Cara Download video Instagram, Praktis Gak Pake Aplikasi

Instagram merupakan sosial media foto dan video yang sangat disenangi para pemuda dan penjual produk maupun jasa. Berbagai foto dan video yang sering terlihat misalnya foto selfie, pemandangan, promosi produk dan jasa. Dengan demikian, biasanya kita ingin membagikan media tersebut tapi tidak tahu cara download foto maupun video instagram tersebut.

Baca Juga: Cara Download Story Instagram Dengan Praktis dan Mudah !!

Pada ulasan kali ini, akan dibahas Cara Download video Instagram, Praktis Gak Pake Aplikasi. Langsung saja simak pembahasan berikut ini.

Downloadgram.com: Gratis dan Satu-Klik Download

Downloadgram.com: Gratis dan Satu-Klik Download
Downloadgram.com

Layanan website Downloadgram.com sudah sangat populer dan banyak digunakan. Tentu saja hal ini dikarenakan kenyamanan penggunaan dan tampilan yang menarik. Selain itu, layanan ini memberikan kecepatan dam keamanan bagi penggunanya.

Kelebihan selanjutnya yakni anda tidak perlu direpotkan untuk melakukan instalasi program aplikasi tetapi tetap bisa menggunakan layanan tersebut. Degan demikian, kalian dapat mengakses layanan ini pada perangkat smarthpone maupun laptop.

Berikut ini Cara Download video Instagram dengan layanan Layanan website Downloadgram.com:

  1. Pertama, pastikan anda sudah menyalin tautan foto atau video Instagram yang akan didownload.
    Caranya yakni dengan menekan tombol “3 titik” yang berada di kanan atas media, setelah itu tekan copy link / salin tautan.
  2. Kemudian Akses layanan website Downloadgram.com dengan browser anda, Misalnya menggunakan Chrome.
  3. Selanjutnya tempel / paste tautan media yang sudah disalin sebelumnya pada kotak yang disediakan. Caranya dengan menekan dan menahan pada kotak tersebut, lalu akan muncul pilihan tempel / paste.
  4. Terakhir hanya perlu menekan tombol Download yang berada di bawah kotak isian tadi. Setelah itu video akan didownload dan tersimpan di perangkat anda

SaveFrom.net: Instagram video Downloader

SaveFrom.net: Instagram video Downloader
SaveFrom.net

Layanan Pengunduh foto dan video Instagram yang disediakan oleh SaveFrom.net ini akan membantu anda untuk mengunduh video dan foto Instagram dengan mudah. Walaupun dengan tampilan yang sederhana, tetap memberikan fungsi yang sempurna dengan browser apa pun di PC atau perangkat seluler.

Untuk kenyamanan pengguna, layanan SaveFrom.net juga telah mengembangkan ekstensi untuk browser PC / laptop. Sedangkan untuk pengguna Android telah dikembangkan aplikasi yang sangat cerdas.

Untuk pengguna yang ingin mengunduh video dari IG secara langsung, telah dikembangkan ekstensi browser terbaik. Dengan demikian Anda hanya perlu menambahkan ekstensi tersebut ke browser laptop Anda.

Setelah ditambahkan, ekstensi browser akan terlihat sebagai tombol kecil saat Anda akan menggerakkan kursor mouse ke atas video atau gambar yang ingin Anda simpan. Dengan mengklik tombol unduh Anda akan mendapatkan file video atau foto dengan cepat dan tentu saja dalam kualitas yang tersedia maksimal.

Ekstensi tersebut telah tersedia untuk browser seperti Chrome, Firefox, Opera, Safari, dan semua browser berbasis Chromium. Namun hanya berfungsi dengan browser desktop di Windows, Mac OS, Linux, dan Ubuntu.

Fitur utamanya adalah kemampuan untuk mengunduh video dan foto Instagram pribadi. Sedangkan untuk konten yang dibatasi, harap dicatat bahwa Anda tidak akan dapat menggunakan pengunduh online, tetapi Anda dapat dengan bebas menggunakan ekstensi ini.

Mi Browser

Cara Download video Instagram - Mi Browser
Mi Browser

Cara Download video Instagram berikutnya yaitu dengan Mi Browser. Khusus pengguna Xiaomi, bisa secara langsung download video IG dengan Mi Browser. Dengan demikian, tidak perlu mengaskses website lain selain Instagram itu sendiri.

Tentu saja ini sangat praktis karena anda dapat bermain instagram lewat Mi Browser dengan akun Instagram anda. Selanjutnya apabila menemukan foto atau video yang ingin di download, hanya perlu menekan tombol yang berada di kanan media tersebut.

