Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet dan Terpercaya

Pinjaman Online – Pada zaman sekarang ketika kita mengalami gangguan finansial kita tidak perlu khawatir lagi untuk meminjam uang. dikarenakan sekarang ini banyak aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman online.

Maka anda tidak perlu repot – repot untuk meminjam uang ke bank ataupun menggadaikan barang berharga anda. Aplikasi pinjaman online sendiri ada beberapa telah terdaftar dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang menjadikan aplikasi tersebut terpercaya bagi anda yang ingin meminjam uang.

Apa itu Pinjaman Online?

Pinjaman online adalah jenis fintech yang pada saat ini sedang bertumbuh besar. Dengan ada Fintech anda dapat melakukan pinjaman uang dengan syarat yang lebih mudah dan cepat dibandingkan anda mengajukan kredit ke Bank. dikarenkan ketika anda mengurus pinjaman uang ke bank maka akan berbelit-belit dan memakan waktu lama.

Selain itu, Fintech juga tidak meminta adanya jaminan ataupun angunan, pinjaman uang di fintech dapat digunakan juga pada keperluan darurat. akan tetapi kamu harus berhati-hati dalam memilih produk pinjaman online. dikarenakan pada saat ini banyak sekali perusahaan fintech ilegal yang keberadaannya tidak diakui atau tidak terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Ketika perusahaan pinjaman online ilegal ini harus diwaspadai dikarenakan semua kegiatan perusahaan tersebut tidak diawasi ataupun kegiatan melanggar aturan, seperti melakukan pencurian data, menetapkan bunga yang sangat tinggi sampai melakukan teror dan ancaman pada nasabahnya.

Ciri-ciri pinjaman online yang aman

Berikut ini merupakan ciri-ciri perusahaan fintech yang aman dan dapat dipercaya.

1. Terdaftar Pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Pada umumnya jasa layanan pinjaman uang secara online harus terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang bisa menjadikan perusahaan fintech memiliki bukti legalitas dari perusahaan pinjaman berbasis online. Sehingga dapat membuat nasabah merasa lebih nyaman dan aman, ketika ingin mengajukan pinjaman.

Jika anda ingin mengetahui perusahaan fintech yang telah terdaftar di OJK, anda dapat langsung bisa mengeceknya di situs resminya www.ojk.go.id. selain itupun anda dapat melihat pada situs resmi pinjaman online tersebut dengan cara melihat logo OJK yang akan ditampilkan pada bagian bahwa situsnya.

2. Pesyaratan Masuk Akal

Pinjaman online terbaik dan dapat dipercaya, biasanya juga bisa dilihat dengan pesyaratan yang diberikan masuk akal. Seperti melampirkan dokumen-dokumen misalnya KTP, NPWP, bukti transaksi bank selama tiga bulan terakhir, melampirkan bukti riwayat kredit sebelumnya, hingga SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) yang wajib disertakan bagi para pebisnis.

Apabila ditempat pinjaman online yang anda ingin ajukan memberikan pesyaratan yang sangat mudah, misalnya seperti hanya meminta KTP dan Rekening tabungan. maka anda patut untuk mencurigai dan waspada terhadap perusahaan fintech tersebut atau perusahaan fintech tersebut ilegal.

3. Transparan Terhadap Segala Biaya dan Bunga

Sebagai perusahaan fitech pinjaman online yang dapat dipercaya sudah dapat di pastikan memiliki transparan terhadap segala biaya dan bunga kepada nasabah, maupun hal-hal yang lainnya misalnya seperti proses pengajuan dan waktu pencairan dana.

Pihak perusahaan fintech juga akan menerangkan dengan jelas terkaitnya besaran bunga kepada anda. Sehingga membuat anda tau besaran bunga yang harus anda bayar pada setiap bulannya, ataupun pada tanggal jatuh tempoh.

