Cara Transfer Pulsa Axis ke Sesama dan Operator Lain

Transfer Pulsa Axis – Hingga saat ini, pulsa masih menjadi kebutuhan pokok untuk hp bagi sebagian besar orang di Indonesia. Selain untuk melakukan SMS dan panggilan telepon, dengan menggunakan pulsa kamu juga bisa membeli paket internet.

Namun, jika kamu atau temanmu sedang tidak memiliki pulsa dan tidak memiliki waktu untuk mengisi pulsa, transfer pulsa bisa menjadi solusi. Apalagi, jika kamu termasuk dari salah satu pengguna kartu Axis. Karena, provider ini telah menyediakan layanan untuk transfer pulsa.

Seperti yang diketahui, provider Axis merupakan salah satu dari banyak provider seluler di Indonesia. Dengan penawaran harga paket yang ramah di kantong, membuat Axis banyak diminati oleh masyarakat terutama para pelajar.

Sama seperti provider yang lain, provider Axis juga menyediakan layanan kirim pulsa ke sesama dan operator lain untuk memudahkan penggunanya yang ingin melakukan kirim pulsa. Namun, tidak semua pengguna Axis mengetahui cara melakukan untuk kirim pulsa ini.

Ada 3 pilihan cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer pulsa Axis. Yaitu, menggunakan SMS, menggunakan kode dial dan menggunakan aplikasi khusus pengguna kartu Axis, AxisNet.

Sebelum melakukan transfer pulsa Axis, pastikan kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Axis. Jadi, pada artikel kali ini flin setyadi akan membahas cara melakukan transfer pulsa Axis ke sesama dan operator lain.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Axis

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan kirim pulsa Axis. Berikut syarat dan ketentuannya :

  1. Nomor Axis milik pengirim dan penerima pulsa harus berada dalam masa aktif
  2. Minimal nominal pulsa yang di miliki oleh pengirim setelah melakukan transfer pulsa adalah Rp. 5.000
  3. Jumlah minimal nominal pulsa yang di transfer adalah Rp. 1.000 dan yang berkelipatan 1000 untuk 1 kali proses transfer. Contoh : Rp. 1.000, Rp. 2.000, Rp. 3.000 dan seterusnya
  4. Jumlah, maksimal nominal pulsa yang di transfer adalah Rp. 200.000 untuk 1 kali proses transfer
  5. Batas maksimal penerimaan transfer pulsa dalam sehari sebanyak 20 kali dalam satu hari, dengan maksimal pulsa Rp. 500.000
  6. Layanan transfer pulsa Axis hanya di peruntukkan bagi pengguna dengan kartu prabayar
  7. Biaya transfer pulsa Axis akan ditanggung oleh penerima pulsa, dan langsung di potong dari jumlah pulsa yang di kirim. Dalam 1 kali proses transfer pulsa akan di kenakan biaya sebesar Rp. 1.000 untuk pengiriman pulsa sejumlah Rp 1.000 hingga Rp. 49.999. Dan berlaku kelipatan bagi pengiriman pulsa di atas Rp. 49.999
  8. Tambahan masa aktif nomor penerima di sesuaikan dengan banyaknya pulsa yang di kirim.

Transfer Pulsa Axis ke Sesama Operator

Ada 3 cara yang bisa kamu gunkan untuk melakukan transfer pulsa Axis. Berikut penjelasannya :

1.     Transfer Pulsa Axis Menggunakan SMS

Cara pertama untuk melakukan transfer pulsa adalah menggunakan SMS. Cara ini termasuk cara yang mudah, karena kamu hanya perlu menggunakan menu SMS yang pastinya sudah ada di setiap hp. Berikut caranya :

  • Buka Menu SMS pada hp
  • Pada kolom untuk menuliskan pesan, ketik BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa. Contoh : BAGI 087654321xxx 7000
  • Kirim pesan tersebut ke nomor 168
  • Tunggu hingga kamu mendapatkan SMS yang berisi pemberitahuan bahwa proses transfer pulsa berhasil

2.     Transfer Pulsa Axis Menggunakan Kode Dial

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk melakukan transfer pulsa adalah menggunakan kode dial. Cara ini juga terbilang mudah, karena kamu hanya perlu menggunakan fitur yang sudah ada di hp, yaitu telepon. Berikut caranya :

  • Buka menu telepon pada hp
  • Pada kolom untuk menuliskan nomor, masukkan kode dial *886*Nominal Pulsa*Nomor Tujuan#. Contoh : *886*20000*087654321234#
  • Tekan tombol telepon
  • Proses transfer pulsa Axis berhasil dilakukan

3.  Transfer Pulsa Axis Menggunakan Aplikasi AxisNet

Cara yang terakhir untuk melakukan kirim pulsa adalah menggunakan aplikasi khusus bagi pengguna kartu Axis, yaitu AxisNet. Sebelumnya, pastikan bahwa kamu sudah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di hp kamu. Berikut caranya :

  • Buka aplikasi AxisNet
  • Jika kamu belum mendaftar akun, silakan lakukan login terlebih dahulu
  • Setelah terdaftar, klik menu ‘Akun’
  • Kemudian, pilih opsi ‘Kirim Pulsa’
  • Masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa pada kolom yang tersedia
  • Pastikan nomor tujuan dan nominal pulsa sudah benar, lalu tekan ‘Kirim’
  • Proses transfer pulsa Axis berhasil di lakukan

Transfer Pulsa Axis ke Operator Lain

Sebenarnya, untuk melakukan kirim pulsa Axis ke operator lain, hanya bisa di lakukan bagi operator XL saja. Cara yang digunakan pun masih sama dengan transfer pulsa ke sesama operator XL. Yaitu, dengan menggunakan SMS, kode dial, atau aplikasi AxisNet seperti yang telah di jelaskan di atas.

Baca Juga : Cara Mengubah Pulsa Jadi ShopeePay

Hanya saja, yang membedakan adalah jumlah biaya transfer pulsa yang dikenakan. Jadi, untuk kirim pulsa Axis ke operator XL, akan dikenakan biaya dari Rp. 500 hingga Rp. 1.000 lebih besar daripada kirim pulsa ke sesama Axis.

Contoh, jika kirim pulsa ke sesama Axis dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000, maka transfer pulsa ke operator XL akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.500.

Sedangkan, jika kirim pulsa ke sesama Axis dikenakan biaya Rp. 2.000, maka transfer pulsa ke operator XL akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000. Dan begitu seterusnya, di sesuaikan dengan nominal pulsa yang dikirim.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk melakukan kirim pulsa Axis ke sesama dan operator lain. Perlu diingat, sebelum melakukan transfer pulsa, perhatikan terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku, apakah sudah terpenuhi atau belum.

Dan ingat, kirim pulsa Axis ke operator lain hanya bisa dilakukan bagi pengguna kartu XL saja. Selain daripada itu, tidak akan berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan terima kasih telah berkunjung ke flin setyadi.