Cara Mengatasi HP Patah Patah Saat Main Game Free Fire

By Flin

Mengatasi Hp Patah Patah Saat Main Game Free Fire – Siapa yang tidak kenal dengan game Free Fire ? Ya, saat ini, sebagian besar masyarakat terutama dari kalangan anak muda pasti tidak asing lagi dengan nama game yang satu ini.

Game yang dimainkan secara online ini memang memiliki penggemar yang terus meningkat seiring berjalannya waktu. Bagaimana tidak, dengan tampilan yang menarik, kualitas permainan baik dan genre battle yang memang disukai banyak orang, membuat sebagian besar orang penasaran untuk mencoba memainkannya.

Karena itu pula, perangkat yang dibutuhkan agar bisa memainkan game ini adalah perangkat dengan spesifikasi yang cukup untuk menyimpan game ini. Dan seperti yang diketahui bersama, sebagian besar game memang memiliki ukuran yang lebih besar daripada aplikasi-aplikasi lainnya.

Maka dari itu, tak jarang beberapa orang mengeluhkan Hp mengalami lag dan menjadi patah patah saat digunakan, terutama saat memainkan game Free Fire. Padahal, hp yang bisa digunakan untuk memainkan game ini bukanlah hp dengan merk tertentu atau spesifikasi yang tinggi.

Dan tentu saja hal tersebut sangat mengganggu selama proses bermain. Namun, kamu jangan khawatir. Karena pada artikel kali ini flin setyadi akan membantu kamu untuk mengatasi hp yang patah patah saat main game Free Fire.

Baca Juga: Cara Mengatasi Jaringan 4G Lemot Paling Ampuh

1. Jaringan Dalam Keadaan Stabil

Stabilkan Jaringan - HP Patah Patah Main Game

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat ingin bermain game adalah memastikan bahwa jaringan yang tersedia harus dalam keadaan stabil. Hp yang patah patah saat main game Free Fire bisa jadi diakibatkan karena sinyal dan jaringan yang buruk.

Untuk itu, periksa jaringan sebelum bermain. Dan usahakan untuk menggunakan jaringan wifi agar game bisa berjalan lebih lancer.

2. Atur Grafik Game

Atur Grafik Game - HP Patah Patah Main Game

Grafik alias kualitas game sudah pasti memengaruhi kelancaran jalannya permainan. Semakin tinggi tingkat grafik, maka kualitas permainan akan semakin membaik. Namun, jika HP mu memiliki RAM yang tidak cukup, justru membuat patah patah atau menjadi lag saat main game.

Jika sudah begitu, kamu perlu menurunkan tingkat grafik pada game agar hp mu menjadi lancer lagi saat dipakai untuk bermain game. Caranya sangat mudah, karena kamu bisa langsung mengaturnya di peraturan yang ada pada game Free Fire.

3. Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Ketika kalian membuka aplikasi lain sebelum bermain game, maka aplikasi itu akan tetap berjalan di latar belakang. Hp bisa jadi patah patah dan mengalami lag ketika digunakan untuk main game Free Fire karena pada saat yang sama aplikasi lain juga sedang berjalan.

Untuk itu, kalian bisa menutup terlebih dahulu jendela-jendela aplikasi yang ada sebelum membuka aplikasi game Free Fire agar hp bisa berfokus pada aplikasi game yang sedang dimainkan saja. Sehingga hp mu tetap lancar untuk digunakan bermain game sampai selesai.

Baca Juga:

10 Rekomendasi Game Online HP Terbaik 2022

4. Atur Penyimpanan Hp

Atur Penyimpanan Hp

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebagian besar game, termasuk game Free Fire memang memiliki ukuran yang lebih besar daripada aplikasi lainnya. Maka dari itu, kamu harus menyediakan ruang penyimpanan yang cukup sebelum mengunduhnya.

Selain penyimpanan yang cukup untuk ukuran game itu sendiri, atur juga agar ruang penyimpanan yang kosong masih tersisa supaya hp tidak terlalu penuh sehingga hp terhindar dari lag dan tidak patah patah saat digunakan untuk bermain game.

5. Hapus Data Cache

Hapus Data Cache

Cara mengatasi hp yang patah patah saat main game Free Fire berikutnya adalah dengan menghapus data-data cache yang ada di hp. Dengan tujuan agar hp menjadi lebih kosong dan aplikasi yang ada di hp termasuk game dapat berjalan dengan lancar tanpa lag.

6. Gunakan Aplikasi Game Booster

Gunakan Aplikasi Game Booster

Kamu juga bisa menggunakan bantuan aplikasi Game Booster ketika hp mu mengalami patah patah saat digunakan bermain game. Karena, aplikasi ini berguna untuk meningkatkan kinerja perangkat saat digunakan untuk main game, termasuk Free Fire.

Adapun cara kerja aplikasi ini adalah dengan membatasi aktivitas aplikasi yang bekerja di latar belakang. Sehingga, hp dapat bekerja maksimal ketika membuka aplikasi game.

7. Restart HP Sebelum Bermain

Restart HP Sebelum Bermain

Cara yang bisa kamu coba ketika hp mu patah patah saat main game Free Fire adalah dengan melakukan restart pada hp. Seperti yang kita ketahui bersama, restart dapat mengatasi hp yang mengalami lag.

Maka dari itu, ketika ingin bermain game Free Fire, kamu bisa coba lakukan restart sebelum memainkannya. Agar kinerja hp mu menjadi lebih maksimal sehingga terhindar dari patah patah yang mengganggu saat bermain.

8. Hindarkan Bermain Saat HP Di Cas

Selain cara-cara diatas, kamu juga harus mengurangi penggunaan hp ketika di cas. Karena, ketika di cas suhu hp biasanya akan meningkat, ditambah lagi jika sambil digunakan untuk bermain game.

Suhu yang panas dapat menyebabkan timbulnya masalah pada hp. Salah satunya adalah hp menjadi lag. Jangankan digunakan untuk bermain game, ketika digunakan untuk membuka aplikasi lain saja hp juga bisa cepat panas jika sambil di cas.

Maka dari itu, hindarkan bermain game ketika hp masih di cas agar hp tidak patah patah saat digunakan dan tidak cepat rusak.

Baca Juga: Cara Membuat HP Android Tidak Lemot Paling Ampuh

Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk mengatasi hp patah patah saat main game Free Fire. Dengan beberapa cara diatas, kamu bisa memainkan game Free Fire tanpa adanya hambatan yang mengganggu, seperti lag dan bug.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan terima kasih telah berkunjung ke flin setyadi.