4. Memiliki Situs Resmi

Setiap perusahaan fitech memiliki situs resemi ataupun situs yang sangat jelas. dikarenakan setiap layanan yang berbasis online, sudah seharusnya memiliki situs resmi yang dapat diakases secara terbuka oleh para calon nasabahnya.

dikarenakan itu nasabah harus mengunjungi situs resminya terlebih dahulu dan melihat informasi-informasi pada layanan perusahaan Fintech. Misalnya seperti melihat seputar produk, kontak perusahaan yang bisa dihubungi, alamat perusahaan pinjaman online, syarat ketentuan dan lain-lainnya.

5. Memiliki Kontak

Pada umumnya perusahaan fintech harus memiliki kontak informasi yang jelas dan memiliki customer service yang siap melayani anda 24 jam. Pinjaman online yang dapat dipercaya juga biasanya memiliki alamat kantor yang jelas, e-mail, media sosial, dan lain-lain.

Syarat-Syarat Pinjaman Online

Berikut ini merupakan syarat-syarat umum yang harus anda ketahui untuk mendapatkan pinjaman online.

1. WNI (Warga Negara Indonesia)

Perusahaan fintech menyediakan pinjaman uang bagi WNI (Warga Negara Indonesia). Syarat yang wajib harus anda penuhi dengan menunjukan KTP ( Kartu Tanda Penduduk) sebagai bukti bahwa anda tinggal atau menetap di wilayah negara Indonesia.

2. Batas Usia

Perusahaan fintech juga memberi batasan bagi calon nasabahnya yang ingin meminjam uang. perusahaan Fintech pada umumnya biasanya memberi pinjaman bagi nasabahnya yang berumur minimal 20 tahun dan maksimal 60 tahun. Akan tetapi ada beberapa perusahaan fintech yang memberikan kelonggaran bagi anda yang berumur 18 tahun yang bisa mengajukan pinjaman uang.

Akan tetapi sebaiknya jangan dulu untuk mengajukan pinjaman, sebelum berusia 21 tahun. dikarenakan pola pikir pada usia 18 tahun belum lah matang dan jika anda telah berusia 21 tahun kemungkinan anda telah mempunyai pola pikir yang lebih matang. Anda juga dapat lebih memahami prosedur dan syarat-syarat yang dikasih oleh perusahaan fintech untuk mengajukan pinjaman uang.

Baca Juga : Kredit Hp Online Tanpa DP dan Kartu Kredit

Anda juga memahami konsekuensi yang akan dihadapi dalam suatu priode membayar tagihan pada setiap bulannya. Jika anda berumur lebih dari 60 tahun, sebaiknya jangan mengajukan pinjaman, dikarenakan usia 60 tahun kemungkinan besar pengajuan anda akan di tolak oleh perusahaan fintech.

3. Batas Penghasilan

Setiap perusahaan fintech memiliki syarat-syarat berbeda seperti halnya batasan Minimal penghasilan bulanan calon nasabah yang ingin melakukan pinjaman uang. Pada dasarnya setiap daerah mempunyai UMR (Upah Minimum Regional) yang berbeda-beda, sehingga jika anda memiliki penghasilan di atas UMR.

Kemungkinan besar pengajuan pinjaman uang akan disetujui dan apabila penghasilan anda dibawah UMR maka pengajuan pinjaman uang akan sulit untuk dilakukan. dikarenakan jika anda memiliki gaji dibawah UMR bagaimana caranya anda bisa mengangsur pinjaman dari perusahaan fintech.

4. Limit Pinjaman

Perusahaan fintech biasanya menyediakan pinjaman jangka pendek, mempunyai batas waktu berkisaran antara 15 hari sampai dengan maksimal 30 hari. dengan mempunyai jumlah nominal yang ditawarkan yang cukup lumayan antara 3 juta rupiah sampai dengan 5 juta rupiah. Mempunyai bunga yang dibebankan sebesar 1% per hari, jadi dapat ditotalkan jika beban bunga mencapai 30 hari maka bunga yang dihasilkan 30 %. Selain itu bukan hanya bunga pinjaman saja yang akan dibebani, akan tetapi juga biaya keterlambatan pembayaran angsuran.

