Cara Mendapatkan Koin Shopee dengan Mudah

Mendapatkan Koin Shopee – Shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online yang paling populer di Indonesia.

Sampai sekarang pengguna aplikasi oren ini sudah mencapai ratusan juta orang, dari kalangan pembeli maupun penjual di Shopee.
Kok bisa seperti itu?.

Nah, berdasarkan pengamatan, terdapat banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa di dapatkan oleh pengguna Shopee ketika berbelanja, salah satunya adalah penggunaan koin Shopee.

Apa itu koin shopee?

Bagi murid baru Shopee pasti bertanya-tanya tentang apa sebenarnya koin shopee itu. satu paragraf ini akan menjelaskan deskripsi dari sesosok koin Shopee.

Koin Shopee adalah mata uang virtual resmi di Shopee yang akan di kreditkan ke akun pengguna. Setiap pelangan berhasil berbelanja hanya di toko Shopee mall atau star seller atau dari voucher cashback.

Kegunaan koin Shopee

Setiap toko online pasti punya program cashback, program poin, koin, atau yang sejenisnya. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pelanggan setia dan agar pembeli masih mau tetap membeli di toko online atau marketplace tersebut.

Sebagai contoh, tiket.com punya program TIx Point. Setiap kita selesai bertransaksi di tiket.com dan tidak ada refund dana, maka kita akan mendapatkan sejumlah poin tertentu yang poin tersebut dapat kita gunakan sebagai potongan harga saat memesan tiket kembali di tiket.com.

Dengan memiliki sejumlah poin, pelanggan akan merasa sayang untuk membuang poin yang ia miliki, akhirnya pelanggan pun berbelanja atau transaksi kembali lewat tokonya.

Sama halnya dengan koin Shopee, yang bisa dapat berguna untuk membayar barang yang ingin di beli tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Berikut adalah kegunaan koin Shopee yang lebih lengkap:

1. Potongan harga

Anda dapat menggunakan Koin Shopee untuk mendapatkan potongan harga pada pembelian selanjutnya.

Misalnya, 100 Koin Shopee akan memberikan Anda potongan senilai Rp.100 untuk semua pembelian di Shopee. Semakin banyak koin Shopee, maka akan semakin besar potongan harga yang akan di dapat.

2. Dapat ditukar dengan voucher

Koin shopee yang Anda punya juga bisa dapat di tukar dengan voucher. Kabar gembiranya, Anda bisa menukarnya dengan voucher menginap di hotel seperti Oyo, Traveloka, Airy Rooms, dan merchant yang bekerja sama dengan Shopee. Selain itu juga bisa di tukar dengan voucher belanja dan lain-lainnya.

3. Belanja di Merchant

Ini merupakan fungsi terbaru dari koin Shopee. Anda bisa belanja di Merchant Shopeepay, kemudian 50% dari nilai belanja, Anda bayar menggunakan koin Shopee,
Misalkan Anda belanja di Alfamart dan bayar pakai Shopeepay, dengan total belanja senilai Rp.100.000.

Maka, yang Rp.50.000 anda bisa membayar pakai koin Shopee dan sisanya memakai Shopeepay. Namun, yang perlu diingat bahwa ketentuan ini bisa berubah sewaktu-waktu.

3. Untuk bermain game Shopee

Koin Shopee dapat ditukarkan untuk bermain game yang ada di Shopee. Karena game Shopee ada yang gratis. Dengan menggunakan token yang di berikan dalam jumlah terbatas. Setelah token habis, Anda tidak bisa memainkannya.

Lalu, Anda bisa menukarkan koin Shopee yang Anda punya dengan token bermain, seperti saat bermain shopee capit. Game ini baru bisa di mainkan setelah menukarkan koin shopee dengan token bermain.

Cara mendapatkan koin Shopee

Koin Shopee bisa berguna untuk membayar barang yang ingin di beli di Shopee, tanpa harus merogoh koceng dalam-dalam. Namun, kita sebagai pengguna harus tahu bagaimana cara mendapatkan koin Shopee tersebut.

Sebenarnya, ada banyak sekali cara untuk mendapatkan koin Shopee dengan mudah. Tapi dalam artikel ini akan saya sebutkan cukup 6 cara yang lebih mudah diaplikasikan, antara lain:

1. Absen harian

Yang dimaksud dengan absen harian adalah harus check in melalui halaman Reward Koin Shopee setiap hari untuk mendapatkan koin lebih banyak.

Caranya mudah sekali, tinggal klik reward koin Shopee di halaman utama Shopee, lalu klik check in hari ini. Hari pertama dapat 5 koin dan hari ke tujuh dapat 100 koin.

2. Bermain Shopee games

Caranya dengan klik Shopee Lucky Prize, kemudian klik telur yang terdapat di lucky prize lalu kamu akan mendapatkan koin.

Jika Anda belum beruntung mendapatkan koin maka kamu akan mendapatkan voucher belanja. Setiap hari Anda akan medapatkan token lucky prize, jadi Anda harus check in setiap hari.

