Xiaomi Redmi Note 9S: Unboxing, Review, Spek dan Harga

Redmi Note 9s, smartphone besutan Xiaomi yang dapat menjangkau semua lapisan masyarakat terutama untuk masyarakat Indonesia. Xiaomi merilis Redmi Note 9s pada tanggal 30 April 2020, namun smartphone ini masih sangat direkomendasikan sampai saat ini.

Perlu anda ketahui, kata “S” pada Smartphone ini mempunyai arti sebagai Special Edition. Xiaomi memang membuat smartphone ini khusus untuk Mi Fans (nama fans clubnya Xiaomi). Hal ini sebagai memperingati ulang tahun ke-10 dari perusahaan Xiaomi. Selain itu, Xiaomi meluncurkan smartphone ini dengan stok yang terbatas, hanya ada 2020 unit di dunia ini.

Sebagai smartphone special edition yang memiliki banyak hal, menjadikan smartphone ini patut masuk rekomendasi HP Utama kamu. Silahkan simak ulasan Unboxing, Review, Spek dan Harga dari Xiaomi Redmi Note 9S.

Baca Juga: Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik 2021

Unboxing Xiaomi Redmi Note 9S

Unboxing Xiaomi Redmi Note 9S
Sumber: gsmarena

Saat kalian membuka kotak, maka kalian akan menemukan satu unit smartphone Redmi Note 9S. Selain itu, terdapat juga sebuah Power adapter yang menyertai satu unit USB Type-C cable. Selanjutnya yang menemani smartphone kalian yaitu sebuah Simple protective cover yang biasa kita kenal dengan casing atau softcase.

Di sisi lain, terdapat SIM eject tool yang akan membantu kalian membuka slot kartu SIM dan kartu memory tambahan. Barang terakhir yang ada di dalam kotak merupakan User guide dan Warranty card.

Review Xiaomi Redmi Note 9S

Desain Xiaomi Redmi Note 9S

Desain Xiaomi Redmi Note 9S
Sumber: mi.com

Dengan menerapkan desain yang simetris memang membuat Xiaomi Redmi Note 9S terkesan elegan dan estetik. Selain itu, punggung smartphone yang terbuat dari kaca melengkung 3D tidak hanya memberi design yang lebih menarik, tetapi juga berfungsi untuk pemakai sehingga lebih nyaman menggenggam smartphone ini. Sedangkan pada bagian depan, memperlihatkan desain yang sangat bersih dan rapi. Seluruh layar terlihat rata dan memiliki “poni” kecil (notch) sebagai lubang untuk menempatkan kamera depan dari smartphone ini.

Smartphone ini tidak hanya memikirkan design yang estetik untuk para penggemarnya. Namun juga tetap menggunakan bahan dengan kualitas premium untuk bodi dari smartphone ini. Membalut layar depan dan nodi di belakang dengan Corning Gorilla Glass 5. Selain Gorilla Glass, smartphone ini juga menggunakan bahan lain berupa plastik yang berguna sebagai kerangkanya.

Pilihan warnanya pun beragam, smartphone ini menawarkan tiga pilihan warna yang melengkapi desain agar terlihat keren untuk laki-laki maupun wanita. Menawarkan tiga pilihan warna yaitu Interstellar Grey (abu-abu), Aurora Blue (biru) dan Glacier White (putih).

Layar Xiaomi Redmi Note 9S

Layar Xiaomi Redmi Note 9S
Sumber: mi.com

Smartphone ini memiliki ukuran dimensi sebesar 6,67 inci dan layar IPS LCD beresolusi 2400 x 1800 piksel serta rasio 20:9, juga memiliki densitas sebesar 395 ppi. Dengan spesifikasi layar yang demikian, tentu saja menonton film atau video, bermain game, maupun melihat gambar akan telihat tajam dan jelas. Bagaimana tidak? karena 91% dari bodi depan smartphone ini merupakan layar yang mendukung FHD+.

Baca Juga: Ciri Layar Smartphone Rusak atau Tidak Bisa Disentuh

Kamera Xiaomi Redmi Note 9S

Kamera Xiaomi Redmi Note 9S
Sumber: mi.com

Selanjutnya membahas kamera, pada Xiaomi Redmi Note 9S menawarkan kamera yang sangat luar biasa. Kamera utamanya juga tidak hanya dua atau tiga, namun kamu akan memiliki empat buah kamera utama dengan satu kamera depan. Pada kamera utamanya memiliki spesifikasi seperti 48MP f/1.8 (wide), 8MP f/2.2 (ultrawide), 5MP f/2.4 (macro), 2MP f/2.4 (depth) sedangkan kamera depannya memiliki spesifikasi seperti 16MP f/2.5 (wide).

