Aplikasi Menggabungkan Video Di HP untuk Pemula

Aplikasi Menggabungkan Video di HP – Bagi kamu yang suka edit-mengedit video pasti tidak akan jauh dari menggabungkan video.

Sebelumnya menggabungkan video hanya bisa dan mudah di lakukan di PC atau laptop. Namun berbeda dengan sekarang sudah bisa kamu lakukan di HP Android. Bahkan sudah tersedia banyak Aplikasi untuk menggabungkan video.

Meskipun bisa dikatakan detil Android tidak sebagus PC atau laptop, tapi program menggabungkan video dalam satu frame di Android juga tidak kalah kece karena sudah bisa memberikan bermacam fitur menarik.

Sehingga sangat cocok untuk kamu yang hobi membuat konten agar ciamik saat kamu uanggah di media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook dan lain sebagainya. Tapi, apakah aplikasi-aplikasi menggabungkan video tersebut bisa digunakan untuk pemula?

Tenang saja, Flin akan memberikan list aplikasi menggabungkan video di HP untuk pemula. Simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Tiktok Sering Digunakan Tiktokers 2022

1. VivaVideo

VivaVideo

Pasti kamu tidak asing lagi dengan aplikasi menggabungkan video yang satu ini. VivaVideo kini terbilang paling populer yang sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna Android.

Aplikasi pengembang dari developer QuVideo ini memiliki berbagai macam fitur canggih seperti bisa memotong bagian video, menggabungkan banyak video menjadi satu, menambahkan filter, teks dan juga musik ke dalam bentuk video.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mempercepat dan memperlambat video. Antar mukanya yang cukup menarik dan mudah, sehingga rekomended banget untuk pemula, dan juga membuat betah berlama-lama mengedit video dengan Vivavideo .

2. VidTrim

Aplikasi menggabungkan video di HP selanjutnya adalah VidTrim. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk pemula maupun yang tidak suka ribet, karena memiliki program yang sangat sederhana dan mudah untuk proses penggabungan banyak video menjadi satu.

Pada dasarnya VidTrim bisa membantumu memotong dan menggabungkan video, mengonversi video ke audio, atau menyimpan gambar diam dari penggabungan bingkai.

Selain mudah penggunaannya aplikasi ini juga memberikan tampilan komersial yang sangat jelas serta mudah kamu pahami.

3. VideoShow

Aplikasi menggabungkan video di HP selanjutnya kamu bisa mencoba VideoShow untuk mengabungkan video terbaikmu untuk pemula maupun yang sudah mahir. Aplikasi yang dibuat developer EnjoyMobi ini sudah populer di kalangan developer dunia android.

Dengan berbagai fitur kerennya sehingga memungkinkan pengguna dapat menggabungkan beberapa video, seperti memotong video, membuat tayangan slide, serta menambahkan musik latar.

Menariknya kamu bisa efek yang banyak digunakan saat ini yakni filter, menambahkan stiker serta menambahkan tema dan lain sebagainya.

4. KineMaster

KineMaster

Aplikasi menggabungkan video di HP KineMaster ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengubah susunan atau layer sekaligus. Pada dasarnya ia memiliki fitur penggabung video yang cukup memikat dan juga simpel. Sebab simpelnya tersebut sehingga menjadi pilihan yang cocok digunakan untuk pemula.

Meskipun pemula, kamu masih tetap bisa membuat video bagus dan cepat di KineMaster ini, apalagi jika sudah ahli mungkin bisa mengerjakan lebih cepat. Oleh sebab itu banyak Youtuber yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit videonya.

Dengan beberapa fitur seperti effec, sticker, pengatur kecepatan dan lain sebagainya sehingga mampu menggabungkan video kamu menjadi ciamik dan sangat bagus jika di upload di media sosial.

5. Clip Movavi

Clip Movavi

Jika kamu ingin menggabungkan video di HP menjadi sebuah film, maka aplikasi Clip Movavi dapat kamu coba loh. Penggunaanya yang cukup mudah dan cepat sehingga cocok untuk pemula.

