Cara Memulihkan HP Xiaomi Setelah di Reset

Memulihkan HP Xiaomi Setelah di Reset – Hai para pembaca flin setyadi sekalian. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara memulihkan data HP Xiaomi setelah di reset. Nah readers sekalian, pembahasan kita kali ini masih seputar dengan kategori gadget dan teknologi ya. Kali ini kita akan membahas salah satu merek HP yang masih populer di masyarakat, yaitu Xiaomi dan cara memulihkannya setelah di reset ya.

Seperti yang kita tahu bahwa terkadang HP atau ponsel yang kita gunakan sering mengalami masalah jika sudah di gunakan dalam waktu yang lumayan lama. Banyak masalah yang sudah pernah di temui atau di alami oleh sebagian orang ya, dan sudah ada beberapa masalah juga yang kami bahas sebelumnya terkait gadget. Dari banyaknya masalah yang sering kita temui yaitu terkait memori, sistem, perangkat, kartu, atau masalah lain baik internal ataupun eksternal. Nah, karena berbagai masalah itulah yang membuat kita harus me reset atau membersihkan data ataupun sistem.

Kali ini untuk kalian yang sudah meriset HP kalian, khususnya kalian para pengguna xiaomi ya. Mungkin untuk sebagian orang ada yang belum mengetahui bahwa HP yang sedang atau sudah di reset maka kemungkinan besar akan ada beberapa memori yang hilang. Mereka tidak mem back up data atau dokumen terlebih dahulu sehingga ketika HP sudah ter-riset akan panik karena terdapat data yang hilang. Oleh karena itu, kami sarankan kalian untuk mem-back up data atau dokumen kalian terlebih dahulu sebelum di riset ya.

Nah, untuk kalian yang sedang atau sudah meriset HP Xiaomi kalian dan kalian ingin memulihkannya terlebih dahulu. Namun kalian belum atau tidak mengetahui bagaimana caranya dan langkah-langkahnya ya. Kalian tenang saja karena setelah ini akan kami berikan informasi terkait yang kalian butuhkan. Simak penjelasan kami di bawah ini sampai selesai dan ikuti langkahnya secara perlahan ya.

Baca Juga: Cara Memulihkan Cadangan WA Secara Praktis

Memulihkan Data HP Xiaomi Setelah di Reset

cara memulihkan hp xiaomi setelah di reset

Nah readers flin setyadi sekalian, setelah ini akan kami berikan langkah-langkah dan bagaimana caranya untuk kalian memulihkan HP Xiaomi kalian setelah di riset. Kalian bisa simak terlebih dahulu dan memilih mana cara yang menurut kalian paling mudah kalian lakukan. Berikut informasinya, selamat menyimak dan selamat mencoba. Semoga berhasil.

Cara Memulihkan Data HP yang Sudah Di Reset Pabrik Xiaomi

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan dan termasuk cara yang tercepat saat HP Xiaomi kalian mengalami error ialah reset. Namun, beda hal nya dengan melakukan riset pabrik yang di mana cara ini dapat di pakai untuk menormalkan kembali HP yang sebelumnya lambat.

Akan tetapi, dengan melakukan reset pabrik bukan berarti tidak terdapat efek sampingnya ya. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa karena dapat menyebabkan data yang terdapat di HP hilang. Kalian tidak perlu khawatir ketika sudah mengetahui triknya. Semua data yang terdapat di HP kalian akan tetap aman setelah melakukan reset pabrik, khususnya untuk kalian para pengguna HP Xiaomi. Berikut beberapa caranya.

1. Melalui Akun Xiaomi di HP

Sekarang HP Xiaomi menjadi salah satu pabrikan HP yang sudah terkenal di masyarakat ya, apalagi sekarang mereka sudah mempunyai Cloud. Fitur yang di mana sangat berguna untuk mengembalikan data yang sebelumnya sudah terhapus.

Untuk mengembalikan data tersebut, kalian hanya perlu mengakses masuk ke dalam akun Xiaomi. Akan tetapi, sebelumnya kalian harus pastikan apakah sudah membuat akun dan aktif di HP Xiaomi kalian. Berikut di bawah ini langkah-langkah yang bisa kalian simak.

  • Pertama-tama, silakan kalian masuk ke menu ‘Setting atau Pengaturan’ dan gulir slide HP kalian ke bagian bawah dan kalian klik ‘Mi Account’.
  • Selanjutnya, silakan kalian ‘Login’ ke akun Xiaomi dengan memasukkan User ID dan password yang sudah kalian buat sebelumnya.
  • Kemudian, silakan kalian pilih menu ‘Mi Cloud‘ dan pilih menu ‘Restore Deleted Items‘.
  • Jika sudah, silakan kalian pilih data (misal konak, gallery, atau pesan).
  • Silakan kalian klik pilihan ‘Restore This Backup‘ yang terdapat di bagian bawah layar HP Xiaomi kalian.
  • Tunggulah beberapa saat sampai proses backup data atau dokumen HP kalian selesai.