Fitur pada kamera utama terdapat seperti LED flash, night mode, HDR dan juga panorama sedangkan untuk kamera depannya terdapat fitur seperti HDR dan panorama. Dengan memanfaatkan fitur night mode yang ada, kamu dapat dengan mudah memotret foto berkualitas baik walaupun keadaan kekurangan cahaya.

Untuk fitur kamera wide, bisa menambah cakupan kamera dari 79 derajat hingga 119 derajat sehingga menghasilkan foto yang terlihat luas dan indah. Terakhir yakni adanya fitur koreksi distorsi yang akan membantumu menghasilkan foto dari kamera wide sesuai yang kamu inginkan.

Selain bisa memotret dengan bagus dan hasil yang luar biasa, Smartphone ini juga dapat merekam video dengan hasil yang bagus juga. Spesifikasi untuk resolusi video dari kamera utama yaitu [email protected], [email protected]/60/120fps, [email protected], dan gyro-EIS sedangkan untuk spesifikasi kamera depan memiliki resolusi video sebesar [email protected]

Dengan spesifikasi kamera yang ditawarkan, kamu tidak perlu khawatir maupun ragu dengan hasil foto dan video dari smartphone ini. Selain itu, hasilnya akan sangat baik tanpa harus merogoh kocek lebih untuk membeli kamera profesional hany untuk membuat konten di sosial media. Penempatan kamera utamanya terlihat sangat rapi dengan susunan simetris dalam dua baris dan masing-masing terddapat dua kamera. Sedangkan untuk kamera depannya, terlihat indah pada bagian atas layar depan yang disebut dengan notch.

Baterai Xiaomi Redmi Note 9S

Baterai Xiaomi Redmi Note 9S
Sumber: mi.com

Xiaomi Redmi Note 9S memiliki baterai dengan kapasitas jumbo yakni 5.020 mAh. Selain itu, ditemani dengan fast charging charger dengan daya 18 Watt. Dengan baterai berkapasitas jumbo dari Smartphone ini, kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat menggunakannya. Tentu saja karena kamu bisa menggunakan smartphone ini selama 147 jam untuk aktifitas mendengar music, 33 jam untuk panggilan telepon, 16 jam untuk membuka GPS dan navigasi serta 13 jam untuk bermain game.

Baca Juga: Baterai Smartphone Dicas Berkurang? Ini Penyebabnya

Walaupun kamu kehabisan baterai, dapat dengan cepat mengecas ulang baterai smartphone karena sudah menggunakan kabel Tipe-C yang memiliki fitur pengisian daya cepat yakni 18W. Sedangkan tipe baterai Xiaomi Redmi Note 9S menggunakan baterai tanam.

Performa Xiaomi Redmi Note 9S

Sumber: mi.com

Untuk performa dari Xiaomi Redmi Note 9S termasuk yang terbaik di antara pesaingnya. Tentu saja karena smartphone ini menggunakan OS Android 10.0 dengan dukungan chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 Nm) dan CPU octa-core (2 x 2,3GHz Kryo 465 Gold dan 6 x 1,8GHz Kryo 465 Silver).

Baca Juga: HP gaming 4 jutaan terbaik 2021, Smooth dan Kencang!

Perlu kamu ketahui, kata “G” pada chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G ini artinya berfokus untuk aktifitas gaming. Jadi, bisa kita anggap bahwa Smartphone ini merupakan smartphone yang cocok untuk aktifitas bermain game. Selain chipset dan CPU yang kuat, Smartphone ini juga memiliki GPU Adreno 618.

Smartphone ini memberi dua pilihan memori internal yang bergandeng dengan RAM, yaitu 64GB dengan RAM 4GB dan 128GB dengan RAM 6GB. Untuk menambahkan memori eksternal, terdapat slot eksternal microSDXC. Dengan demikian kamu bisa menyimpan lebih banyak file, foto, lagu maupun banyak aplikasi sosial media serta game di smartphone kamu tanpa takut lagi akan mengalami kekurangan ruang penyimpanan.

Fitur lainnya Xiaomi Redmi Note 9S

Fitur lainnya Xiaomi Redmi Note 9S
Sumber: mi.com

Jika membahas fitur-fitur yang ada pada Xiaomi Redmi Note 9S, smartphone ini memberikan beberapa fitur berguna yang pasti akan kamu pakai dalam kehidupan sehari-hari. Untuk perihal konktifitas signal, smartphone ini memiliki Wi-Fi 802,11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, hotspot atau tethering. Pada smartphone ini juga memiliki beberapa fitur GPS, antara lain yaitu A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS.

