Cara Mendapatkan Koin Shopee Secara Praktis 2024

Cara Mendapatkan Koin Shopee – Bagi kamu yang sering belanja online menggunakan Shopee, kamu bisa mendapatkan koin Shopee secara praktis.

Kamu bisa menggunakan koin di Shopee sebagai mata uang virtual di platform e-commerce ini. Sebagaimana gunanya mata uang, kamu bisa menggunakan koin ini untuk melakukan pembayaran dari berbagai jenis transaksi yang kamu gunakan. Seperti , melakukan pembayaran melalui ShopeePay, pembelian produk digital (e-Voucher), penukanan item games Shopee Prizes dan penukan voucher.

Dengan banyaknya kegunaan koin Shopee tersebut tidak heran jika banyak pengguna yang mencari berbagai macam cara untuk mendapatkan koin Shopee tersebut.

Baca juga: Kode Voucher Shopee 9.9 Diskon Hingga 99% 2023

Kamu juga bisa mendapatkan koin Shopee menggunakan beberapa cara seperti di bawah ini.

Cara Mendapatkan Koin Shopee

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan koin Shopee seperti, melakukan check in, bermain game, menonton live streaming atau Shopee Video dan menerima atau mengirim koin Shopee dari dan kepada pengguna lain.

Langsung saja berikut caranya.

1. Check In Shopee dapat Koin

Cara pertama yang bisa kamu lakukan dengan mudah yaitu dengan melakukan check in ke aplikasi Shopee setiap hari. Caranya dengan membuka aplikasi Shopee pada smartphone kamu, lalu pilih menu ‘Saya’ dan klik menu pilihan ‘Koin Shopee’. Setelah itu kamu hanya perlu menekan tombol ‘Check In’ dan kamu secara otomatis akan memperoleh koin Shopee kamu. Dengan check in setiap hari kamu bisa mendapatkan koin Shopee yang berkisar antara 5 hingga 200 koin Shopee setiap harinya.

Dengan melakukan check in setiap hari kamu bisa mengumpulkan dan menambahkan koin Shopee kamu. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit!

Baca juga: 10 Tips Membeli HP Baru di Shopee Dengan Aman

2. Memainkan Game di Shopee

Jika kamu pecinta game atau sedang merasa bosan, kamu bisa bermain game di Shopee yang hadiahnya adalah koin Shopee. Kamu bisa mengisi waktu kosongmu tapi tetap menghasilkan koin Shopee. Selain mendapatkan koin, kamu juga bisa mendapatkan hadiah menarik lainnya seperti produk, voucher cashback, discount dan hadiah menarik lainnya.

Shopee game memiliki beberapa jenis permainan yang bisa kamu coba mainkan dan dapatkan hadiah berupa koin Shopee, seperti:

  • Shopee Tanam,
  • Shopee Cocoki,
  • Shopee Candy,
  • Shopee Capit,
  • Shopee Bubble,
  • Shopee Tebak Kata,
  • Shopee Pets,
  • Shopee Lucky Prize.

Sebagai contoh, untuk permainan Shopee Lucky Prize, pengguna Shopee setiap hari akan mendapatkan token gratis untuk membuka lucky prize hari itu. Dengan membuka lucky prize setiap harinya kamu bisa berkesempatan memperoleh koin Shopee. Selain koin, lucky prize juga memberikan hadiah lainnya seperti voucher cashback hingga 200.00. Dan jika kamu ingin mendapatkan token tambahan, kamu bisa belanja terlebih dahulu dengan minimal belanja 50.000.

Baca juga:Cara Kredit di Shopee PayLater Dengan Benar dan Aman

3. Menilai Produk

Cara selanjutnya adalah dengan menilai produk. Setiap kali kamu membeli barang di Shopee, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk memberikan penilaian setiap pesanan telah selesai. Kamu bisa memberikan penilaian berupa rating bintang, komentar, gambar produk, dan lainnya. Kamu akan mendapatkan 100 koin Shopee setiap kamu selesai menilai produk yang telah kamu beli.

