Cara Bisnis Property Bagi Pemula Yang Menguntungkan

Bisnis Property – Pada masa kini banyak orang-orang yang memilih investasi di bidang property. Karena harga property setiap harinya akan mengalami kenaikkan.

Sehingga pada saat ini kebanyakan orang memilih menginvestasikan uangnya ke saham property dari pada saham lainnya.

Hal tersebut di sebabkan property merupakan bisnis jangka panjang dan harganya juga akan terus naik seiring berjalannya waktu.

Maka bisnis ini sangat cocok bagi kamu yang mempunyai keinginan untuk investasi yang pasti dan menguntungkan. Oleh sebab itu pada artikel kali ini flin setyadi akan memberi tau kamu cara bisnis property bagi pemula yang menguntungkan.

1. Membeli Property

Jika kamu memiliki banyak uang, sebaiknya uang tersebut kamu belikan property seperti tanah, rumah dan lain sebagian.

Karena apabila kamu menabung dan tidak memutarkan uang kamu. Kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Oleh sebab itu sebaiknya kamu investasikan uang kamu di bidang property saja, dikarenakan setiap waktu harga tanah akan terus naik.

Sehingga kamu akan mendapatkan untung yang sangat besar di kemudian hari. Atau jika kamu membeli rumah bisa kamu kontrakkan ataupun jadikan kos-kosan. Sehingga bisa mendapatkan omset setiap bulan/tahun.

2. Membangun Property Sendiri

Apabila kamu memiliki property sendiri, berupa tanah yang sangat luas dan memiliki modal yang besar. Sebaiknya kamu membangun sebuah bangunan yang bisa berupa perumahan, apatermen, ruko dan kos-kosan

Dimana hal ini merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Kamu dapat menjual ataupun menyewakan property tersebut. Apalagi kamu membuat kost-kostan ataupun kontrakan yang bakal mendapatkan pemasukkan setiap bulannya ataupun pertahun.

3. Membantu Menjual Property Seseorang

Jika kalian ingin berbisnis property tanpa mengeluarkan modal. Kamu dapat membantu seseorang dalam menjual propertynya. Biasanya kamu akan mendapatkan fee dari pemilik dari property tersebut.

Karena kamu telah membantunya dalam menjual propertynya. Biasa yang melakukkan hal ini pemilik perumahan, apatermen dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin melakukkan cara ini, kamu harus perbanyak kenalan dan belajar berkomunikasi agar orang tertarik yang kamu tawarkan.

4. Ikut Dalam Investasi Property

Bagi kamu yang ingin berinvestasi ke property, kini kamu dapat berinvestasi secara kolektif. Karena banyak sekali aplikasi, yang menyediakan ruang bagi pemilik property dan investor.

Untuk menanamkan suatu modal ke pemilik property, yang dimana kamu dapat membeli berapa % saham dari property tersebut. Keuntungannya kamu dapatkan dari persewaan property ataupun kamu menjual property itu kembali.

5. Membuat Jasa Manajemen Indekos

Jika kamu memiliki krabat ataupun keluarga, yang ingin sekali berbisnis Indekos. Kamu bisa mengajukan diri sebagai manajemen Indekos tersebut.

Karena tidak semua orang sempat atau bisa mengurus indekos seorang diri. Beberapa indekos pun biasanya mempunyai seorang manajemen, yang mempunyai tugas untuk menagih dan merawat rumah tersebut sebaik mungkin.

Nantinya uang hasil dari kosan tersebut akan di serahkan kepada pemilik Indikos berapa %, Fee untuk kamu berapa % dan untuk perawatan Indekos berapa %.

6. Membuat Website Makelar

Bagi kamu yang belum memiliki cukup modal untuk membeli property. Kamu bisa berbisnis property dengan menyediakan website, yang bisa digunakan oleh orang yang ingin menjual property.

Kemudian property tersebut juga bisa dilihat oleh seseorang yang ingin membeli property. Sehingga kamu hanya bertugas menjadi penghubung antara penjual property dan pembeli property.

Jika mereka telah melakukkan transaksi, maka kamu akan mendapatkan fee dari penjualan tanah tersebut dari kesepakatan penjualan dengan kamu.

7. Lihat Tren Property

Apabila kamu ingin membeli suatu property untuk di jual kembali. Sebaiknya kamu melihat tren-tren property yang banyak di cari oleh orang lain.

Misalnya rumah atau apatermen dengan desain minimalis, yang banyak di senangi oleh orang-orang pada masa kini. Karena setiap tahun tren property bisa agar berubah. Oleh sebab itu hal ini sangatlah penting untuk di perhatikan.

8. Melihat Lokasi dan Akses

Jika kalian ingin membeli sebuah propety sebaiknya kamu harus memperhatikan lokasi dan akses property. Hal ini merupakan hal yang wajib kamu perthatikan sebelum membeli property.

Dikarenakan jika property kamu memiliki lokasi yang sangat strategis, nantinya harga property tersebut akan melambung jauh ketika di jual kembali.

Ataupun lokasi tempat property kamu sangat cocok untuk membangun sebuah bisnis. Misalnya lokasi property kamu nantinya akan dekat dengan lokasi kampus.

9. Cek Perubahan Harga Property

Jika kamu telah memiliki beberapa property sebaiknya kamu harus sering melihat harga pasar. Dikarenakan harga property setiap tahunnya harganya berbeda.

Hal ini wajib kamu lakukkan agar kamu tau berapa persen kenaikkan property kamu dan penyebab-penyebab kenaikkannya.

10. Memahami Hukum

Apabila kamu ingin bisnis property sebaiknya kamu wajib memahami hukum terutama yang berkatian dengan surat-surat tanah.

Agar kamu memahai dengan peraturan-peraturan yang ada, sehingga kamu tidak akan mendapatkan masalah. Ketika membeli suatu property di tengah jalannya.

Jika bisa kamu belajar dari situs-siturs resmi ataupun terpecaya dan kamu juga bisa membeli buku yang membahas mengenai perjanjian agraria dan properti.

11. Belajar Analisis

Jika kalian ingin berbisnis property sebaiknya kamu harus belajar cara menganalisis pasar. Karena hal ini dapat mempengaruhi keuntungan kamu.

Biasanya cara ini di peruntukan untuk Developer perumahan ataupun makelar yang memiliki tugas untuk menawarkan perumahan, kepada seseorang. Kamu dapat belajar analisis ini dari berita-berita, buku, situs-situs web terpercaya dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Bisnis property merupakan investasi jangka panjang, karena keuntungan besar dapat di rasakan ketika 10 tahun ke depan. Kamu juga bisa investasi property yang dapat menghasilkan omset perbulannya.

Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kamu dan terimakasih telah berkunjung ke flin setyadi.

error: Content is protected !!