Tersedia juga FM-Radio yang menemanimu kalau-kalau nggak ada kuota internet. Jadi sekarang kamu dapat mendengarkan hoburan radio kapanpun dan di manapun kamu berada. Selain itu, juga terdapat fitur-fitur yang ada pada smartphone lainnya seperti recorder dan kalkulator.

Selanjutnya yakni feedback getar yang lebih baik dengan menerapkan Z-axis linear. Lalu Splash-proof nano-coating yang melindungi smartphone kamu dari cipratan air. Setelah itu terdapat 3.5mm headphone jack sebagai tambahan perangkat audio seperti headset maupun handsfree. IR remote dan tentu saja Type-c Port untuk mengecas maupun transfer data.

Di sisi lain, terdapat fitur Fingerprint yang berfungsi sebagai pelengkap keamanan smartphone kamu. Uniknya pada smartphone ini sensor Fingerprint bukan berada di bagian depan layar maupun di punggung belakang melainkan di sisi samping, tepatnya di area Power Button.

Sumber: mi.com

Tapi sayang sekali smartphone ini belum memiliki fitur Face Unlock yang sangat membantu saat membuka kunci layar. Selain itu, sensor lainnya yang dapat kamu jumpai pada smartphone ini yaitu accelerometer, gyro, proximity dan juga kompas.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 9S

Kelebihan :

  • Gorilla Glass 5 melindungi layar depan dan belakang dari smartphone ini
  • Memiliki empat kamera utama
  • Telah menggunakan Android 10.0
  • Memiliki chipset kuat yaitu Snapdragon 720G
  • Memiliki baterai jumbo dengan kekuatan 5.020 mAh dan fitur fast charging charger dengan kekuatan 18 Watt
  • Tahan cerpikan air
  • Telah memiliki IR remote
  • Telah memiliki 3,5 mm audio jack

Kekurangan :

  • Bobot smartphone ini cukup berat yaitu 209 gram
  • Baterai tidak dapat dilepas dari smartphone
  • Belum memiliki Face Unlock

Kesimpulan Xiaomi Redmi Note 9S

Sumber: mi.com

Kesimpulan dari smartphone ini yaitu walaupun dibanderol dengan Harga yang termasuk murah yaitu memiliki rentang diantara Rp3.000.000 sampai dengan Rp 4.430.000, kamu akan menikmati smartphone yang mendukung aktifitas gaming namun tetap bergaya estetik dan keren dengan fitur-fitur tambahan yang lengkap.

Menurut kami, smartphone ini sangat cocok untuk kamu yang keperluan sehari-harinya bermain game dalam jangka waktu yang lama, berfoto selfie maupun memotret pemandangan, merekam video untuk konten di sosial media dan menonton film di smartphone.

Jika mempertimbangkan semua aspek dari Harga, kelebihan dan kekurangan, desain, layar, baterai, kamera sampai dengan fitur-fitur lainnya, maka kami sangat merekomendasikan smartphone ini untuk menjadi pilihan ketika kamu ingin membeli smartphone Android terbaru tapi juga dengan harga yang bersahabat.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9S

  • Bodi: Plastic frame, Gorilla Glass 5 front and back, splash-proof, 165.8×76.7×8.8 mm, 209g.
  • Layar: 6.67″ IPS LCD, 1080 x 2400px resolution, 20:9 aspect ratio, 395ppi, HDR10.
  • Kamera Belakang: Primary: 48MP, f/1.8 aperture, 1/2.0″ sensor size, 0.8µm pixel size, PDAF. Ultrawide: 8MP, f/2.2, 1/4″, 1.12µm pixels. Macro camera: 5MP, f/2.4, 1.12µm. Depth sensor: 2MP; [email protected], [email protected]/60/120fps, [email protected] video recording, EIS.
  • Kamera Depan: 16MP, f/2.5 aperture, 1.0µm pixels. 1080p/30fps video recording.
  • OS: Android 10; MIUI 11.
  • Chipset: Snapdragon 720G (8nm): Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver), Adreno 618 GPU.
  • Memori: 4/6GB of RAM; 64/128GB UFS 2.1 storage; dedicated microSD slot.
  • Baterai: 5,020mAh; 18W fast charging.
  • Konektifitas: LTE-A; USB-C; Wi-Fi a/b/g/n/ac; dual-band GPS; Bluetooth 5.0; FM radio; IR blaster.
  • Lainnya: Side-mounted fingerprint reader; 3.5mm audio jack.

Lihat spesifikasi lengkap HP ini dengan mengakses link berikut ini, Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9S

Harga Xiaomi Redmi Note 9S

Menurut lawan web priceprice.com berikut harga smartphone Xiaomi Redmi Note 9S

Baca Juga : HP Gaming Murah Terbaik!! Cuman 1 Jutaan

error: Content is protected !!