4.Menonton Shopee Live

Cara lainnya untuk mendapatkan koin Shopee adalah dengan menonton atau bergabung dalam sesi Shopee Live. Dengan cara ini kamu bisa menambah pundi-pundi koin Shopee kamu.

Caranya, kamu tingal mencari label koin pada halaman Shopee Live untuk mendapatkan koin dari penjual yang membagikan koin selama siaran berlangsung. Kamu akan mmendapatkan koin setiap 30 detik menonton. Dan, dalam satu hari kamu bisa memperoleh hadiah berupa koin Shopee maksimal 500 koin Shopee secara gratis.

Baca juga: Cara Mengecek No Resi Shopee Express Terlengkap

5. Menonton Shopee Video

Selain menonton Shopee Live, kamu juga bisa mendapatkan koin dengan menonton Shopee Video. Jika Shopee Live adalah tempat para pedagang untuk mendagangkan dagangannya secara live atau rekaman langsung kepada pembelinya, maka Shopee Video adalah fitur video singkat bagi para konten kreator untuk membagikan kreatifitas mereka dalam bentuk video singkat.

Bagi penonton Shopee video bisa mendapatkan koin Shopee yang dapat diklaim setiap 1 menit menonton video. Kamu bisa menarik koin-koin kamu yang sudah terkumpul setiap harinya dengan nominal kelipatan 200 koin Shopee , 2.000 koin Shopee , 50.000 koin Shopee dan 500.000 koin Shopee secara gratis.

6. Mengundang Teman

Dengan mengundang teman menggunakan fitur Referral, kamu bisa mendapatkan koin Shopee sebanyak 10.000 koin Shopee setiap kali ada orang yang mendaftar melalui kode referral yang kamu bagikan. Namun, dengan syarat orang tersebut telah melakukan pembelian atau transaksi terlebih dahulu.

Caranya, pergi ke ‘Saya’ lalu pilih ‘Undang Teman‘. Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode referral dan kamu bisa langsung membagikannya kepada teman atau keluarga yang ada di kontak kamu melalui berbagai aplikasi.

Selain kamu sebagai orang yang mengundang mendapatkan koin sebagai keuntungan, orang yang menerima undangan kamu pun mendapakan keuntungan. Keuntungan tersebut berupa cashback senilai 50% dari nilai belanjaannya (maks. Rp30.000) yang secara otomatis akan masuk ke saldo koinnya.

Baca juga: Cara Cek Resi Shopee Express Untuk Melacak Pesanan

7.Menerima dan Mengirim Koin Shopee

Selain mendapatkan koin Shopee secara sendiri seperti di atas, kamu juga bisa mendapatkan koin Shopee dengan membagikan dan menerima koin Shopee bersama teman yang berada di kontak kamu.

Untuk melakukan transaksi ini kamu bisa mengikuti cara di bawah ini:

  • Pertama, buka dan masuk ke aplikasi Shopee kamu.
  • Lalu, pilih ikon Chat.
  • Kemudian, pilih Kontak yang akan dikirimi atau menerima koin Shopee.
  • Setelah itu, pilih ikon Tambah.
  • Selanjutnya, pilih Koin dan tentukan Jumlah Koin yang akan dikirim dan isi pesan yang ingin disampaikan.
  • Terakhir, kirim koin kamu.
  • Selesai.

Nominal koin yang bisa kamu kirimkan setiap harinya bervariasi dimulai dari 100 koin, 250 koin, 500 koin, 1.000 koin, 5.000 koin hingga 10.000 koin Shopee. Masa brlaku koin Shopee untuk diklaim pleh penerima setelah dikirim adalah 24 jam, apabila tidak diklaim dalam batas waktu tersebut maka koin Shopee akan dikembalikan ke akun pengirim.

Baca juga: Cara Dapat Potongan Harga di Shopee 2023

Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan koin Shopee secara praktis dan mudah. Selamat mencoba!