Baca Juga : Cara mengatasi Indihome Gangguan Atau Lemot

Untuk hari pertama biasanya nasabah akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 50 ribu dan 10 ribu untuk hari-hari berikutnya. Selain itu juga ketika depkolektor menagih langsung kerumah nasabah, akan ada tambahan biaya penagihan sebesar 10% dari uang yang telah dipinjam. Apabila nasabah mengajukan perubahan jadwal pembayaran dan menambah uang pinjaman. nasabah harus membayar biaya perpanjangan sebesar 180 ribu.

5. Slip Gaji

Pinjaman online biasanya cocok bagi karyawan mempunyai gaji tetap, serta tidak memiliki jaminan dan tidak memiliki kartu kredit. sehingga memudahkan nasabah untuk mengajukan pinjaman uang, akan tetapi calon nasabah wajib untuk melampirkan slip gaji dari perusahaan tempat mereka kerja.

Aplikasi pinjaman online terbaik

Pada masa kini banyak sekali perusahaan Fintech (Financial Teckhnology) atau sering dikenal dengan pinjaman online. Dalam beberapa tahun ini banyak sekali perusahaan fintech yang berlomba-lomba untuk menawarkan pinjaman uang secara online dengan dana yang cepat cair. Sehingga menarik para calon nasabah yang ingin melakukan pinjaman uang tanpa ribet ataupun calon nasabah yang membutuhkan pinjaman uang cepat.

Apa lagi ketika calon nasabah tersebut ada keperluan mendadak, misalnya seperti biaya untuk kesehatan, pendidikan, membayar tagihan listrik dan biaya-biaya yang tidak dapat diprediksi. Oleh sebab itu perushaan fintech menawarkan pinjaman uang secara online dengan tanpa ada jaminan dan pencairan dana dalam waktu yang sangat singkat. Berikut ini merupakan aplikasi pinjaman online cepat cair.

1. Tunaiku

Tunaiku adalah perushaan Fintech yang berdiri sejak tahun 2014 silam. dengan adanya tunaiku, anda dapat mengajukan pinjaman antara 2 juta hingga 20 juta hanya dengan syarat KTP ( Kartu Tanda Penduduk). Perusahaan Fintech juga menawarkan bunga sebesar 3-4% per bulannya. Misalnya anda ingin meminjam uang sebesar 5 juta atau 10 juta, anda dapat mengambil tenor cicilan 6 bulan sampai 20 bulan.

Dengan adanya biaya bunga 3% sampai 4% per bulan dan biaya administrasi sudah dipotong dimuka sebesar Rp. 540.000. Aplikasi tunaiku juga telah menyediakan simulasi pembayaran bagi calon nasabanya yang ingin melakukan pinjaman uang. Misalnya seperti jika anda meminjam uang 2 juta anda ingin membayarnya selama 6 bulan, aplikasi tunaiku akan memberi tau anda jika harus membayar per bulannya Rp. 482.985.

Perusahaan fintech juga telah dalam platform P2P (Peer to Peer) sejak tahun 2018, dan tunaiku juga adalah produk amar bank yang telah terdaftar dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sejat tahun 2014. Pengajuan pinjaman hanya bisa dilakukan lewat aplikasi pinjaman online yang dapat diunduh lewat Google Play Store dan App Store.

2. Julo

Julo adalah perusahaan fintech yang bergerak pada pinjaman online yang bediri pada akhir tahun 2016. Perusahaan fintech ini 2019 telah melayani nasabahnya di seluruh wilayah indonesia. Aplikasi julo juga telah menyediakan fitur simulasi bagi calon nasabahnya yang ingin melakukan pinjaman uang, misalnya jika anda meminjam uang sebesar Rp. 4.500.000 selama 4 bulan cicilan, maka anda harus membayar sebesar Rp. 1.350.000 setiap bulannya.

Julo juga terkenal dengan pinjaman dengan bunga kecil dan pinjaman online yang cepat pencairan dananya. Syarat-syarat Julo juga tidak ribet misalnya seperti, Berdomisili di wilayah layanan pinjaman uang JULO, Umur 21 – 60 Tahun, Berpenghasilan min Rp 1.700.000 / bulan dan Menggunakan smartphone pribadi.

