Filter Video Call WhatsApp dan Zoom Meeting di Laptop

Saat melakukan zoom meeting maupun video call di WhatsApp Desktop, Anda bisa menggunakan filter supaya lebih menarik dan tidak bosan. Namun Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan fasilitas filter ini, yaitu aplikasi Snap Camera.

Mulai dari filter wajah glow up, filter tukar gender, filter menjadi hewan yang lucu dan masih banyak lagi. Dengan bantuan aplikasi ini, tentu saja video call dan zoom meeting anda menjadi lebih menyenangkan.

Sebelum mendownload dan menginstall aplikasi ini, anda perlu memastikan apakah laptop anda mampu untuk menjalankannya. Berikut ini kebutuhan sistem untuk aplikasi Snap Camera.

  • Sistem Operasi: Windows 10 (64 bit) atau lebih baru; macOS 10.13 atau lebih baru
  • Hardware: Minimal menggunakan Intel Core i3 2.5Ghz atau AMD FX 4300 2.6Ghz dengan RAM 4 GB; Kartu Grafis minimal Intel HD Graphics 4000 / Nvidia GeForce 710 / AMD Radeon HD 6450; resolusi layar 1280×768 atau lebih tinggi
  • Pastikan Anda memiliki driver terbaru untuk kartu grafis spesifik Anda yang terpasang di laptop atau PC.

Pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan link download dan cara menggunakan aplikasi ini. Berikut ini pembahasan untuk filter Video Call WhatsApp dan Zoom meeting di laptop

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Zoom Meeting atau WhatsApp Desktop di laptop, silahkan download dan Install terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Install WhatsApp Windows 10 Dan Link Download

filter video call whatsapp dan filter zoom meeting
Sumber: snapchat.com

Tahap pertama yaitu download aplikasi Snap Camera, Berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Pertama akses halaman download Snap Camera
  2. Selanjutnya centang kebijakan privasi dan persetujuan lisensi serta kondisi pelayanan
  3. Kemudian klik “Download for Mac” untuk pengguna macOS atau klik “Download for PC” untuk pengguna sistem operasi Windows
  4. Maka setelah itu muncul jendela untuk menyimpan file bernama “Snap Camera.exe”, pilih lokasi penyimpanan yang mudah Anda temukan lalu klik “Save”.
  5. Tunggu hingga proses download selesai maka Anda siap melakukan Instalasi Snap Camera

Seletah mendownload aplikasi Snap Camera, selanjutnya perlu melakukan instalasi supaya Anda bisa menggunakan filter saat zoom meeting maupun video call whatsapp dengan cara berikut ini:

  1. Pertama Temukan file Instalasi yang sudah Anda download sebelumnya dan Klik dua kali file tersebut
  2. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan “do you want to allow this app to make changes to your device” silahkan klik “Yes”. Maka akan muncul jendela Setup Snap Camera.
  3. Pada bagian ini silahkan klik tombol “Next”.
  4. Selanjutnya akan mengarahkan Anda untuk memilih Destination Location, yaitu menyimpan aplikasi pada storage laptop atau PC anda, silahkan klik tombol “Next”
  5. Untuk tahap berikutnya yaitu memilih start menu folder untuk membuat shorcut aplikasi, silahkan klik tombol “Next”
  6. Berikutnya Anda akan ditanyakan mau membuat shortcut di desktop, yakni di layar depan saat anda menyalakan laptpo atau PC. SIlahkan centang jika mau, lalu klik tombol “Next”
  7. Setelah itu akan menampilkan ringkasan Setup yang sudah Anda pilih, silahkan klik tombol “Install” dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
  8. Instalasi selesai, silahkan klik tombol “Finish” maka akan membuka aplikasi Snap Camera yang baru saja Anda install.

Cara menggunakan Snap Camera akan Kami bahas di bawah ini.

Cara Menggunakan Filter Video Call WhatsApp dan Zoom Meeting

Cara Menggunakan filter video call whatsapp dan Zoom Meeting

Setelah mendownload dan melakukan instalasi maka Anda bisa menggunakan apliaksi Snap Camera. Saat membuka aplikasi maka camera Anda akan otomatis menyala.

Saat Anda menggunakan apliaksi ini, pastikan terhubung dengan akses internet supaya bisa menggunakan filter yang tersedia.

Pada layar utama bisa memilih filter yang ingin Anda gunakan dengan cara klik filter tersebut. Sedangkan untuk mematikannya, perlu meng-klik kembali pada filter yang aktif.

Setelah memilih filter, Anda perlu mengatur camera pada zoom Meeting maupun WhatsApp Desktop supaya aplikasi Snap Camera aktif.

Berikut ini cara mengatur filter Snap Camera Pada aplikasi Zoom Meeting dan video call WhatsApp Desktop.

Cara Menggunakan Filter Snap Camera pada Zoom Meeting

  1. Pertama Buka Aplikasi zoom meeting, apabila kalian memiliki akun silahkan Sign In.
  2. Selanjutnya buka bagian pengaturan dengan cara klik simbol “gear” pada bagian bawah gambar profil anda.
  3. Setelah itu pilih menu Video, lalu klik pada bagian “Camera” dan pilih “Snap Camera”. Maka aplikasi Snap Camera akan aktif pada Zoom Meeting Anda.
  4. Apabila tidak bisa Sign In, bisa mengatur nya pada saat “Join Meeting” dengan cara yang sama. Yaitu membuka pengaturan dan pilih bagian Video. Lalu ikuti tahap nomor 3.

Cara Menggunakan Filter Snap Camera pada Video Call WhatsApp

  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp Desktop dan Snap Camera.
  2. Silahkan pilih filter Snap Camera yang akan Anda gunakan terlebih dahulu supaya langsung Aktif saat Video Call.
  3. Pilih siapa yang ingin Anda hubungi melalui Video Call WhatsApp
  4. Saat memanggil, silahkan klik tombol pengaturan dengan simbol “tiga titik” lalu pada bagian kamera pilih “Snap Camera”
    Mengatur filter Snap Camera pada Video Call WhatsAPp

Baca Juga: Efek Video Call WhatsApp Membuat Wajah Menjadi Glowing

Akhir Kata

Saat melakukan Zoom Meeting maupun Video Call WhatsApp, memang lebih menyenangkan saat menggunakan filter. Apabila kalian tertarik mencobanya silahkan menginstall aplikasi Snap Camera terlebih dahulu ya.

error: Content is protected !!