Cara Membuat Layar Hp Xiaomi Tidak Mati & Menyala Terus

By Flin

Layar Xiaomi Tidak Mati – Bagi kamu pengguna setia hp Xiaomi, pasti kamu menginginkan layar hp yang terus menyala pada beberapa keadaan tertentu. Misalnya, saat ingin membaca artikel, mengamati gambar, menelepon dan sebagainya.

Namun, tidak hanya pada hp Xiaomi, semua layar hp memang dirancang untuk meredup dan mati ketika tidak disentuh untuk beberapa saat. Dengan tujuan, untuk menjaga daya baterai pada hp supaya tidak cepat habis.

Untuk menjaga layar tetap menyala, biasanya orang-orang akan lebih sering menyentuh layar hp-nya. Namun, jika sedang saat bekerja, hal itu tentu saja akan merepotkan.

Tapi, jika hp sudah mati karena waktu sleep yang terlalu cepat akan membuat hp otomatis masuk ke layar kunci dan menampilkan tampilan awal hp lagi ketika dihidupkan ulang. Tentu saja hal ini akan menyusahkan jika kamu masih ingin melihat halaman yang sama dengan sebelumnya.

Maka dari itu, kamu harus membuat hp-mu stay awake alias tetap menyala untuk waktu yang lama. Jadi, pada artikel kali ini flin setyadi akan membahas cara agar layar hp Xiaomi tidak mati.

Baca Juga: Ciri Layar Smartphone Rusak atau Tidak Bisa Disentuh

1. Menggunakan Kode Dial

Cara Membuat Layar Hp Xiaomi Tidak Mati Menggunakan Kode Dial

Cara agar layar Xiaomi tidak mati yang pertama adalah menggunakan kode unik, alias kode dial. Seperti yang diketahui bersama, setiap jenis hp memiliki kode dial yang berbeda dengan fungsi yang berbeda pula.

Begitu juga pada hp Xiaomi, ia memiliki kode khusus untuk menjaga layar pada hp tetap menyala. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka menu telepon di hp Xiaomi milikmu
  2. Pada kolom untuk mengetikkan nomor, ketik kode *#*#64663#*#*
  3. Tekan tombol telepon
  4. Jika tidak berhasil, aktifkan terlebih dahulu developer option pada pengaturan di hp, pada menu tentang ponsel

2. Menggunakan Fitur Bawaan dari Hp

Cara Membuat Layar Hp Xiaomi Tidak Mati Menggunakan Fitur Bawaan dari Hp

Untuk menjaga agar layar Xiaomi tidak mati, kamu bisa menggunakan fitur bawaan yang telah tersedia di seluruh hp, termasuk Xiaomi. Cara untuk melakukannya pun sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka menu ‘Pengaturan/Setelan’ di hp
  2. Pilih menu ‘Pengunci Layar & Tampilan/Layar Kunci’
  3. Setelah itu, kamu akan diberikan beberapa pilihan waktu untuk menjaga layar hp tetap menyala. Pilih ‘Jangan Pernah’ pada opsi tersebut
  4. Sekarang, hp Xiaomi-mu akan tetap menyala, kecuali kamu matikan secara manual melalui tombol power

3. Mengaktifkan Mode Baca Hp Xiaomi

Cara Membuat Layar Hp Xiaomi Tidak Mati dengan Mengaktifkan Mode Baca Hp Xiaomi

Cara selanjutnya supaya layar Xiaomi tidak mati adalah dengan mengaktifkan mode baca yang ada pada hp Xiaomi. Cara ini sering digunakan oleh pengguna hp Xiaomi yang gemar membaca tulisan secara online. Untuk mengaktifkan mode ini pun sangat mudah.

Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka menu ‘Pengaturan/Setelan’ di hp
  2. Pilih menu ‘Tampilan’
  3. Klik opsi ‘Mode Baca’
  4. Kemudian, aktifkan ‘Opsi Terjadwal’ dan masukkan ‘Waktu Mulai dan ‘Waktu Berakhir’ sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan begitu, hp Xiaomi-mu akan terus menyala selama rentang waktu yang telah ditetapkan

4. Menonaktifkan Sensor Proximity

Cara Membuat Layar Hp Xiaomi Tidak Mati dengan Menonaktifkan Sensor Proximity

Agar layar Xiaomi tidak mati, kamu bisa menonaktifkan sensor Proximity yang aktif pada hp Xiaomi milikmu. Karena, sensor ini berfungsi untuk mematikan layar hp ketika ada wajah yang mendekat ke layar. Contohnya saat menelepon.

Dan akan menyala lagi secara otomatis ketika wajah dijauhkan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kesalahan input pada hp. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka menu ‘Pengaturan/Setelan di hp
  2. Pilih menu ‘Aplikasi Sistem’
  3. Klik opsi ‘Setelan Panggilan’ kemudian ‘Setelan Panggilan Masuk’
  4. Nonaktifkan menu bertuliskan ‘Sensor Jarak’

5. Menggunakan Aplikasi Wakey

play.google.com/store/

Cara untuk menjaga layar Xiaomi tidak mati bisa juga menggunakan aplikasi bantuan. Aplikasi ini disebut Wakey. Cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah. Sebelum itu, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi ini di hp kamu.

Berikut langkah-langkahnya :

  1. Pada tampilan awal aplikasi, klik ikon lampu hingga berubah menjadi warna kuning
  2. Klik tombol durasi waktu di pojok atas halaman
  3. Atur waktu untuk membuat layar hp Xiaomi tetap menyala sesuai kebutuhan kamu.
  4. Untuk menonaktifkannya, cukup klik lagi ikon lampu hingga berubah menjadi gelap

6. Fitur Always On Display

Cara Membuat Layar Hp Xiaomi Tidak Mati menggunakan Fitur Always On Display

Berikutnya berguna untuk menampilkan Jam, tanggal dan notifikasi tanpa perlu repot memencet tombol daya atau power. Dengan begitu, kamu bisa selalu mengawasi ketiga hal tersebut saat sibuk-sibuknya.

Misalnya saat sibuk bekerja tetapi perlu menunggu pemberitahuan chat atau panggilan maka fitur ini akan sangat membantu karena akan selalu menyalakan layar yang berisikan notifikasi, jam dan tanggal.

Namun dengan begitu, akan mengonsumsi daya baterai yang lebih yah jika dibandingkan dengan mematikan layar. Berikut ini cara mengaktifkan fitur always On Display:

  1. Masuk ke halaman Pengaturan / Settings.
  2. Pilih Always-On display & Lock screen
  3. Lalu silahkan jaidkan ON pada pilihan Always-On display
  4. Pilih gaya yang sesuai selera kamu ya

Baca Juga: Hp Xiaomi Terbaru: Spek, Harga dan Review

Akhir Kata

Itulah beberapa cara agar layar hp tidak mati, bagi pengguna hp Xiaomi. Dari beberapa pilihan cara diatas, kamu tinggal memilih cara yang menurut kamu mudah dan sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan terima kasih telah berkunjung ke fin setyadi.

error: Content is protected !!