Cara Cek Kuota Telkomsel Secara Akurat dan Nggak Ribet

Cek kuota Telkomsel – Terkadang di tengah-tengah aktivitas menggunakan kuota internet, tiba-tiba berhenti atau loading lama. Namun hal tersebut tidak diketahui apakah karena kuota habis ataukah ada masalah lainnya. Oleh karena itu kamu butuh mengecek kuota yang sudah kamu isi sebelumnya.

Nah, di sini Flin akan membagikan pengetahuan tentang cara mengecek kuota Telkomsel secara praktis. Kenapa Telkomsel? Karena kita tahu sendiri bahwa Telkomsel sendiri termasuk penyedia jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Jika sampai signalnya tidak normal, pasti ada sesuatu yang perlu kamu ketahui. Maka kamu harus mengecek kuotanya secara berkala. Dengan beberapa cara berikut ini.

Baca Juga: Kode Paket Murah Telkomsel 2021, Banyak Pilihan

Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel

Bagi pengguna Telkomsel, terdpat berbagai cara untuk mengecek kuota Telkomsel yang harus kamu ketahui.

1. Via Dial Phone

Cara yang pertama, kamu bisa menggunakan kode khusus untuk cek Telkomsel yaitu *888# untuk periksa sisa kuota Telkomsel. Dengan kode tersebut tidak hanya untuk cek kuota saja tapi juga pulsa dan paket. Berikut cara cek kuota via dial phone.

  1. Silahkan masuk pada menu panggilan.
  2. Kemudian ketik *888#.
  3. Lalu tekan panggil sesuai dengan sim yang kamu isi kartu Telkomsel.
  4. Setelah itu masukan kode nomor sesuai instruksi.
  5. Kemudian tunggu konfirmasi sisa paket kuota internet. Kamu akan mendapat sms dari nomor operator Telkomsel 3636.

2. Via SMS 3636

Cara berikutnya selain menggunakan kode adalah melalui SMS 3636 untuk periksa sisa kuota Telkomsel. Jadi ketika kamu sudah pernah menggunakan cara pertama di atas kamu bisa meneruskan SMS yang pernah mengkonfirmasi laporan kuotamu. Berikut cara cek via SMS 3636.

  1. Silahkan buka aplikasi pesan sms.
  2. Kemudian ketik UL (spasi) INFO kirim ke 3636.
  3. Kamu juga bisa menggunaka format: Flash (spasi) INFO V2 kirim ke 3636.
  4. Setelah itu tunggu konfirmasi pesan dari operator.

3. Via Aplikasi Mytelkomsel

Dengan menggunakan cara ini kamu tidak perlu repot memasukkan kode dial maupuan menulis format sms untuk periksa sisa kuota Telkomsel. Kamu tinggal klik di sebuah aplikasi yang bernama MyTelkomsel. Berikut cara praktisnya.

  1. Silahkan download dan instal aplikasi MyTelkomsel di playstore atau appsstore.
  2. Setelah berhasil menginstal, kemudin login dengan menggunakan nomor telkomsel dan ikuti verifikasi.
  3. Lalu kamu bisa menikmati layanan telkomsel termasuk mengecek kuota internet di sini.

Dalam aplikasi MyTelkomsel kamu tidak hanya bisa mengecek kuota internet tapi juga cek sisa pulsa, masa tenggang nomor, isi ulang pulsa dan lain sebagainya.

4. Via Web Telkomsel

Pada situs Telkomsel tidak hanya digunakan untuk mengenalkan produk dan layanan. kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengecek sisa dan status kuota internet yang hampir sama dengan MyTelkomsel.

Yuk ikuti cara seperti di bawah ini untuk periksa sisa kuota Telkomsel.

  1. Silahkan buka situs my.telkomsel.com
  2. Kemudian masukkan nomor kamu dan klik Kirim Kode untuk verifikasi login.
  3. Setelah mendapatkan kode verifikasi OTP, lalu masukkan empat angka tersebut ke kolom yang ada di situs MyTelkomsel.
  4. Kemudian klik ikon Telepon pada Menu Utama.
  5. Dalam menu utama kamu dapat mengecek kuota 4G, 5G, VedioMax, kuota telepon, SMS, dan lain sebagainya.

5. Via Email

Jika dengan cara sebelumnya tidak berhasil, kamu juga bisa cek kuota Telkomsel melalui email. Cukup kirimkan permohonan untuk cek kuota ke email cs@telkomsel.co.id. Silahkah tulis pesan dengan bahasa apapun untuk menyampaikan permohonanmu.

6. Via CS

Cara terakhir untuk cek kuota Telkomsel adalah menghubungi Customer Service. Kamu bisa menggunakan cara ini jika langkah sebelumnya tidak berhasil. Sebelum menghubungi CS pastikan handphone kamu sudah terisi pulsa minimal Rp.300-400 begitu terhubung.

Caranya cukup telepon ke nomor 188 dan tanyakan berapa sisa kuota di kartu SIM Ada. Selain menanyakan kuota internet kamu juga bisa bertanya melalui media sosial Telkomsel, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Telegram, bahkan juga via Tanya Veronika.

Keuntungan Menggunakan Kuota Internet Telkomsel

Keuntungan Menggunakan Kuota Internet Telkomsel

Setelah dari tadi membahas cara cek kuota Telkomsel, tidak ada salahnya juga kita membahas keuntungannya. Telkomsel memiliki keuntungan yang luar biasa untuk penggunanya. Apa saja sih, yuk ketahui keuntunganya di bawah ini.

  1. Operator ini telah lama berperan didalam dunia komunikasi, jaringan Telkomsel cukup merata. Karena sejalan berjalannya saat upaya perluasan jangkauan wilayahnya terus dilakukan.
  2. Untuk program internet 4G, dapat memanfaatkan frekuensi 900 MHz dan kekuatan pancar yang luas.
  3. Telkomsel mempunyai program Merah Putih yang merupakan baktinya terhadap Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk tetap melaksanakan pemerataan jaringannya sampai ke lokasi Indonesia terpencil sekalipun.
  4. Layanan 4G LTE memiliki Kecepatan hingga 36 Mbps. Sehingga kasus internet lemot benar-benar kecil kemungkinannya untuk terjadi.
  5. Telkomsel terhitung lebih unggul dibanding provider lainnya. Melalui kecepatan raih 10,64 Mbps, proses pengunduhan aplikasi ataupun file lainnya tidak lagi memakan waktu yang lama.
  6. Telkomsel telah menjalin kerjasama dengan beragam perusahaan ponsel pintar, seperti Samsung, Lenovo, dan juga LG. Dengan tujuan meningkatkan layanannya sehingga penduduk meraih keuntungan lebih.
  7. Banyaknya bonus dari Telkomsel, mulai dari bonus kuota, cashback, serta bonus untuk membuka streaming film. 

Baca Juga: Kuota Murah Telkomsel 2021, Bisa Beli Berkali-Kali

Akhir Kata

Itulah beberapa cara cek kuota Telkomsel secara praktis serta tujuh keuntungan menggunakan kuota Telkomsel. Kamu bisa menggunakan salah satu dari cara-cara di atas yang menurutmu paling mudah.

Semoga artikel ini bermanfaat. Nantikan karya selanjutnya dari kami. Terimakasih telah berkunjung di Flin Setyadi.