Cara Mengatasi Lupa Pin ShopeePay Termudah

Mengatasi Lupa Pin ShopeePay – Siapa yang tak pernah lupa? Ya, kita pasti sering terlupa tentang sesuatu, begitu juga dengan pin atau password suatu akun seperti lupa pin akun ShopeePay. Tapi tenang, karena kita punya cara mudah untuk mengatasinya.

Pin adalah kombinasi 6 digit angka untuk melakukan verifikasi untuk mengakses suatu transaksi. Maka pin ini berfungsi untuk menyimpan data dan meminimalisir adanya penyalahgunaan akun ole pihak lain. Pin ini juga digunakan untuk mengakses transaksi ShopeePay kamu.

Baca juga: Cara Mengirim Koin Shopee Ke Teman Paling Mudah [Work]

Langsung saja kita paparkan cara mengatasi lupa pin ShopeePay buat pecinta belanja onlen di Shopee.

Cara Mengatasi Lupa Pin ShopeePay

Jika kamu terlanjur lupa dengan pin SPay kamu, yang bisa kamu lakukan hanya dengan menggantinya dengan pin atau kombinasi angka yang baru.

Menggunakan cara ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika akan memakan waktu yang lama untuk mengaktifkannya, karena pin bisa langsung digunakan untuk bertransaksi.

Berikut ini adalah cara mengatasi lupa pin ShopeePay dengan mudah:

  • Pertama, buka aplikasi Shopee di smartphone kamu.
  • Lalu, pilih menu Isi Saldo ShopeePay.
  • Kemudian, klik menu Setting di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, pilih menu Ubah Pin ShopeePay.
  • Selanjutnya, Konfirmasi nomor ponsel untuk pengiriman kode OTP.
  • Lalu, masukkan kode OTP yang telah dikirim melalui SMS atau WhatsApp.
  • Kemudian, masukkan kombinasi PIN ShopeePay kamu yang baru.
  • Setelah itu, masukkan kembali PIN ShopeePay kamu yang baru untuk verifikasi.
  • Terakhir, nyalakan fitur Face ID (Optional) untuk mempermudah pembayaran.

Demikian cara mengatasi lupa pin ShopeePay termudah versi Flin Setyadi. Untuk menghindari masalah seperti inim yuk lanjut baca sampai selesai.

Baca juga: Cara Mendapatkan Koin Shopee Secara Praktis 2023

Hal Penting Mengatasi Lupa Pin ShopeePay

Kamu harus pastikan untuk menggunakan nomor telepon yang aktif agar bisa menerima kode OTP yang akan dikirim lewat SMS atau WhatsApp. Dan pastikan juga agar tidak mengganti pin di tempat umum untuk menghindari penyalahgunaan oleh orang lain.

Kamu bisa menghubungi customer service Shopee melalui email maupun call center jika kamu ingin informasi lebih lanjut atau jika kamu tidak mendapatkan kode OTP untuk verifikasi ataupun ingin mengubah nomor telepon terdaftar.

Pengubahan pin akibat lupa pin ShopeePay tidak bisa kamu lakukan jika dalam kurun waktu 24 jam kamu telah menggunakan akun Shopee untuk login ke perangkat baru. Kamu harus menunggu untuk bisa mengganti pin jika baru saja menambahkan akun bank maupun mengganti nomor ponsel.

Jika kamu telah 3x mengisikan kombinasi angka yang salah, maka kamu harus menunggu selama 30 menit untuk melakukan pengubahan pin ShopeePay. Kamu juga perlu untuk waspada, karena pihak Shopee akan menonaktifkan akun kamu secara permanen jika setelah 5x tetap salah memasukkan pin.

Dan terakhir, gunakan pin yang bisa kamu ingat dengan mudah, jika perlu catatlah dan simpan di tempat yang aman sehingga terhindar dari masalah lupa pin ShopeePay ini.

Baca juga: Cara Mengubah Alamat Shopee Food Terbaru

Akhir Kata

Itulah cara untuk mengatasi lupa pin ShopeePay. Sebaiknya menyimpan informasi penting seperti PIN maupun password di tempat aman dan mudah dijangkau oleh Pembaca Flin Setyadi Sekalian sehingga terhindar dari masalah seperti di atas yah, Semoga bermanfaat!