Untuk masuk ke aplikasi kamu tinggal menambahkan video ke program, kemudain turunkan video yang tidak kamu perlukan, lalu tambahkan peralihan dan musik sesuai keinginan.

Menariknya, kamu dapat mengunggah hasil penggabungan video kamu secara langsung ke media sosial dari aplikasi Clip Movavi.

6. ActionDirector Video Editor

ActionDirector Video Editor

Pernahkan mendengan Cyberlink? Sebuah perusahaan yang beroperasi di sektor pengeditan video ini memiliki aplikasi menggabungkan video di HP yang interaktif serta cocok untuk kaula muda bahkan untuk pemula.

Bagaimana tidak, aplikasi ActionDirectot ini merupakan produk Android, di mana kamu bisa mengganti atau menggabungkan video dengan cara yang simpel. Terbantu oleh berbagai fitur seperti efek, filter, sticker dan sebagainya sehingga mempu menghasilkan video yang keren.

7. You Cut

You Cut

Kamu lebih suka dengan video dalam bentuk vertikal? Maka Aplikasi menggabungkan video di HP You Cut bisa kamu ajak kerjasama sekarang. Dengan kemampuaannya yang dapat mengganti video secara bebas serta menggabungkan berbagai video dengan mudah, sehingga sangat bagus untuk pemula.

Tidak hanya mudah, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Sangat cocok juga untuk mengubah foto menjadi sebuah video, You Cut punya fitur unik yang bisa membuat slideshow yang menggabungkan beberapa foto menjadi video.

Keunggulan lainnya, You Cut juga kompres video tanpa harus menurunkan banyak kualitas video. Dengan begitu kamu akan lebih bebas membagikan hasil editanmu ke media sosial.

8. Quik

Quik

Tidak hanya menggabungkan video di HP, aplikasi Quik juga sangat mendukung untuk menambahkan foto serta subtitle. Dengan adanya fitur penambahan subtitle mungkin akan cocok untuk konten yang berbahasa asing yang kemudian bisa kamu unggah di Youtube.

Selain itu juga memiliki banyak tema yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi videomu, serta mendukung berbagai skema video. Dengan adanya fitur-fitur yang menarik tersebut sehingga proses pengeditan video menjadi lebih asyik.

9. FilmoraGo

FilmoraGo

Biasanya pemula lebih mencari Aplikasi menggabungkan video di HP yang mudah digunakan. Nah, aplikasi FilmoraGo ini dapat kamu gunakan meskipun belum terbiasa dengan aplikasi edit video. Pada dasarnya aplikasi ini bisa menggabungkan video dengan super nyaman dan juga simpel.

Apalagi dengan fitur seperti Overlay, filter, motion grafis dan masih banyak lagi membuat penggabungan video akan lebih mudah lagi.

Tidak hanya itu, proses mengubah dan masuk video di aplikasi ini sudah dapat bergerak secara otomatis sehingga kamu dapat output dengan cara terbagus.

10. VEdit Video Cutter and Merger

VEdit Video Cutter and Merger

Sama seperti namanya, aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan video beserta memotongnya. Tidak hanya menggabungkan video saja, tapi kamu juga dapat mengkonvermasikan video ke dalam bentuk audio dengan mudah.

Kabar baiknya kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, dan dapat menghasilkan editan video yang menarik meskipun tanpa watermark. Selain itu juga VEdit ini terbilang mudah, sehingga sangat cocok untuk pemula.

Baca Juga: Aplikasi Adobe Yang Penting Kamu Miliki

Akhir Kata

Itulah sepuluh aplikasi menggabungkan video di HP yang bisa kita gunakan dengan mudah dan cocok untuk pemula. Dengan berbagai fitur yang berbeda-beda di setiap aplikasi, semoga dapat menjadi rekomendasi terbaik untukmu.

Terimakasih telah berkunjung di Flin Setyadi.