Berikut ini Cara Download Video Instagram dengan Mi Browser:

  1. Pertama perlu copy /salin link foto atau video di Instagram.
  2. Lalu buka Mi Browser, paste link yang sudah di-copy-kan ke address bar yang berada di atas layar.
  3. Setelah foto atau video tampil, tekan tombol download yang berlogo panah bawah.
  4. Silahkan atur pengunduhan media seperti nama dan lokasi, Terakhir tekan tombol unduh.

Buat kamu yang ingin mendownload menggunakan aplikasi tambahan pada smartphone, silahkan baca ulasan berikut ini.

FastSave for Instagram

Salah satu aplikasi terfavorit untuk mengunduh video di IG yaitu FastSave for Instagram. Tentu saja dikarena kan telah tercatat lebih dari 10 juta pengguna yang menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan aplikasi FastSave for Instagram ini dapat dipasang pada ponsel cerdas Anda secara gratis dan menawarkan dashboard yang menawan. Selain itu, Fitur berikutnya Anda juga dapat mengunduh banyak video secara bersamaan dan dalam waktu yang singkat.

Berikut ini Cara Download video IG dengan aplikasi FastSave for Instagram:

  1. Pertama Unduh dan pasang aplikasi FastSave for Instagram ini di ponsel cerdas Anda.
  2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan mengaktifkannya dengan cara menekan tombol toggle di samping tulisan “FastSave Service”.
  3. Kemudian bukalah aplikasi Instagram Anda dan salin tautan / link foto maupun video yang ingin Anda unduh. Caranya, buka video tersebut dan klik tombol menu (tombol titik tiga vertikal) yang posisinya berada di pojok kanan atas > pilih Copy Link / Salin Tautan.
  4. Selanjutnya video Instagram tersebut akan Secara otomatis ter-download ke perangkat Anda.
  5. Terakhir untuk mengecek video yang telah diunduh, silahkan Buka kembali aplikasi FastSave for Instagram dan tekan tombol My Saved.

Video Downloader for Instagram

Cara Download video Instagram berikutnya dengan memanfaatkan Video Downloader for Instagram. Fitu yang ditawarkan aplikasi ini seperti untuk menyimpan video Instagram, Facebook, dan TikTok.

Kelebihan aplikasi ini yaitu menyediakan Video Locker, sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan dan mengunci video supaya tidak bisa diakses oleh orang lain. Selain itu, Aplikasi Video Downloader for Instagram mendukung berbagai format video, misalnya MP4, AVI, MKV, FLV, WMV, dan sebagainya.

Berikut ini Cara Download video IG menggunakan Video Downloader for Instagram:

  1. Pertama Unduh dan pasang aplikasi Video Downloader for Instagram ini di ponsel cerdas Anda.
  2. Jika sudah terpasang, setelah itu buka aplikasi Instagram dan carilah video yang akan Anda unduh.
  3. Kemudian, salin link / tautan video tersebut dengan cara menekan tombol menu (tombol titik tiga vertikal) yang terletak di posisi pojok kanan atas dan klik Copy Link / Salin Tautan.
  4. Secara otomatis, Selanjutnya Anda akan diarahkan ke menu History pada aplikasi Video Downloader for Instagram. Pada bagian menu ini, Anda dapat melihat proses pengunduhan video Anda. Apabila video sudah selesai tersimpan, Anda juga bisa menonton, repost, membagikan, hingga menghapus video dari menu history tersebut.

Video Downloader

Untuk aplikasi terakhir yang Kami rekomendasikan yaitu Video Downloader yang dibesut oleh developer InShot. Dengan menggunakan Aplikasi ini akan sangat memudahkan Kamu dalam mendownload video di Instagram, hanya dengan satu kali klik saja lho.

Beikut ini Cara Download video IG dengan aplikasi Video Downloader:

  1. Pertama Install dan download aplikasi Video Downloader pada playstore.
  2. Setelah terinstall, selanjutnya Kamu dapat langsung masuk ke dalam aplikasi Instagram untuk mencari video yang akan didownload.
  3. Kemudian, Kamu copy link / salin tautan video di Instagram yang akan Kamu download.
  4. Terakhir, Kamu buka aplikasi Video Downloader dan langsung klik paste atau tempel dan video yang sudah disalin tautannya akan didownload secara otomatis.

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Foto Sering Digunakan Selebgram 2021

Demikianlah Ulasan kami mengenai Cara Download video Instagram, gak pake aplikasi maupun dengam tambahan aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat, Terima Kasih.

error: Content is protected !!