Cara Mematikan Laptop Dengan Tombol Keyboard

Mematikan Laptop – Pada masa kini laptop untuk beberapa orang, laptop digunakan untuk bekerja, mengerjakan tugas sekolah dan mengerjakan tugas kuliah. Namun biasanya laptop tersebut akan lola, akibat sering digunakan. Apabila kita tidak shut down laptop tersebut dengan benar.

Hal tersebut menjadi picu kerusakan pada komponen laptop. Jika kamu shut down laptop dengan cara yang benar, akan membuat umur kamu lebih lama. Akan tetapi ada beberapa laptop yang mengalami pada tochpadnya. Sehingga pointer mouse tidak muncul, hal tersebut membuat sebagian orang bingung untuk mematikan laptopnya.

Nah pada artikel kali ini flin setyadi akan membuat tutorial cara mematikan laptop dengan tombol dan dapat di terapkan pada semua sistem operasi Windows.

1. Mematikan Laptop Menggunakan ALT + F4

Cara yang mudah untuk shut down laptop menggunakan tombol, ialah menggunakan tombol ALT + F4. Hal ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang pointer mous ataupun tochpad laptop yang lagi bermasalah. Dengan menekan kombinasi tombol ALT + F4 akan memunculkan top up shut down windows.

Atur pengaturan ke “Shut Down”, dengan cara menekan tombol “Panah Bawah”. Kemudian tekan tombol “Enter” untuk “Ok”. Setelah itu laptop secara otomatis akan mati. Selain itu dengan kombinasi ALT + F4 kamu juga bisa melakukkan opsi lain, seperti Sleep dan Restart.

2. Mematikan Laptop Menggunakan CTR + ALT + DEL

Jika kalian telah menggunakan laptop ataupun komputer. Kamu pasti tidak asing dengan kombinasi tombol CTR + ALT + DEL. Cara ini biasanya kita gunakan untuk menghentikan aplikasi yang bandel ataupun tidak mau berhenti. Akan tetapi kombinasi tombol ini juga bisa shut down laptop maupun komputer ketika pointer mous kita tidak muncul.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Search Windows 10 Tidak Berfungsi

Berikut ini cara mematikan laptop menggunakan CTR + ALT + DEL.

  1. Silahkan tekan tombol CTR + ALT + DEL, secara bersamaan.
  2. Kemudian pilih icon “Shut Down” yang berada di pojok kanan bawah. Dengan cara tekan tombol “TAB” sampai ke arah icon “Shut Down”.
  3. Lalu tekan tombol “Enter”.
  4. Setelah itu laptop kamu secara otomatis akan mati.

3. Mematikan Laptop Menggunakan CMD

Ada banyak sekali yang bisa dilakukkan oleh CMD, dimana banyak sekali kode-kode CMD yang bisa melakukkan fungsi. Salah kode CMD yaitu, untuk shut down laptop yang mengalami error pada touchpad ataupun pointer mouse tidak ada.

Berikut ini cara mematikan laptop menggunakan CMD.

  1. Silahkan tekan kombinasi tombol Windows + R.
  2. Kemudian ketik “CMD” dan tekan tombol “Enter”.
  3. Lalu ketikkan kode “shutdown.exe -s” dan tekan “Enter”.
  4. Setelah itu akan mengonfirmasi, untuk mematikan windows sebelum “shut down”.

Jika kamu ingin mematikkan windows dengan memberi timer, kamu dapat mengetikkan kode “shutdown.exe -s -t (Waktu)”. Contoh kodenya seperti “shutdown.exe -s -t 60” dan kamu juga bisa menggalkan shut down tersebut menggunakan kode “Shutdown.exe -a”.

Akhir Kata

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung ke flin setyadi.

error: Content is protected !!
Exit mobile version