3. Shopee live

Dengan meng-klik live yang terdapat ikon koin, Anda bisa mendapatkan 25 sampai 100 koin setelah menonton live yang memiliki ikon koin.

Biasanya, Anda mempunyai kesempatan 3 kali klaim koin, jadi akan dapat menonton live tersebut sesuai waktu yang ditentukan untuk bisa klaim koin.

Untuk menghemat paket data, Anda bisa mematikan paket data anda selama menunggu waktu klaim koin berakhir, setelah koin bisa di klaim dan bisa menghidupkan data dan mengklaim koin.

4. Menilai produk setelah belanja

Menilai produk yang dimaksud adalah memberikan bintang pada produk sudah Anda beli. Caranya, klik beri penilaian, kamu bisa menambahkan foto dan video lalu menulis komentar minimal 50 karakter pada masing-masing barang yang kamu beli, kemudian kirim.

Setelah itu anda akan mendapat 100 koin Shopee dari masing-masing barang yang Anda beri nilai.

5. Bermain Shopee tanam

Ini nih yang lebih seru dari Shopee, bermain shopee tanam. Dengan menyiram tanamanmu, agar cepat panen dan menghasilkan koin Shopee. Karena jika tidak disiram maka tanamanmu akan mati.

Agar lebih cepat panen, Anda bisa meminta teman untuk menyiram tanamanmu. Caranya, klik minta bantuan teman, lalu klik minta bantuan.

Jika Anda ingin lebih cepat mendapat bantuan, Anda bisa menggoyang pohon temanmu untuk mendapat air tambahan untuk pohonmu.

Dengan cara klik minta bantuan, lalu klik kontak temanmu dan klik goyang pohon, Anda bisa menggoyangkan HP anda agar mendapatkan air.

6. Shopee capit

Anda bisa mendapatkan koin dengan bermain shopee capit. Permainan ini berupa mencapit beberapa kumpulan hadian, dan Anda sebagai penggerak capitnya.

Hadiah yang berhasil Anda capit nanti yang akan menjadi milik anda. Hadiah tersebut berupa koin yang disediakan.

Sebaiknya, bermain Shopee capit dilakukan sekitar jam 07.00 pagi, karena saat itu koin Shopee yang akan Anda dapat bisa lebih banyak.

Cara menggunakan koin Shopee

Setelah koin yang Anda dapatkan sudah terkumpul banyak, sayang sekali kalau hanya disimpan dan tidak digunakan untuk bertransaksi.

Sebenranya, kegunaan koin Shopee ini hampir sama dengan Shopeepay, yang mana bisa digunakan untuk pembayaran. Yang membedakan hanyalah pemakaian koin shopee maksimal sebanyak 25% dari total chekcout.

Misalnya, Anda belanja dengan nominal 100.000, maksimal koin yang bisa di pakai adalah 25.000. Jadi walaupun Anda memiliki koin shopee sebanyak 50 ribu, kamu tidak bisa menggunakan semuanya.

Koin shopee bisa digunakan pada saat checkout barang ketika Anda sudah selesai membuat pesanan. Yang perlu diperhatikan, jumlah koin yang ada setara dengan nilai rupiah, misalnya koin shopee kamu sebanyak 10.000.

Berarti itu sama saja Anda memiliki uang sebanyak 10.000 rupiah. Koin tersebut bisa dipakai untuk membayar semua produk yang ada di Shopee

Berikut ini cara menggunakan koin shopee.

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee.
  2. Kemudian buat pesanan lebih dulu, boleh berupa barang atau voucher.
  3. Lalu klik Checkout, setelah selesai.
  4. Setelah itu aktifkan Tukarkan Koin Shopee.
  5. Secara otomatis nilai pembayaran akan berkurang sesuai dengan jumlah koin yang digunakan.
  6. Kemudian klik Bayar Sekarang untuk menyelesaikan pembelian

Cara mengirim koin Shopee ke pengguna Shopee

Ternyata koin Shopee bisa dibagi-bagikan ke pengguna Shopee lainnya, loh. Cara mengirimnya juga sangat mudah. Anda bisa mengirim koin tersebut kepada teman-teman anda yang masuk ke dalam kontak anda. Kemudian bisa mengirim lewat fitur chat yang ada di aplikasi Shopee.

Berikut ini cara mengirim shopee ke pengguna shopee.

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee, selanjutnya klik tombol Chat yang ada di pojok kanan atas.
  2. Kemudian pilih kontak teman yang ingin anda kirim koin.
  3. Lalu klik tombol + yang ada di pojok kanan bawah dan pilih tombol Koin.
  4. Setelah itu pilih jumlah koin yang ingin Anda kirim, Anda bisa menuliskan pesan tambahan di dalam kolom pesan.
  5. Kemudian klik tombol kirim untuk mengirim koin Shopee Anda ke tujuan. Tunggu beberapa saat, maka koin akan terkirim.
  6. Lalu teman anda akan meng-klik tombol Klaim untuk menerima koin Shopee Anda.

Akhir kata

Demikian beberapa informasi cara mendapatkan koin Shopee dengan mudah yang dapat saya bagikan kepada Anda.

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung ke Flin Setyadi.

error: Content is protected !!