Aplikasi Pembersih Android Terbaik 2022

Aplikasi Pembersih Android – Seperti yang diketahui, cache merupakan data sementara yang didapatkan dari proses berjalannya aplikasi dan browser di hp. Dan data ini akan otomatis tersimpan di penyimpanan hp.

Sampah cache pada android akan membuat penyimpanan pada hp menjadi penuh dan membuat kinerja hp menjadi merosot. Maka dari itu, jika hp memiliki banyak aplikasi, maka bisa dipastikan bahwa sampah cache yang dihasilkan juga banyak.

Maka dari itu, sampah cache harus dihapus secara berkala. Apabila tidak sering dibersihkan, maka memori hp kamu akan cepat penuh hingga membuatnya mengalami beberapa kendala seperti kinerja melambat, sering te-restart sendiri, dan tidak bisa membuka sosial media.

Aplikasi Pembersih Android

Aplikasi Pembersih Android

Untuk itu, kamu memerlukan bantuan dari aplikasi untuk mempermudah kamu membersihkan sampah-sampah cache pada ponselmu. Jadi, pada artikel kali ini flin setyadi akan membahas beberapa aplikasi pembersih android yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Error Beserta Penyebabnya

1. Cache Cleaner (CCleaner)

Aplikasi Pembersih Android Cache Cleaner (CCleaner)
ccleaner.com

Cache Cleaner atau biasa disingkat CCleaner merupakan aplikasi pembersih android yang sudah memiliki pengguna hingga lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia.

Karena, aplikasi ini tidak hanya sekedar membersihkan cache dan RAM, tapi juga mampu meningkatkan kinerja android. Menariknya, CCleaner juga bisa digunakan pada iOS dan Windows 10.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak fitur seperti, jadwal pembersihan, game booster, pemantauan sistem ponsel, dan yang lainnya. Selain itu, kamu tidak akan menemukan iklan dalam aplikasi ini.

Sehingga, kamu tidak akan merasa terganggu selama menggunakan aplikasi ini. Dan ruang yang dibutuhkan di dalam ponsel untuk aplikasi ini hanya 15 MB.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store.

2. Nox Cleaner

Nox Cleaner
play.google.com/store/

Nox Cleaner merupakan aplikasi pembersih android yang memiliki rating cukup bagus. Selain membersihkan cache dan RAM, aplikasi ini juga bisa menjadi anti-virus untuk androidmu.

Ada banyak fitur yang diberikan oleh aplikasi ini. Seperti, battery saver, game booster, menghapus gambar duplikat, memblokir aplikasi yang mengganggu, pendingin CPU dan masih banyak lagi. Dan Nox Cleaner juga mampu meningkatkan kinerja pada ponsel.

Tak heran, aplikasi ini memiliki rating tinggi dengan banyak pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang ringan karena hanya memiliki ukuran sekitar 18 MB.

Jadi, apabila kamu ingin mencoba aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

3. Norton Clean

Norton Clean
play.google.com/store/

Norton Clean merupakan aplikasi pembersih android yang dikembangkan oleh Norton Labs. Selain membersihkan RAM dan cache, aplikasi ini juga sangat menjaga keamanan dan privasi para penggunanya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang sangat berguna untuk ponselmu. Seperti, anti-virus, memory booster, file remover, app manager dan yang lainnya.

Apabila kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengundunya secara gratis di Play Store.

4. Phone Master

Phone Master
facebook.com

Phone Master merupakan aplikasi pembersih android yang sangat terkenal. Karena aplikasi ini telah diunduh hingga lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rarusan ribu ulasan positif dari penggunanya.

Tidak hanya untuk membersihkan cache pada ponsel, Phone Master juga akan meningkatkan kinerja pada ponsel. Sehingga hp-mu akan terbebas dari lag yang mengganggu.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat membantu. Seperti, battery saver, data manager, pendingin CPU, anti-virus, pengunci aplikasi dan masih banyak lagi.

Selain itu, Phone Master juga termasuk aplikasi yang ringan karena hanya memiliki ukuran sekitar 20 MB. Jika kamu ingin mencoba aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

5. Phone Cleaner

Phone Cleaner
play.google.com/store/

Phone Cleaner merupakan aplikasi pembersih android yang memiliki banyak pengguna. Karena, aplikasi ini telah diunduh hingga 50 juta kali dengan ulasan positif mencapai 800 ribu ulasan dari penggunanya.

