan desain yang bagus.

Namun, seiring berkembangnya teknologi, kini tidak perlu lagi bersusah payah seperti itu. Karena sudah ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store. Kamu bisa dengan mudah mendesain baju yang kamu inginkan secara offline maupun online dengan aplikasi desain baju di Android maupun PC.

Lalu bagaimana dengan yang pemula, apakah bisa mendesain baju menggunakan aplikasi di PC maupun Android? Tentu saja bisa.

Di sini Flin Setyadi berhasil mengumpulkan aplikasi desain baju yang cocok untuk pemula dan praktis digunakan. Inilah ulasan aplikasinya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pembuat Logo Olshop Terbaik

Aplikasi desain baju untuk Android

Aplikasi desain baju untuk HP

Terdapat beberapa aplikasi desain baju yang dapat kamu gunakan di Android dengan mudah.

1. T-Shirt Designer

Jika kamu ingin desain yang simpel seperti kaos untuk di pakai sehari-hari, maka T-Shirt Designer bisa menjadi pilihan pertamamu. Dengan berbagai tools yang keren dan mudah kamu gunakan, sehingga sangat cocok untuk pemula.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam font yang bisa kamu gunakan secara gratis. Dan menariknya T-Shirt Designer selalu melakukan update fashion yang lagi tren saat ini, sehingga bisa kamu jadikan inspirasi.

2. Design & Get Your T-Shirt

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat sablon pada baju distro dengan mudah dan praktis. Bagimana tidak, di dalam aplikasi ini telah tersedia banyak sekali template qoute yang bisa kamu gunakan, sehingga memudahkan membuat desain baju yang kamu inginkan.

Menariknya, tidak hanya template quotes tapi juga berbagai koleksi gambar yang sangat cocok kamu padukan dengan kata-kata tadi.

3. Fashion Design Flat Sketch

Tidak jauh dari namanya, aplikasi satu ini memang dikhususkan untuk mendesain sketsa pakaian yang ingin kamu buat. Siapa sangka bahwa Fashin Design Flat Sketch ini merupakan aplikasi desain baju yang sangat populer dan buatan Laura Paez.

Tidak hanya tersedia untuk Android, tapi juga tersedia untuk iOS yang kini sudah memiliki ribuan pengguna. Dengan selalu di sediakan template model baru terbaru yang bisa kamu gunakan, sehingga menggunakan aplikasi ini serasa menjadi seorang desainer profesional.

Di sini kamu dapat dengan mudah membuat baju dengan memodifikasi template yang sudah ada, dan juga membuat desain baju kamu sendiri dari awal. Dengan begitu kamu berkesempatan untuk belajar desain sekaligus.

4. T-Shirt Design – Yayprint

Jika kamu menginginkan aplikasi desain baju yang lebih ringan, maka T-Shirt Design- Yayprint ini bisa kamu coba. Meskipun gratis tapi ia tetap mempunyai tool yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Selain mudah, mendesain baju dengan aplikasi ini bisa lebih cepat, kamu bisa melakukannya dalam kurun waktu lima menit saja.

Jika kamu pemula atau baru pertama menggunakan aplikasi desain baju, tenang saja Yayprint sudah menyediakan panduan yang cukup rinci dan jelas. Sama sperti aplikasi sebelumnya, Yyprint juga menyediakan berbagai template desain siap pakai yang bisa kam edit sesuai keinginan.

5. Learn to Draw Clothes

Aplikasi desain baju yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar merancang baju dari awal atau nol. Di sini kamu bisa mencoba membuat baju-baju santai ataupun baju untuk lebaran. Tools yang tersedia juga cukup lengkap sehingga sangat mudah kamu gunakan.

Agar kamu tidak bingung membuat desain dari awal, kamu bisa memodifikasi menggunakan template yang sudah tersedia di aplikasi.

6. Draw Clothes Outfit

Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar membuat baju sekaligus. Ternyata aplikasi buatan Envelopred ini jug sudah banyak di gunakan oleh para desainer profesional.

Menariknya, Draw Clothes mempunyai fitur leveling yang bisa kamu gunakan untuk mengukur kemampuan dalam mendesain baju. Selain itu, terdapat juga beragam template yang bisa kamu gunakan dan kamu modifikasikan.

