Cara Membuka Konter Pulsa Dengan Modal Minim

Membuka Konter Pulsa – Perkembangan teknologi saat ini membuat semua orang dari berbagai kalangan menggunakan smartphone. Dengan sinyal internet harus tersambung, smartphone tersambung harus menggunakan paket data isi dengan pulsa.

Semakin banyaknya peluang yang ada di pasaran untuk mengembangkan usaha konter hp dan pulsa, hal ini pun juga mampu menimbulkan persaingan yang lebih ketat, karena banyak juga para masyarakat yang tertarik untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis yang satu ini.

Memulai usaha konter pulsa kamu juga dapat mulai dengan cara yang sangat sederhana dan fleksibel. Kamu hanya perlu memutuskan apakah kamu ingin membuka konter pulsa modal kecil atau skala besar.

Membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota sebenarnya tidak begitu sulit di pelajari apalagi untuk pemula ( baru mencoba usaha ). Bisnis konter pulsa dan kuota bisa di jalankan oleh semua orang apalagi modalnya relatif kecil.

Modal awal membuka konter pulsa

Memulai usaha konter pulsa sebenarnya tidak perlu memiliki modal yang cukup besar. Kamu bisa menyediakan modal sebesar 50.000rb – 100.000 rb saja untuk deposit pulsa modal awal membeli saldo pulsa.

Dengan modal yang minim anda bisa berjualan pulsa atau kuota internet dengan modal yang ada. Jika belum memiliki modal yang besar untuk membangun sebuah counter. Anda juga bisa berjualan di lingkungan kerja, sekolah bahkan bisa di lingkungan sekitar rumah.

Memanfaatkan sebuah satu Handphone dan mempromosikan produk di sosial media kamu. agar masyarakat banyak mengetahuinya.

Pengalaman buka usaha konter pulsa

Saya akan memberikan penglaman saya saat membuka usaha pulsa dengan modal yang tidak cukup besar saat itu.

Saya menjual pulsa pada saat itu SMA pada tahun 2014, Saat itu modal yang saya punya hanya 100.000 ribu cukup minim ya. Pastinya kelihatan dengan modal segitu tidak akan jadi apa – apa kalau buat bisnis counter pulsa, Jauh dari kata membangun counter pulsa.

Saya jual saat itu hanya di lingkungan sekolah dan dekat rumah. Dengan promosikan mulut ke mulut, story di WhatsApp , Instagram dan menempelkan kertas di dinding rumah dengan tulisan di sini ada jual pulsa.

Hal tersebut membuat saya, memiliki banyak pelanggan. Sehingga membuat modal yang awalnya 100.00 ribu bisa meningkat seiring berjalannya waktu. Karena banyak sekali seseorang membeli pulsa, kuota, dan token listrik.

Keuntungan usaha konter pulsa

Mungkin sebagian dari kalian ada yang bertanya – tanya dengan modal segitu minimnya apakah bisa membangun kios dan bisa untung?

Kategori untung besar memang relatif, Tapi bagi saya saat itu dengan model minimal saya bisa dapatkan untung dengan maximal.

Jualan pulsa orang hanya beli pulsa 5.000rb, 10.000rb tapi saat itu setiap hari ada aja yang beli dari teman atau orang dekat rumah.

Baca Juga : Cara memulai usaha cafe kopi

Hasil dari mana yang awalnya modal 100.000 menjadi naik, Lulus SMA tahun 2016 Masih jualan pulsa saat memasuki Kuliah pendapatan mulai naik. mungkin karna mahasiswa banyak menggunakan pulsa untuk menelfon orang tua dan meraka tidak ada yang mengunakan wifi saat itu karena ngekos. Sehingga dengan konsisten jual pulsa dan banyak yang beli modal 100.000rb menjadi 3.000.000juta.

Dari tahun 2014 – 2019 modal sudah terkumpul sehingga bisa membangun counter, Dan bisa mencari tempat lokasi/tempat, membuat gerobak dan mengisi semua perluan toko.

Kurang lebih seperti itulah Pengalaman Bisnis Membuka Toko Counter Pulsa dengan perjuangan yang banyak likalikunya.

Cara membuka konter pulsa

berikut ini bisa membantu supaya bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan mudah meskipun memiliki modal yang kecil, silahkan ikuti tips berikut:

1. Modal

Jika kalian ingin membuka konter langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah mengumpulkan modal terlebih dahulu. Karena jika kita ingin membuka konter minimal harus mempunyai modal 1.5 juta untuk yang ingin membuka konter pulsa di rumah. Karena kamu hanya perlu membuat etalase konter sekitar 500 ribuan.