Perusahaan fintech ini juga memiliki batasan pinjaman online dengan limit Rp 500.000 hingga Rp. 8.000.000. dengan jangka waktu pelunasan pinjaman 61-180 hari atau 2-6 bulan dan bunga 3%-6% perbulan(~APR 36% – 72%). Aplikasi julo juga telah terdaftar dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan jika anda ingin pengajukan pinjaman secara online hanya bisa dilakukan lewat aplikasi yang dapat diunduh lewat Google Play Store dan App Store.

3. Kredit Pintar

Kredit pintar adalah perusahaan fintech yang menyediakan layanan pinjaman online dengan proses cepat hanya butuh dalam 5 menit dan beridri sejak akhir tahun 2017 silam. Perusahaan fintech ini telah menyalurkan dana pinjaman ke nasabah sejak didirikan kurang lebih sebesar 12 Triliun rupian, memiliki 400 ribu nasabah aktif total peminjam selama ini 2 jt.

Perusahaan fintech ini juga menawarkan nominal pinjaman mulai dari Rp. 600.000 dengan potongan layanan sebesar Rp. 30.000, dana di cairkan menjadi Rp. 570,000 dan mempunyai masa pengembalian dana maksimal 28 hari dikenakan bunga sebesar 0,80% hari. jadi total yang harus kalian bayar sebesar Rp. 697.600.

Kredit pintar ini telah terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan memiliki pesyaratan yang tidak ribet. sehingga membuat orang-orang memilih aplikasi kredit pintar. Anda dapat mengajukan pinjaman hanya bisa dilakukan lewat aplikasi yang dapat diunduh lewat Google Play Sotre dan App Store.

4. Modalku

Modalku adalah perusahaan fintech yang menyediakan layanan pinjaman uang bagi para pengusaha dan didirikan sejak tahun 2016. Perusahaan fintech ini mempunyai tujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang ada di indonesia dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif.

Perusahaan fintech ini menawarkan modal usahan hingga Rp. 500 juta dengan tenor hingga 12 bulan mempunyai bunga yang terjangkau, Tidak memerluan angunan sebagai jaminan dan proses pengajuannya mudah dan praktis. syarat-syarat yang harus anda penuhi jika ingin meminjam di modalku hanya memerlukan KTP dan Rekening koran dari usaha anda jalani selama 3 bulan.

Nantinya usaha anda akan dinilai dengan modalku dari sisi offline hingga online dan sudah berjalan selama 6 bulan. banyak sekali UMKM yang mengembangkan bisnisnya dengan meminjam dana di modalku. Perushaan fintech juga telah dipercaya oleh Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee dan Zilingo. Perushaan Fintech ini juga telah terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan jika anda ingin lebih tahu tentan modalku anda dapat klik disini.

5. Dana Bijak

Dana bijak adalah perusahaan fintech yang menyediakan layanan pinjaman online yang mempunyai limit pinjaman sebesar Rp. 3.000.000 juta dan memiliki tenor pengembaliannya selama 30 hari. Anda dapat meminjam uang di dana bijak untuk kebutuhan anda misalnya seperti, biaya kesehatan, biaya pendidikan, biaya kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan lainnya.

Jika anda ingin meminjam uang didana bijak anda harus memiliki buku tabungan, akun bank aktif, ktp, e-mail, nomor telfeon pribadi dan minimal penghasilan perbulannya Rp. 1.600.000 juta. Sayarat minimunnya juga cukup sederhana anda harus berusia 18 tahun ke atas, WNI (Warga Negara Indonesia) dan Memiliki akun Internet Banking yang telah terverifikasi.

Dana bijak juga menyediakan simulasi pinjaman online, misalnya anda ingin meminjam dana sebesar Rp. 1.820.000 juta dengan jangka waktu pengembalian dana 20 hari, maka anda harus mengembalikan dana sebesar Rp. 2.111.200 juta. Dana bijak juga telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga membuat nasabanya terasa aman bila meminjam uang di dana bijak, pinjaman bisa dilakukan dengan memalui aplikasi dana bijak yang tersedia di Google Play Sotre dan App Store.

