Game Online PC Terbaik dan Gratis Yang Ramai Dimainkan

Game online PC terbaik – Siapa bilang game online hanya bisa di mainkan di HP. Padahal justru main game di PC lebih memuaskan, karena monitornya lebih lebar.

Memang tidak banyak yang memainkan game online di PC, karena hanya orang-orang tertentu yang mempunyai komputer atau laptop. Tapi game PC tidak kalah seru dengan game HP Android.

Seperti yang di ketahui, game online menjadi salah satu rutinitas seseorang dalam mengisi waktu luang. Jika pada game offline, Anda sulit untuk bisa mengajak temanmu untuk duel secara langsung dalam satu game.maka game online akan mengundang temanmu untuk turut bermain.

Banyak game yang dapat di unduh di PC, namun tidak semuanya sesuai dengan selera Anda dan asyik di mainkan saat suntuk. Apalagi game online yang bisa di mainakn secara gratis, saat ini terus berdatangan dari berbagai genre.

Oleh karena itu, Kami akan merekomendasikan beberapa game online PC terbaik dan gratis. Berikut daftar game online PC yang ramai di mainkan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Game Online HP Terbaik 2021

1. Valorant

Sumber: playvalorant.com

Game satu ini merupakan sebuah game PC yang baru dirilis pada tahun 2020 silam, dengan gaya penembakan pahlawan yang bergenre permainan video. Dengan taktis multipemain gratis untuk di mainkan dan diterbitkan oleh Riot Games untuk Microsoft Windows.


Valorant merupakan game FPS taktis dan kompetitif (5v5). Game ini menyajikan permainan seru dengan berbagai mode yang menuntut kreativitas pemain dalam menggunakan senjata dan mengenali medan pertempuran.

2. Fortnite

Fortnite - Game online PC terbaik
Sumber: unrealengine.com

Game online PC terbaik yang akan Kami bahas selanjutnya yaitu Fortnite. Fornite merupakan permainan video yang di rilis pada tahun 2017 dan dikembangkan oleh Farga Corporation.

Game fortnite terbilang sangat populer, sehingga mempunyai komunitas pemain game Fortnite di berbagai belahan dunia yang jumlahnya luar biasa banyak.

Sebagai developer game Fortnite, epic games juga selalu menghadirkan senjata, traps, tool dan skin baru untuk gamenya. Karena banyaknya kompetisi game ini dengan hadiah menarik, sehingga game Furtnite bukan hanya masuk dalam daftar game online PC terbaik, tapi juga daftar game paling kompetitif di tahun 2021.

3. Rocket League

Rocket League - Game online PC terbaik
Sumber: epicgames.com

Ide pertama munculnya permainan ini adalah berkonsep bermain sepak bola menggunakan mobil balap. Hal itu terdengar sangatlah aneh, namun ketika Rocket League di rilis game ini mendapatkan respon yang sangat baik.

Game ini mampu menggabungkan keseruan antara dua game yaitu sepak bola dan bapalan mobil menjadi satu judul. Pada awalnya game ini dirilis untuk PC, namun sekarang bisa di mainkan di berbagai konsol gaming dengan kemampuan cross-platform.

4. Dota 2

Dota 2 - Game online PC terbaik
Sumber: steampowered.com

Game online PC terbaik yang akan Kami bahas berikutnya yaitu Dota 2. Dalam memainkan game ini tidak memakan banyak waktu, karena Dota 2 memiliki mode Turbo yang memungkinkan permainan menjadi lebih cepat.

Saat ini, game ini masih menjadi salah satu game PC kompetitif dengan pemain yang banyak sekali. Selain itu, Dota 2 menjadi ajang Esports dengan total hadiah terbesar di dunia untuk tahun ini.

Setelah itu Dota 2 menjadi salah satu cikal bakal MOBA, dan menjadi yang mempopulerkan genre ini. Secara berkala Dota 2 ini juga terus memperbarui konten juga hero baru.

5. Apex Legend

Apex Legends - Game online PC terbaik
Sumber: ea.com

Beberapa tahun lalu, Apex Legend menjadi game terhits di dunia. Pasalnya game yang di kembangkan oleh Respawn Entertainment ini telah memiliki gameplay dan beberapa fitur menarik di dalamnya.

Game gratis ini mengusung genre battle royale,dan telah mengeluarkan sederet konten baru untuk meramaikan permainan. Selain itu juga menawarkan grafis yang berkualitas, namun tidak meninggalkan kesan kartun.

Dalam waktu singkat, telah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di seluruh dunia. Apalagi saat ini Apex Legend telah memasuki season 8, menjadi kesempatan besar bagi para gamers untuk kembali bersinar bersama game satu ini.