Sisa dari pembuatan etalase konter harus dibelikan saldo, kartu perdana, voucer atau perlengkapan lainnya. Apabila jika kamu ingin membuka konter dengan menggunakan Gerobak. Kamu harus menyiapkan modal sebesar 10 Juta. Karena kamu harus mengeluarkan biaya untuk membangun gerobak dan sewa tempat.

Apalagi jika kamu ingin menyewa kios yang harus memiliki modal minimal 15 juta, yang dimana sewa kios sekarang perbulannya bisa mencapai 1 juta – 3 juta perbulan. Belum lagi membayar tagihan listrik dan lain-lain.

3. Mencari lokasi strategis

Misalnya kamu ingin menyewa kios ataupun membuat gerobak untuk membuka konter. Kamu harus mencari tempat strategis, yang dimana tempat tersebut ramai atau banyak orang-orang yang berlalu lalang.

Karena jika kamu mendapatkan tempat yang strategis. Maka usaha konter kamu akan laris dan cepat peputran uang. Sehingga kamu dapat membuka cabang ataupun membesarkan usaha konter kamu.

4. Mencari distributor yang murah tapi berkualitas

Apabila kamu ingin membuka konter langkah kedua yang harus kamu lakukan ialah dengan mencari distributor saldo pulsa, kartu perdana, kuota dan voucher. Hal ini sangat penting bagi kamu yang ingin membuka konter pulsa.

Karena setiap distributor memiliki harga yang berbeda-beda dan kualitasnya juga beda. Disini saya bilang berkualitas beda karena ada beberapa distributor yang mempunyai server yang sering gangguan dan jika server itu gangguan maka kamu tidak dapat melakukkan transaksi.

5. Menyediakan aksesoris hp

JIka kita membuka konter pastinya kita tidak hanya menjual pulsa, kartu perdana, kuota dan voucher saja. Akan tetapi kita pastinya menjual aksesoris hp, misalnya seperti haedset, case hp, cash hp dan aksesoris hp lainnya.

Karena hal tersebut bisa membuat konter hp kita menjadi lebih fariasi dan penghasilan kita tidak dari pulsa, kartu perdana, kuota ataupun voucher. Akan tetapi kamu harus membeli aksesoris hp dengan distributor yang menjual dengna harga murah ataupun membelinya di tangan pertama misalnya pesan di pabriknya langsung.

6. Tentukan harga jual

Apabila semua kebutuhan konter telah terpenuhi, kamu harus menentukan harga jual pulsa, kuota, voucher, kartu perdana dan aksesoris hp. Hal tersebut merupakan hal yang sangat penting, karena kamu harus memikirkan biaya di luar item juga.

Misalnya seperti, membayar listrik, bayar sewa konter, dan biaya di luar dugaan kamu. Maka dari itu langkah ini harus kamu pikirkan baik-baik sebelum membuka konter kamu. Kamu juga harus memisahkan uang untung dan uang modal. Nantinya uang untung di potong untuk membayar tagihan ataupun pengembangan usaha.

8. Jangan menerima utang

Jika kamu membuka konter pulsa, saya menyarankan untuk jangan menerima utang. Karena ada beberapa orang susah untuk membayar utangnya. Hal tersebut membuat bisnis konter pulsa menjadi tersendad ataupun bangkrut. Hal ini pernah saya alami sendiri, dimana banyak sekali teman dekat atau keluarga.

Menghutang pulsa, kuota, atau token listrik kepada saya. Mengakibatkan beberapa kali saya harus menomboknya dan membuat usaha jualan pulsa saya tersedat. Disebabkan peputaran uang tidak lancar

9. Memberikan layanan sopan dan ramah.

Apabila kamu telah membuka konter, saya sarankan untuk ramah melayani konsumen kamu. Misalnya seperti ada seseorang menanyakan tentang kuota internet ataupun menanyakan sesuatu mengenai produk yang kamu jual.

Akan tetapi orang tersebut tidak jadi membeli kuota ataupun produk yang orang tersebut tanyakan. Kamu harus melayani orang tersebut dengan sopan dan ramah.

10. Promosikan konter pulsa

Jika kamu ingin banyak pengunjung di konter pulsa kamu. Kamu harus mempromosikan konter pulsa kamu di media sosial seperti Instagram, Facebook atau WhatsApp.

Hal ini dapat membuat konter kamu terkenal. Apabila kamu ingin mempermudah seseorang untuk menemui tempat konter pulsa kamu. Kamu dapat mendaftarkan lokasi konter pulsa kamu di Google Bisnis.

Akhir Kata

Semoga artikel kali inibermanfaat dan terimakasih telah berkunjung ke flin setyadi.

error: Content is protected !!