Jika proses tersebut sudah berhasil di lakukan, seharusnya data yang sudah terhapus akan kembali. Cara ini sangat mudah di lakukan, akan tetapi sebelumnya semua data di HP kalian telah tersinkronisasi terlebih dahulu dengan akun Xiaomi ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

2. Melalui Akun Google

Cara yang kedua ini kurang lebih sama dengan cara yang pertama. Akan tetapi, jenis penyimpanan yang di gunakan merupakan akun Google, bukan Cloud dari HP Xiaomi yang kalian gunakan. Sebelum melakukan backup data, pastikan semua data di HP kalian sudah tersinkronisasi dengan akun Google ya. Yang nantinya ketika kehilangan data dan ingin mengembalikannya, kalian hanya perlu masuk ke akun Google yang di gunakan sebelumnya.

Terkait bagaimana cara untuk melakukannya sangat mudah yang di mana kalian hanya perlu masuk ke menu pengaturan atau setting di HP Xiaomi kalian masing-masing. Selanjutnya, silakan kalian Add Account dan login ke akun Google yang sudah kalian buat sebelumnya. Silakan kalian masukkan email dan password serta sinkronisasikan antara akun email tersebut dengan HP Xiaomi kalian.

Oleh karena itu, ketika data di HP Xiaomi kalian hilang, kalian hanya perlu restore melalui akun Google tersebut dengan cara yang sangat mudah. Terkait bagaimana cara dan langkah-langkah backup dan mengembalikan data kalian, caranya kurang lebih sama dengan cara di poin pertama tadi ya. Selamat mencoba.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Usable RAM di Windows 10 / 11 – Flin Setyadi

Kenapa HP Tidak Ada Sinyal Internet? Ini Penyebab nya 📶 – Flin Setyadi

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk – Flin Setyadi

3. Melalui Laptop atau PC

Cara memulihkan HP Xiaomi setelah di reset yang terakhir yaitu dengan melalui laptop atau PC. Cara atau poin yang ketiga ini dapat di andalkan ketika kalian lupa me backup data atau menyinkronisasikan ketika awal sebelum melakukan reset pabrik.

Akan tetapi, kalian memerlukan aplikasi pihak ketiga yang di mana nantinya akan di pasang di perangkat laptop kalian. Terdapat beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan di antaranya Android Recovery, Dr. Fone Android Recover, dan Jiho soft Mobile Recovery.

Untuk cara dan langkah-langkahnya sangat mudah yang di mana kalian hanya tinggal menghubungkan HP Xiaomi dengan PC atau atau laptop melalui kabel USB. Akan tetapi, pastikan terlebih dahulu bahwa sebelumnya kalian sudah melakukan USB debugging dan ikuti petunjuk sesuai dengan instruksi dari aplikasi yang kalian pakai.

4. Cara Memulihkan Ponsel Xiaomi Dengan Pencadangan Dari MobileTrans

Cara keempat untuk memulihkan HP Xiaomi setelah di reset adalah melalui pencadangan dari mobile trans. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama, silakan kalian hubungkan kembali perangkat kalian ke sistem dan buka MobileTrans untuk memulihkan data HP Xiaomi.
  • Silakan kalian pilih opsi memulihkan data. Selanjutnya, kalian pilih opsi memulihkan file cadangan MobileTrans.
  • Maka opsi ini akan menampilkan daftar file cadangan yang sudah ada yang di kelola oleh aplikasi. Silakan kalian pilih file cadangan yang ingin kalian ambil agar di pulihkan HP Xiaomi.
  • Terakhir, silakan kalian pilih jenis data yang akan kalian pulihkan dan kalian klik tombol “Mulai” untuk memindahkan file kalian ke perangkat Xiaomi kalian.
  • Selesai.

5. Cara Memulihkan Data Dari Mi Cloud

Cara kelima dan terakhir yang kami berikan adalah dengan melalui Mi Cloud. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

  • Pertama-tama, silakan kalian buka perangkat kalian dan pergi ke Pengaturan. Pilih akun Mi untuk memulihkan Mi cloud.
  • Diharapkan untuk perhatikan, karena bahwasanya perangkat kalian harus tersambung dengan akun Mi yang sama dengan tempat cadangan kalian tersimpan.
  • Selanjutnya, silakan kalian pilih opsi “Pulihkan dari Pencadangan” dan kalian pilih file cadangan yang ingin kalian pulihkan dari Mi cloud.
  • Terakhir, silakan kalian klik opsi memulihkan cadangan yang sudah di pilih dan pertahankan koneksi internet tetap stabil sampai pemulihan Mi cloud selesai.
  • Selesai.

Baca Juga: Cara Mencari Akun Google Yang Hilang & Memulihkannya

Akhir Kata

Nah para pembaca flin setyadi sekalian, sekian informasi yang bisa kami berikan terkait bagaimana cara memukihkan HP Xiaomi setelah di reset. Jangan lupa mampir ke web kami untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya. Mohon maaf jika menemukan kesalahan dan terima kasih sudah mampir.