6. PUBG

steampowered.com

Game online PC terbaik yang akan Kami bahas selanjutnya yaitu PUBG. Game yang fenomenal ini ternyata tidak hanya bisa di mainkan di HP Android, tapi di PC juga bisa. Mengusung genre battle royale dengan tampilan yang realistik, yang menjadi idaman orang banyak.

Memang, dulu game ini di banderol dengan harga yang amat tinggi, sehingga membuat para gamers Indonesia berpikir dua kali. Namun, sekarang tidak khawatir lagi, karena sekarang PUBG sudah hadir dalam versi terbaru yakni PUBG Lite yang bisa di mainkan secara gratis.

7. World of Warships

Sumber: worldofwarships.asia

World of Warships merupakan game MMO milik Wargaming pada tahun 2017, yang tetap eksis sampai sekarang.

Game ini berfokus pada perang armada laut dalam team-based multiplayer online yang mengandalkan strategi dan kerjasama tim.

Secara umum, World of Warships mendapatkan review positif dari kritikus game. Media GameSpot menyebutkan bahwa World of Warships sebagai game perang gratis yang menegangkan dan memberikan skor 8 dari 10.

World of Warships mendapat rating 81/100 dari Metacritic dan 8,3/10 dari IGN. Pada tahun 2015, masuk dalam nominasi dalam kategori “Best Multiplayer Game” dalam British Academy Games Award.

8. World of Tank

Sumber: worldoftanks.asia

Game online PC terbaik yang akan Kami bahas selanjutnya yaitu World of Tank. Game ini tidak jauh berbeda dengan World of Warship, karena sama-sama menawarkan pertempuran.

Yang membedakan hanyalah Word of Tank menawarkan pertempuran antar tank. Semua jenis tank dari awal perang dunia 2 hingga modern semua dapat di tampilkan di sini.

Game ini telah rilis sejak tahun 2010 silam, dan menjadi pilihan banyak pemain MMO dunia karena pembaharuannya yang unik, menantang, dan sangat berbeda dari game lainnya.

War gaming sengaja memberikan kemudahan dan melakukan ekspansi hampir ke seluruh platform teknologi, karena keinginannya untuk mendominasi pasar MMO berbasis tank dari rivalnya.

Pada tahun 2010, World of Tanks hanya bisa di mainkan melalui komputer, namun sekarang smartphone Android, PS4, Xbox One, dan beberapa platform lainnya sudah menawarkan game ini untuk dimainkan secara gratis.

9. Final Fantasy

Sumber: finalfantasy.com

Game online PC terbaik yang akan Kami bahas berikutnya yaitu Final Fantasy. Game Final Fantasy merupakan kabar baik bagi para gamers, karena ada beberapa game yang bisa di mainkan tanpa menggunakan emulator.

Besutan Square Enix ini sangat menarik untuk sebuah game online yang dapat dimainkan secara gratis pada tahun ini.

Square Enix telah mendesain Final Fantasy dengan sedemikian rupa agar game ini bersahabat dengan pemain baru. Game Final Fantasy memiliki banyak seri, mulai dari seri FF lll sebagai seri pertama rilis hingga seri terakhir FF XV.

Dari masing-masing seri Final Fantasy memiliki karakter yang ikonik. Dari karakter cowok dan ceweknya memiliki peran penting. Selain itu, pertarungan party atau rombongan yang menjadi salah satu keunikannya lagi.

Seri FF XV sebagai seri terakhir Final Fantasy hadir dengan mekanisme battle yang jauh berbeda dari versi trailernya. Karakter yang digunakan lebih sedikit dan ceritanya lebih pendek. Namun, game versi FF PC-nya ini tetap saja laris di pasaran.

10. Paladins: Champions of The Realm

Sumber: paladins.com

Game online PC terbaik yang akan Kami bahas selanjutnya yaitu Paladins. Paladins merupakan game tembak-tembakan FPS yang dikembangkan oleh Hi-Rez Studios pada tahun 2016 silam.

Game ini dibuat dengan tema fiksi dan pengaturan fantasi Champions yang penuh warna. Setiap Champions memiliki cara menembak yang unik sesuai dengan kemampuan mereka.

Game yang dikenal sebagai Champions ini memiliki berbagai karakter unik yang dapat dipilih. Setiap pertandingan menawarkan pengalaman berbasis obyektif yang menyenangkan tanpa meninggalkan kesan kompetitif.

Paladins ini mencakup segala sesuatu mulai dari mempertahanan supply / gaya Overwatch ke mode Survival yang mirip dengan sub genre populer battle royale yang populer oleh PUBG dan Fortnite. Menawarkan tempat yang secara konsisten menyenangkan dan bermanfaat untuk menghabiskan waktu luang.

Akhir kata

Dari 10 rekomendasi game online PC terbaik di atas dapat kita mainkan secara gratis, dan dapat kita dapatkan melalui aplikasi steam. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung di Flin Setiyadi.

error: Content is protected !!