Cara Mengakses Wifi.id Gratis Tanpa Membeli Voucher

Mengakses Wifi ID Gratis – Wifi.id merupakan layanan jaringan internet yang disediakan pihak telkom, yang hampir tersedia di seluruh sudut kota. Tempat yang biasanya yang menyediakan layanan wifi.id yaitu Mall, Kampus, Taman kota hingga pelosok daerah. Layanan Wifi.id mempunyai kecepatan internet hingga 100 MBps.

Sehingga seseorang ingin menggunakan Wifi.id untuk kebutuhan seperti mendownload file besar maupun upload file besar. Namun ketika kamu ingin mengakses Wifi.id, kamu harus membeli voucer ataupun dengan memotong pulsa hp. Namun jika kamu membeli voucher dengan harga 5000, kamu hanya bisa mengakses Wifi.id selama 6 Jam.

Jika Voucher tersebut telah kamu gunakan maka, hitungan voucher tersebut akan di mulai dari kamu login. Sehingga membuat seseorang ingin mencari cara untuk login Wifi.id secara gratis. Nah pada artikel kali ini flin setyadi akan memberikan tutorial cara mengakses Wifi.id gratis tanpa harus membeli voucher.

1. Akses Wifi.id gratis menggunakan Line

Jika kamu memiliki aplikasi line, kamu dapat mengakses Wifi.id secara gratis menggunakan line. Karena PT. Telkom telah bekerja sama dengan pihak Line, sehingga membuat pengguna line dapat login ke Wifi.id secara gratis. Pengaksesan Wifi.id melalui Line memiliki batasan waktu, yaitu perhari hanya bisa mengakses Wifi.id selama 2 jam saja.

Berikut ini cara login wifi.id gratis menggunakan line.

  1. Silahkan hubungkan hp ke jaringan Wifi.id.
  2. Kemudian gulir kebawah/scroll ke bawah, sampai menemukan banner “Line”.
  3. Lalu Tap banner “Line” tersebut.
  4. Setelah itu masukkan “email” dan “password” akun Line.
  5. Kemudian Tap tombol “Lanjutkan”.
  6. Lalu koneksi wifi.id siap untuk digunakan.

2. Akses Wifi.id gratis menggunakan Hallo Star

Hallo Star adalah iklan yang ada di landing page Wifi.id. Kamu bisa melakukkan login Wifi.id secara gratis menggunakan Hallo Star. Akan tetapi jika mengakses Wifi.id menggunakan Hallo Star memiliki batasan waktu 2 jam.

  1. Silahkan hubungkan laptop atau hp ke Wifi.id.
  2. Kemudian klik banner iklan “Hallo Star” yang terletak pada landing page Wifi.id (Jika banner iklan “Hallo Star” tidak nampil, ubah kata default di URL menjadi freewifi.star).
  3. Lalu isi from pendaftaran dan uliskan username dan password.
  4. Setelah itu jika kamu telah selesai mengisi form pendaftaran. Kamu akan mendapatkan notifikasi sudah sukses melakukkan pendaftaran.
  5. Kemudian widi.id siap untuk digunakan.

3. Akses Wifi.id gratis menggunakan Rednet

Rednet adalah perusahaan penyedia layanan internet ataupun ISP (Internet Service Provider), yang telah bekerja sama dengan PT. Telkom. Sehingga penggunanya bisa mengakses wifi.id secara gratis.

Berikut ini cara mengakses wifi.id gratis menggunakan Rednet.

  1. Silahkan hubungkan laptop atau hp ke Wifi.id.
  2. Kemudian jika kamu telah di landing page wifi.id, pilih opsi “ISP/Operator”.
  3. Lalu pilih “Rednet”.
  4. Setelah itu masukkan “Email” dan klik kolom “Password”.
  5. Kemudian tunggu hingga kolom “Password” terisi secara otomatis.
  6. Lalu klik tombol “Connect”.
  7. Setelah itu kamu telah terhubung internet Wifi.id.

4. Akses Wifi.id gratis tanpa password

PT. Telkom menyediakan layanan internet wifi.id dengan beberapa cara untuk mengaksesnya. Pada umumnya ketika kita ingin menggunakan layanan Wifi.id kita di haruskan membeli voucher. Akan tetapi PT. Telkom menyediakan username Wifi.id secara gratis dengan melakukkan login menggunakan [email protected] Namun cara tersebut banyak sekali kekurangnya.

Berikut ini kekurangan akses wifi.id menggunakan [email protected]

  1. Akan terputus secara otomatis dalam waktu 20 menit.
  2. Munculnya iklan kurang lebih selama 5 detik sampai 20 detik.
  3. Mempunyai maxsimal kecepatan internet sebesar 1 Mbps.
  4. Bisa digunakan untuk browsing saja.

5. Akses Wifi.id gratis di tempat tertentu

Jika kamu ingin memiliki akses Wifi.id secara gratis tanpa ribet. Kamu dapat mengkakses Wifi.id secara gratis di tempat tertentu. Karena biasanya ada beberapa instansi pemerintahan atau perusahaan bekerja sama dengan PT. Telkom untuk menyediakan layanan Wifi.id

Biasanya penulis sering menemukan Wifi.id gratis di Taman kota, Mall, dan KFC. Dapat di akses secara gratis, dengan cara menyambungkan hp ataupun laptop ke wifi.id dan biasanya di suruh memasukkan email saja. Namun biasa tempat yang menyediakan layanan wifi.id secara gratis banyak di penuhi dengan banyak orang.

Akhir kata

Semoga artikel kali bermanfaat dan jika cara di atas tidak work lagi mohon dimaafkan. Karena biasanya PT. Telkom, melakukkan update kepada layanan Wifi.id. Terimakasih telah berkunjung ke flin setyadi.

Baca Juga:

error: Content is protected !!