Yang paling membuat menarik adalah aplikasi ini gratis dan bebas iklan. Jadi pengerjaan desainmu tidak akan terganggu oleh iklan-iklan.

Aplikasi desain baju untuk PC

Aplikasi desain baju untuk PC

Selain di Android, aplikasi desain baju dapat di lakukan di PC. Mungkin dengan PC atau laptop lebih mudah dalam urusan desain-mendesain. Berikut urutan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk PC.

1. Flash T-Shirt Design Software

Software pertama yang dapat kamu jalankan di PC, dapat kamu temukan di Flash T-Shirt. Menariknya dari aplikasi ini adalah sangat baik digunakan untuk pembuatan kaos dalam jumlah banyak.

Dengan versi berbayar, tentu akan merasakan perbedaan dengan menggunakan aplikasi gratis. Mulai dari fitur, tampilan, dan lain-lainnya.

Meskipun aplikasi ini berbayar tapi kamu tetap bisa menikmati versi gratisnya dengan mengunduh versi trialnya terlebih dahulu.

2. inkScape

Aplikasi selanjutnya adalah InkScape yang merupakan salah satu aplikasi desain grafis multiplatfrom yang mana dapat berjalan di berbagai sistem operasi.

Tidak hanya itu, di sini kamu juga akan menemukan banyak sekali fitur yang dapat kamu gunakan untuk mendesain baju. Menariknya kamu juga bisa mendesain 3D, memanipulasi gambar dan masih banyak lagi hanya dalam satu InkScape.

Karena memiliki banyak kemampuan dalam aplikasi, sehingga sangat cocok untuk yang ingin mendesain baju mulai dari awal.

3. GraffixPro Studio Software

Tampilan GraffixPro Studio Software yang sangat simpel dan mudah di gunakan, sehingga sangat cocok juga untuk pemula.

Namanya juga aplikasi pro tentu memiliki fiturnya yang unggul, seperti koleksi font yang sangat banyak, garment template, image, dan juga artwork library. Selain itu juga bisa kamu gunakan sebagai barcode scanning.

4. Custom Ink

Jika kamu tidak ingin mendesain baju tanpa mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, maka kamu bisa mengunakan Custom Ink yang merupakan aplikasi desain baju berbasis web atau online.

Meskipun berbasis web, Custom Ink tetap memberikan fitur yang sangat banyak dan bisa kamu gunakan dengan mudah, meskipun untuk pemula sekalipun.

Fitur-fitur tersebut di antaranya menyisipkan gambar, tulisan, dan juga nomor yang bisa kamu gunakan untuk membuat jersey tim e-sport kamu.

Tidak hanya itu, di sini kamu juga memilih berbagai jenis baju, warna baju, dan juga dapat langsung print out hasil desain terbaikmu.

5. T-Shirt Factory Deluxe

Ini nih aplikasi desain baju yang cukup lawas. Meskipun lawas, namun T-Shirt Factory Deluxe cukup pupuler hingga saat ini.

Keunggulan yang di miliki oleh aplikasi ini adalah kamu langsung bisa mencetak hasil desain pakaian kamu menggunakan printer inkjet. Sehingga pemula maupun yang sudah ahli dapat mendesain baju denga mudah.

6. Craftshirt

Tidak berbeda dengan fitur pada aplikasi desain baju lainnya, aplikas Craftshirt ini memiliki keunggulan yang cukup menarik, yaitu dapat membuat label baju kamu sendiri.

Tidak hanya itu, di sini kamu juga dapat membuat gambar cutting. Dan juga sudah tersedia berbagai aparel baju yang bisa kamu pilih. Menarik sekali bukan!

Baca Juga: 11 Software Desain Rumah Terbaik Bagi Pemula

Akhir Kata

Demikianlah beberapa aplikasi desain baju yang bisa di gunakan oleh pemula, baik untuk Android maupun PC. Semoga aplikasi ini bermanfaat. Terimaksih telah berkunjung, dan nantikan artikel selanjutnya di Flin Setyadi.