Aplikasi ini juga memiliki fiutr yang beragam seperti, anti-virus, battery saver, pendingin CPU, speed booster, pembersih notifikasi dan yang lainnya. Aplikasi ini juga tidak memakan banyak ruang di dalam ponsel, karena hanya berukuran sebesar 7,4 MB.

Walaupun begitu, kinerja aplikasi ini tak boleh diragukan. Jadi, apabila kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

6. Files by Google

Files by Google Aplikasi Pembersih Android
files.google.com

Files by Google merupakan aplikasi pembersih android yang berbeda dari aplikasi pembersih lainnya. Karena, selain membersihkan cache, aplikasi ini juga mampu menemukan koneksi data, dan mentransfer paket aplikasi dan file besar lainnya.

Bahkan, aplikasi ini juga bisa menghapus file yang tidak dipakai lagi. Jadi, ketika kamu ingin menyimpan file lain, maka aplikasi ini akan menyarankan kamu untuk menghapus beberapa file lama yang sudah jarang digunakan lagi.

Files by Google juga memiliki tampilan yang mudah untuk dipahami dan sehingga tidak membingungkan ketika digunakan. Apabila kamu ingin mencoba aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store.

7. SD Maid

SD Maid
play.google.com/store/

SD Maid merupakan aplikasi pembersih android yang menjaga kerapian dan kebersihan ponsel kamu. Dan cara kerja SD Maid adalah, aplikasi ini akan menjelajahi seluruh isi ponsel.

Kemudian, ia akan menawarkan analisa penyimpanan pada ponsel dan memberikan gambaran detail kepada penggunanya. Dengan begitu, aplikasi ini tidak hanya mampu menghapus cache, tapi juga mampu menemukan file duplikat dan menyarankan si pengguna untuk menghapusnya.

Maka dari itu, hasil pembersihan cache menggunakan aplikasi ini menjadi lebih optimal. Aplikasi ini memiliki 2 versi. Yaitu, versi gratis dan versi berbayar. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya melalui Play Store.

8. Avast Cleanup & Boost

Aplikasi Pembersih Android Avast Cleanup & Boost
avast.com

Avast Cleanup & Boost merupakan aplikasi pembersih android yang awalnya populer sebagai anti-virus untuk desktop. Namun sekarang sudah digunakan di Android sebagai pembersih cache.

Menariknya, aplikasi ini memiliki salah satu fitur unggulan yaitu ‘Detox Your Photo Library’ yang berfungsi untuk mendeteksi foto buruk yang memakan banyak ruang dalam memori.

Aplikasi ini memiliki 2 versi. Yaitu, versi gratis dan versi berbayar. Dengan menggunakan versi berbayar, kamu akan mendapatkan aplikasi yang terbebas darii klan yang mengganggu dan pembersihan yang terjadwal.

Selain itu, aplikasi ini memakan ruang sekitar 35 MB di ponsel kamu. Jadi, jika kamu tertarik dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

9. AVG Cleaner

AVG Cleaner Aplikasi Pembersih Android

AVG Cleaner merupakan aplikasi pembersih android yang populer karena telah diunduh hingga lebih dari 50 juta kali. Aplikasi ini juga mampu mengelola galeri pada hp-mu. Sehingga bisa dengan mudah menemukan foto buruk dan foto duplikat.

Selain digunakan untuk membersihkan cache, AVG Cleaner juga mampu membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat dan optimal. Bahkan, aplikasi ini juga bisa menghapus aplikasi bloatware yang telah tertanam didalam ponsel.

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti battery saver, app manager, memantau sistem ponsel dan masih banyak lagi. Untuk mengunduhnya, kamu harus mengosongkan memori sebesar 35 MB.

Jadi, jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store.

Akhir Kata

Baca Juga: Aplikasi Kamera Glowing Terbaik 2022

Itulah beberapa aplikasi pembersih android yang bisa kamu gunakan untuk membantumu menghapus data dan sampah cache yang tersimpan di dalam memori ponsel. Dengan beberapa pilihan aplikasi diatas, kamu tinggal memilih aplikasi yang menurut kamu paling mudah digunakan.

Untuk itu, kamu harus rutin membersihkannya, minimal 1 hari sekali untuk menjaga hp agar tetap awet. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan terima kasih telah berkunjung ke flin setyadi.

error: Content is protected !!