Cara Mengembalikan Kontak Terhapus Tanpa Ribet

Mengembalikan Kontak Terhapus – Pada umumnya kontak telepon adalah buku telepon yang ada di hp kita. Dimana di dalam kontak telepon tersebut menyimpan banyak nomor sahabat, gebetam, pacar atau keluarga. Membuat hal tersebut menjadi tempat penyimpanan nomor-nomor orang yang kita kenal.

Sehingga nomor yang ada di dalam kontak, jarang ada orang yang menghapusnya. Terkecuali orang yang kita kenal, mengganti nomor telponnya. Membuat kita harus mengganti nomor teleponnya dengan yang baru. Akan tetapi terkadang juga kontak telpon kita yang ada di hp, terhapus dengan sengaja ataupun tanpa kita sadari.

Hal tersebut terkadang membuat kita harus meminta kontak yang terhapus tadi dengan orangnya secara langsung. Namun jika orang tersebut jarang ketemu dengan kita atau keluarga jauh. Kita susah untuk meminta kontaknya lagi, dikarenakan kita jarang ketemu. Nah pada artikel kali ini flin setyadi akan membuat tutorial cara mengembalikan kontak telepon yang terhapus.

Cara Mengembalikan Kontak Terhapus Tanpa Aplikasi

Apabila kontak telepon yang ada di hp kamu terhapus. Kamu tidak usah panik terlebih dahulu dan mendownload aplikasi-aplikasi, yang tidak mungkin mengembalikan kontak yang telah terhapus. Karena kamu dapat mengembalikan kontak telepon tersebut tanpa harus menggunakan aplikasi.

Oleh sebab itu kamu tidak usah panik terlebih dahulu, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Misalnya kontak telepon yang tidak mestinya terhapus, menjadi terhapus. Maka kalian harus mencoba cara-cara di bawah ini terlebih dahulu sebelum meng kontak katik hp kamu.

1. Meminta kepada keluarga/teman

Hal yang pasti kamu tau bahwa kita memiliki beberapa teman/keluarga yang memiliki kontak telepon orang, yang nomornya terhapus di kontak hp kamu. Misalnya kontak telepon keluarga jauh yang terhapus. Akan tetapi kamu mengenal seseorang yang ada kontak telepon keluarga kamu tersebut.

Sehingga kamu bisa memintanya pada seseorang tersebut tanpa harus repot-repot menghapiri keluarga jauh. Cara ini merupakan, yang patut untuk dilakukkan. Karena kamu akan mendapatkannya dengan mudah dan cara terbaik untuk di coba. Akan tetapi cara ini tidak terfikirkan pada saat kamu mengalami kepanikkan.

2. Memeriksa SMS atau Riwayat Panggilan

Nah cara ini bisa kamu lakukkan dengan cara memeriksa sms ataupun riwayat panggilan, yang pernah kamu lakukkan dengan keluarga/teman kontak telepon terhapus di hp kamu.

Dengan cara ini kamu bisa mengetahui nomor kontak yang telah terhapus dengan sangat mudah. Akan tetapi kamu juga akan bingungan dalam mencari nomor keluarga/teman, apabila kamu mencarinya melalui riwayat hp.

Karena tidak mempunyai nama ataupun banyaknya panggilan masuk dari nomor yang tidak di kenal. Oleh sebab itu kamu harus memastikannya terlebih dahulu dengan cara menelepon nomor tersebut.

3. Melalui media sosial

Jika keluarga/teman kontak teleponnya terhapus di hp kamu. Memiliki media sosial kamu dapat memintanya dengan mudah. Apalagi kamu pernah melakukkan komunikasi melalui WhatsApp, Telegram dan media sosial yang mengharuskan mengkaitkan nomor teleponnya.

Baca Juga : Cara merekam layar hp

Maka kamu bisa melihatnya melalui akun media sosialnya tanpa harus memintanya secara langsung ataupun kepada orang lain. Jika orang yang ingin di minta nomor teleponnya jarang, memainkan media sosial.

Cara mengembalikan kontak terhapus di akun Google

Jika kontak telpon di hp kamu terhapus semua, tanpa ada yang tersisa. Pastinya hal ini akan sulit dilakukkan dengan cara meminta nomor kontak telepon 1 persatu kepada orangnya. Oleh sebab itu kita harus menggunakan aplikasi yang dapat memulihkan kontak telepon yang ada di hp kita tanpa harus memintanya secara manual.

Salah satu aplikasi atau penyedia layanan yang dapat memulihkan kontak, yaitu Google. Dengan menggunakan Google kita dapat memulihkan kotan telepon yang ada di hp kita dengan mudah. Karena apabila kita menggunakan aplikasi lain kebanyakkan orang gagal dalam memulihkan kontak telepon.

Berikut ini cara mengembalikan kontak terhapus menggunakan Google.

  1. Silahkan buka pengaturan yang ada di hp kamu.
  2. Kemudian cari menu “Google”.
  3. Lalu pilih opsi menu “Menyiapkan & Memulihkan”.
  4. Setelah itu pilih “Pulihkan Kontak”.
  5. Kemudian pilih akun google yang menyimpan kotak telepon di hp kamu. Dengan memilihnya di “Dari akun”.
  6. Lalu Tap “Perangkat saat ini”.
  7. Setelah itu centang “Penyimpanan Perangkat” dan “Kartu SIM”.
  8. Kemudian Tap “Pulihkan”.
  9. Lalu cek kontak telepon yang ada di hp kamu.

Catatan : Jika kamu memiliki lebih dari 1 akun google dan setiap email mempunyai kontak telepon. Kamu harus memulihkannya dengan cara mengganti-ganti akun google yang mempunyai kontak telepon.

Akhir Kata

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung ke flin setyadi.

error: Content is protected !!