6. Cicil

Cicil adalah perusahaan fintech yang bergerak pada bidang pinjaman uang secara online dan didirikan sejak tahun 2016 dan didirikan oleh Edward Widjonarko dan Leslie Lim. Perusahaan finteck ini memiliki jiwa sosial dengan mempunyai tujuan untuk meminjamkan uang kepada mahasiswa yang membutuhkan biaya. CIcil juga melayani beberapa kampus seperti kampus IBLAM School Of Low, Jobhun, Sertifikasiku, STIE, SALT academy dan Institut Asia.

Cicil juga telah terdaftar dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang dimana semua prosesnya diawasi. Perusahaan ini juga mempunyai proses pencairan dana yang cukup cepat dengan memakan waktu 2-3 hari kerja hingga akhir pengajuannya, Skema yang ditawarkan fleksibel dan memiliki transparan tentang biaya. Sehingga tidak ada dana yang ditutupi dan calon nasabahnya harus membayar perbulannya sesuai yang telah di skemakan cicil. Jika anda ingin mengetahui jauh lebih dalam tentang cicil anda bisa mengkliknya disini.

Perushaan Cicil juga memiliki 4 layanan bagi nasabahnya, yaitu :

  1. Untuk Mahasiswa Cicil Barang, yang diperuntukan bagi kamu yang ingin membeli barang untuk kebutuhan kuliah dan bisa di cicil setiap bulannya tanpa harus menggunakan kartu kredit.
  2. Untuk Mahasiswa Cicil Uang kuliah. yang diperuntukan untuk kamu yang ingin mendapat pinjaman secara terjangkau untuk membayar uang pangkal dan uang kuliah.
  3. Kebutuhan Mahasiwa Cicil Belajar, yang diperuntukan untuk kamu yang ingin mendapatkan vocher kursus, platihan dan sertifikasi dengan harga yang lebih murah.
  4. Kebutuhan Institusi Cicil Institusi, yang digunakan untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman modal usaha untuk lembaga dan institusi pendidikan.

7. Indodana

Indodana
Indodana

Indodana adalah perusahaan fintech yang melayani pinjaman uang secara online dan berdiri pada tahun 2017. Mengajukan pinjaman di indodana anda hanya memerlukan KTP, NPWP, dan akun Internet Banking/BPJS anda. Pinjaman online di indodana juga memiliki simulasi untuk calon nasabahnya yang ingin meminjam uang. Simulasi tersebut bertujuan untuk memberi tau nasabahnya jika ingin meminjam dengan jumlah skian dan Periode pinjaman berapa bulan, maka biaya yang harus dibayar perbulannya berapa.

Misalnya seperti anda ingin meminjam uang sebesar Rp. 8.000.000 juta dan nantinya aplikasi indodana akan memberi tau anda setiap bulannya harus membayar Rp. 2.077.000 juta jika anda mengambil 6 bulan cicilan. Perusahaan fintech ini juga memberikan Reward bagi nasabahnya yang membayar cicilan pada tepat waktu yang akan dikasih pada akhir cicilan.

Anda bisa meminjam di Indodana dari 1 juta hingga 8 juta dengan masa pengembaliannya mulai dari 1 bulan hingga 6 bulan. Perusahaan fintech ini juga telah terdaftar dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan anda bisa melakukan pinjaman di Indodana melalui aplikasi Indodana yang bisa di download di Google Play Sotre dan App Store.

Kesimpulan

Pada kesimpulan artikel kali ini penulis menyarankan anda untuk berhati-hati dalam melakukan pinjaman online. dikarenakan banyak sekali perusahaan fintech yang tidak terdaftar dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan bisa menimbulkan masalah dikemudian hari. misalnya ketika anda telat membayar tagihan ataupun menunggak pembayaran, maka teman-teman yang ada dikontak hp anda akan di WhatsApp dan di telefon oleh penagih utang online. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan sekian terimakasih.

error: Content is protected !!