Upgrade Windows 11, Begini Cara mendapatkannya

Ada kabar baik nih untuk Anda pengguna Windows 10 Original. Dengan rilis nya Windows 11 pada 5 oktober nanti, Anda berkesempatan mendapatkan tawaran Upgrade ke Windows 11 secara gratis.

Sumber: microsoft.com

Kapan Bisa Upgrade Windows 10 Jadi Windows 11?

Kapan Bisa Upgrade Windows 10 Jadi Windows 11?

Jika PC atau laptop Anda menggunakan Windows 10 original dan sudah update ke versi terbaru serta memenuhi spesifikasi perangkat keras minimum, maka kamu bisa upgrade ke Windows 11.

Untuk melihat spesifikasi minimumnya Anda bisa mengunjungi artikel di bawh ini.

Baca Juga: Windows 11: Pengenalan dan Cara Install

Mengutip dari laman berita CNN dan CNBC Indonesia Windows 11 akan rilis di Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2021. Namun tidak semua laptop atau PC dengan mendapatkan jadwal yang sama.

Untuk memeriksa apakah sudah tersedia untuk laptop atau PC kesayangan Anda, bisa membuka menu pengaturan > Windows Update. Apabila Anda bingung melihat spesifikasi laptop atau PC bisa menginstall apliaksi Download PC Health Check APP.

Nggak perlu khawatir apabila spesifikasi lapotp atau PC Anda tidak memenuhi syarat minimal Windows 11. Karena Anda tetap bisa menggunakan Windows 10 dengan aman dan lancar.

Berapa Biaya Upgrade Windows 10 Jadi Windows 11?

Tentu saja Gratis tis tis, tapi untuk pengguna WIndows 10 original yah. Yang masih menggunakan versi bajakan silahkan dapatkan Windows 10 original.

Baca Juga: Cara Aktivasi Windows 10 Jadi Permanen Dengan Mudah

Perlu anda ingat, update dan upgrade itu berbeda. Saat anda pindah versi dari Windows 10 jadi Windows 11 itu disebut Upgrade. Berbeda dengan memperbarui layanan seperti keamanan dan fitur di Windows 10, itu disebut update yah.

Kapan Penawaran Upgrade Windows 10 Jadi Windows 11 Gratis Berakhir?

Tentu saja penawaran upgrade gratis ini ada batas waktunya, bukan selamanya yah. Jadi buruan update terus informasi Anda di Flinsetyadi.

Anda tidak perlu risau, karena penawaran upgrade gratis ini berkisar satu tahun atau lebih. Namun kembali lagi pada pihak Microsoft yang memiliki wewenang ya.

Perlu Anda ingat, saat melakukan Upgrade ini perlu mencadangkan atau mem-backup berkas penting yah. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Oh ya Anda juga mendapatkan kesempatan untuk kembali ke Windows 10 setelah melakukan upgrade ke Windows 11. Namun ini hanya berlaku selama 10 hari ya, lewat dari jangka waktu tersebut Anda perlu melakukan install ulang untuk kembali ke Windows 10.

Apa PC atau Laptop Kentang Bisa pakai Windows 11?

Apabila anda menggunakan laptop keluaran 2016 ke atas tentu saja bisa untuk menjalankan Windows 11. Tetapi jika laptop atau pc kamu lebih tua dari tahun tersebut maka perlu memeriksa kembali spesifikasi nya dengan aplikasi Download PC Health Check APP di atas ya.

Baca Juga: Cara Cek Spesifikasi Laptop Secara Detail

Akhir Kata

Memang tidak semua laptop atau pc yang sudah menggunakan Windows 10 bisa menjalankan Windows 11. Selain itu untuk upgrade ke Windows 11 selain memiliki hardware yang memenuhi syarat minimum, perlu mengupdate versi windows 10 terbaru.

Apabila Anda ingin mencoba Windows 11 bisa mengakses artikel berikut ini.

Baca Juga: Windows 11: Pengenalan dan Cara Install

Terakhir, jadwal untuk melakukan upgrade mungkin berbeda-beda untuk setiap laptop atau pc. Jadi nggak perlu khawatir apabila teman Anda sudah mendapatkan kesempatan lebih dulu. Karena ada waktu satu tahun atau mungkin lebih untuk mendapatkan penawaran upgrade gratis dari microsoft ini.

error: Content is protected !!