Cara Melihat Chat WA Yang Telah Dihapus

By Flin

Melihat Chat WA yang Telah dihapus – Whatsapp memiliki fitur yang bisa menghapus otomatis chat yang sudah terkirim, jika pengirim telah menghapusnya. Hal tersebut terkadang membuat penerima pesan penasaran karena terdapat keterangan bahwa pesan telah di hapus.

 Tidak perlu khawatir, ada banyak cara melihat chat wa yang telah dihapus dan bisa kamu ikuti dengan mudah. Baik itu menggunakan aplikasi maupun secara  manual. Pasti penasaran bukan?

Yuk simak beberapa langkah berikut ini!

Baca Juga: Cara Memindahkan Whatsapp Android Ke iPhone

Menggunakan WhatsApp GB

cara mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah dihapus Menggunakan WhatsApp GB

Cara pertama kamu bisa menggunakan WhatsApp GB. cara melihat chat wa yang telah dihapus akan mudah kamu lakukan, namun sebelumnya kamu perlu untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Play Store. Setelah itu, kamu bisa langsung menggunakannya secara otomatis tanpa melalui proses setup terlebih dahulu. Selanjutnya ikuti langkah mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah dihapus berikut:

  1. Silahkan download GB WhatsApp versi terbaru terlebih dahulu.
  2. Kemudian selesaikan proses instalasi dengan terlebih dahulu mengatur ponsel kamu untuk mengizinkan instalasi APK dari sumber yang tidak di kenal.
  3. Setelah instalasi selesai, kamu dapat langsung melalui proses login dan verifikasi seperti biasa.
  4. Selanjutnya kamu dapat menggunakan WhatsApp secara langsung. Jika pesan dihapus, itu akan di kembalikan seperti sebelumnya.

Metode ini bisa kamu gunakan jika whatsApp kamu merupakan versi terbaru. Tidak hanya itu, menggunakan WhatsApp yang di modifikasi, juga ada resiko diblokir dari akun yang kamu gunakan.

Menggunakan Widget Bawaan Android

melihat chat wa yang telah dihapus Menggunakan Widget Bawaan Android

Selanjutnya untuk melihat chat wa yang telah dihapus, kamu bisa memanfaatkan widget bawaan Android. Setelah itu kamu dapat melihat notifikasi dengan mengaktifkan menu ini.

Cara menggunakan juga cukup mudah, karena kamu hanya perlu mengaktifkan widget area notifikasi. Namun beberapa Android mungkin memiliki cara yang berbeda.

Kamu bisa menggunakan aplikasi WhatsRemoved+ dengan mengikuti langkah berikut ini:

  1. Silahkan download aplikasi WhatsRemoved+ di Play Store.
  2. Kemudian instal, kemudian akses secara langsung dan berikan beberapa izin.
  3. Setelah itu semua notifikasi yang masuk ke ponsel akan langsung direkam.
  4. Notifikasi yang sebelumnya di hapus juga akan tampil, termasuk WhatsApp dan pesan apa pun yang ada di dalamnya.

Menggunakan WA Aero

cara mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah dihapus Menggunakan WA Aero

Metode untuk cara cara mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah dihapus ini hampir sama dengan menggunakan WA GB. Kamu dapat melalui proses instalasi dengan cara mengizinkan instalasi dari sumber yang tidak kamu kenal. Baru setelah itu kamu bisa masuk dan memeriksa langsung seperti dengan whatsApp standar.

Perlu ingat bahwa kamu tidak perlu membuat peraturan apapun. Hal tersebut dikarenakan akan mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

Baca Juga: Cara Agar WhatsApp tidak Terlihat Online dan Mengetik

Menggunakan Tombol Reply

Menggunakan cara sebelumnya cukup beresiko. Namun, jika kamu tidak ingin menanggung resiko tersebut, maka gunakan saja cara sederhana melihat chat wa yang telah dihapus berikut ini.

  1. Silahkan memasukkan obrolan yang telah di hapus oleh orang lain.
  2. Kemudian tekan tombol balas pada pesan yang di hapus.
  3. Kata-kata pesan tersebut biasanya muncul di bagian atas.
  4. Kamu akan tetap bisa membaca walau tidak maksimal.
  5. Cara di atas mungkin tidak berguna untuk WhatsApp versi terbaru. Dengan alasan cara ini bisa dilakukan karena masih ada bug. Namun dalam beberapa pembaruan selanjutnya, WhatsApp akan memperbaikinya.

Menggunakan Aplikasi Riwayat Notifikasi

melihat chat wa yang telah dihapus Menggunakan Aplikasi Riwayat Notifikasi

Aplikasi dengan nama lain Notification history ini mampu membantu kamu mengetahui riwayat-riwayat dari berbagai notifikasi yang telah masuk ke ponsel. Salah satunya adalah notifikasi dari WhatsApp, yang akan langsung terekam. Maka kamu akan bisa melihat chat wa yang telah dihapus.

Walaupun notifikasi yang terkirim sudah di tutup atau telah lewat, pesan tersebut akan tetap muncul di sana, sehingga tetap mudah di baca. Mau tau langkahnya? Ikuti tutorial cara mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah dihapus berikut:

  1. Silahkan buka Playstore dan unduh aplikasi Notification history terlebih dahulu.
  2. Kemudian selesaikan proses instalasi.
  3. Lalu buka aplikasi dan kemudian berikan beberapa izin.
  4. Setelah berhasil masuk, kamu bisa langsung melihat semua notifikasi.

Menggunakan Aplikasi Recent Notification

melihat chat wa yang telah dihapus Menggunakan Aplikasi Recent Notification

Cara yang terakhir flin rekomendasikan adalah aplikasi Recent Notification untuk melihat chat wa yang telah dihapus. Menariknya, notifikasi pesan Whatsapp yang sudah terhapus sebelumnya masih bisa di kembalikan atau di baca. Berikut cara mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

  1. Silahkan instal aplikasi Recent Notification terlebih dahulu.
  2. Kemudian kamu bisa langsung mengaktifkan.
  3. Setelah itu aktifkan notifikasi dari WhatsApp untuk menampilkannya di layar.
  4. Lalu kamu bisa cek langsung ke aplikasi.
  5. Selanjutnya periksa area notifikasi karena semua yang datang akan di catat. Jadi, yang harus kamu lakukan adalah mencari area notifikasi yang dirilis oleh WhatsApp.

Baca Juga: Cara Melihat Story IG yang Dihapus Dengan Mudah

Akhir Kata

Itulah beberapa cara melihat chat wa yang telah dihapus, baik menggunakan aplikasi maupun secara manual fitur bawaan ponsel. Dengan mencoba cara-cara yang terpapar di atas memungkinkan pesan whatasapp akan terbaca kembali.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung di Flin Setyadi.