Cara Ganti Nama Wifi IndiHome Router Huawei dan ZTE

Ganti Nama Wifi IndihHome – Pada masa kini banyak sekali warkop atau kafe telah menyediakan fasilitas wifi untuk para pengunjung. dikarenakan apabila warkop atau kafe yang memiliki fasilitas akan menarik para pengunjung dan ada kemungkinan pengunjung tersebut akan kembali kepada cafe tersebut. Sehingga pemilik cafe harus memnyediakan fasilitas wifi yang stabil, seperti layanan IndiHome yang mempunyai paket khusus untuk para pembisnis warkop ataupun kafe.

Pemilik kafe ataupun warkop biasanya memberi nama pada jaringan wifi IndiHome mereka dengan nama bisnis mereka. hal tersebut merupakan hal yang sangat penting dilakukan, dikarenakan dengan cara mengganti nama wifi IndiHome menjadi nama bisnis kita akan selalu diingat oleh para pengunjung. Biasanya juga wifi IndiHome rumahan menamai wifi IndiHome mereka dengan nama ataupun nomor rumah merekan sendiri, dikarenakan itu merupakan identitas dari wifi IndiHome Kita.

Baca Juga : Cara ganti password IndiHome

Pada artikel kali ini flin setyadi akan membuat tutorial cara mengganti nama wifi IndiHome / SSID IndiHome dengan sangat mudah dan dapat kalian lakukan sendiri tanpa harus memanggil teknisi IndIHome ataupun menyuruh orang lain.

Cara ganti nama wifi IndiHome zte

Berikut ini merupakan cara mengganti nama Wifi IndiHome / ssid IndiHome di router ZTE.

  1. Silahkan anda mengetikkan alamat router anda ke dalam browser, biasanya alamat ip defauld zte IndiHome adalah 192.168.1.1
  2. Setelah itu silahkan anda mauskkan username dan password zte anda, misalnya seperti Username : admin dan Password : Telkomdso123.
  3. Lalu tekan tombol “Login”.
  4. Kemudian pilih menu “Network” yang ada di sebelah kanan.
  5. Setelah itu anda pilih opsi “Wlan”.
  6. Lalu pilih lagi menu “SSID Setting”.
  7. Kemudian silahkan masukkan nama wifi IndiHome yang anda inginkan pada “SSID Name”.
  8. Setelah sudah di ganti nama wifi IndiHome sesuai dengan keinginan anda silahkan klik tombol “Submit”.
  9. Silahkan cek nama wifi anda.

Cara ganti nama wifi IndiHome huawei

Berikut ini merupakan cara mengganti nama wifi IndiHome / SSID IndiHome di router Huawei.

  1. Silahkan anda mengetikkan alamat router huawei anda ke dalam browser, biasanya alamat default dari router huawei HG8245H5 adalah 192.168.100.1.
  2. Kemudian silahkan masukkan username dan password admin router huawei anda, misalnya seperti Username : admin dan Password : admin.
  3. Setelah itu pilih menu “Advanced”.
  4. Lalu pilih opsi “WLAN” yang terletak di samping kiri.
  5. Kemudian masukkan nama wifi yang anda inginkan kedalam kolom “SSID Name”.
  6. Lalu tekan tombol “Apply” yang terletak di bawah.
  7. Kemudian silah anda cek nama wifi anda.

Kesimpulan

Jika ingin mengganti nama IndiHome, anda dapat melakukannya sendiri dirumah dengan cara mengikuti langkah-langkah diatas. Semoga tutorial kali ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke flin setyadi.

error: Content is protected !!