Aplikasi Mempercepat Video Terbaik

Aplikasi Mempercepat Video – Ketika kamu membuat video yang memiliki durasi yang lama untuk melakukkan satu adegan. Biasanya durasi tersebut akan di percepat menggunakan fitur Fast Motion yang ada di aplikasi edit video dan menghasilkan suatu video yang cantik.

Hal ini sering berguna untuk menyingkat durasi tersebut. Apalagi video tersebut mempunyai batasan durasi, misalnya ingin di upload ke media sosial misalnya seperti instagram dan tiktok.

Karena instagram dan tiktok, memiliki batas durasi upload video. Sehingga content creatornya harus membuat video pendek.

Oleh sebab itu biasanya content creator mempercepat video dengan membuat pegerakan objek di dalam video begerak beberapa kali lebih cepat dari pada gerakan normalnya.

Akan tetapi ada bagi beberapa orang cara mempercepat video ini sangat sulit di lakukkan. Namun pada saat ini banyak sekali aplikasi edit video menyediakan fitur Fast Motion. Oleh sebab itu pada artikel kali ini flin setyadi merangkum aplikasi mempercepat video terbaik.

Aplikasi Mempercepat Video di PC/Laptop

Pada saat ini banyak sekali orang-orang yang ingin sekali videonya terlihat indah dan durasi videonya juga tidak terlalu panjang.

Karena itu banya sekali orang mencari aplikasi editing video yang mempunyai fitur Fast Motion dan fitur pendukungnya. Oleh sebab itu flin setyadi telah merakum aplikasi mempercepat video terbaik di PC/Laptop.

1. Adobe Premier Pro

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi Adobe Premier Pro, yang dimana aplikasi ini banyak digunakan para youtuber terkenal, selebgram dan para titokers.

Karena Adobe Premier Pro mempunyai fitur yang lengkap salah satu fiturnya, yaitu fast motion. Fitur Fast Motion di Adobe Premier Pro, memiliki keunggulan tersendiri. Karena kita dapat mengatur di bagian mana video tersebut akan di percepat dan kapan kembali normal.

Hal tersebut membuat sebagian orang memilih aplikasi edi video ini untuk mengedit videonya. Namun jika kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, sebaiknya kamu belajar di youtuber ataupun website-website terpercaya. Karena Adobe Premier Pro cukup sulit digunakan bagi para pemula.

2. Vegas Pro

Aplikasi Vegas Pro merupakan aplikasi editing video yang menyediakan fitur-fitur yang lengkap. Oleh sebab itu membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh seseorang untuk mengedit video.

Misalnya seperti beberapa youtuber menggunakan aplikasi ini untuk mengedit videonya, sebelum di upload ke youtube. Vegas Pro juga menyediakan fitur Fast Motion dimana fitur ini bisa mempercepat gerak video.

Sehingga bisa membantu kamu mengedit bagian video yang ingin di percepat melalui pc maupun laptop. Kamu juga menambahkan music, dubbing atau efek di video. Agar video yang di hasilkan sangat nyaman untuk di tonton.

3. Camtasia

Jika kamu masih pemula untuk dalam dunia editing video, Camtasia bisa menjadi solusinya. Karena camtasia memiliki fitur yang mudah untuk dipahami dan dimengerti. Fitur-fitur yang di sediakan juga banyak, dari mulai musik, template video, dan efek-efek yang unik.

Membuat kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut. Aplikasi Camtasia juga memiliki fitur Fast Motion, yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat gerakan video. Kamu juga dapat memberikan audio, dubbing dan efek.

Membuat video kamu akan lebih menarik lagi jika di tonton. Akan tetapi aplikasi ini hanya bisa digunakan melalui komputer atau laptop.

4. Wondershare Filmora

Aplikasi Wondershare Filmora merupakan salah satu aplikasi edit video di laptop ataupun komputer, yang menyediakan segudang efek dan template. Wondershare Filmora ini merupakan salah satu aplikasi edit video yang mudah untuk digunakan oleh orang awam.

Yang baru belajar dalam dunia edeting, karena mudah untuk dipahami dan digunakan. Oleh sebab itu banyak orang-orang memilih aplikasi ini untuk mengedit videonya. Kamu juga bisa mempercepat video menggunakan aplikasi ini.

Tidak hanya itu saja kamu dapat mengkombinasikan juga dengan efek dan music. Sehingga video kamu terlihat unik dan indah untuk di tonton.

Aplikasi Mempercepat Video di HP

Jika kalian malas untuk mengedit video, untuk mempercepat video di laptop. Kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa melakukkan, hal tersebut melalui hp.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Selebgram Terbaik

Karena beberapa aplikasi editing video telah menyedia fitur Fast Motion yang dapat kamu gunakan. Oleh karena itu flin setyadi telah merangkum aplikasi mempercepat video di hp.

1. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGO banyak sekali digunakan oleh orang-orang yang ingin mengedit video di hp. FilmoraGo juga memiliki fitur-fitur yang mudah di gunakan dan di pahami. Sehingga orang banyak menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video.

Salah satu fiturnya yaitu, effect speed up dan slow motion, yang membuat kita lebih mudah speed control yang ada pada sebuah video. Kamu bisa mengatur kecepatan videonya sendiri, karena filmora telah menyediakan suatu opsi speed control yang mulai dari angka 2x hingga 4x lebih cepat.

Membuat bagian video yang ingin kamu percepat pergerakkan mudah kamu atur dan jangan lupa di tambah filter. Agar video tersebut saat di percepat pegerakkannya indah untuk di lihat. Aplikasi ini dapat di download secara gratis di play store dan app store.

2. Fast Motion Video FX

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk kamu yang ingin mempercepat video. Karena sesuai dengan namanya, yaitu Fast Motion Video FX, yang menyediakan fitur Fast Motion.

Fitur ini dapat membantu kamu, yang ingin mempercepat salah satu pada bagian video. Tidak hanya itu saja video yang akan di percepat akan terleihat lebih menarik. speed controlnya sendri bisa kamu gunakan dari angka 1.20 hingga 5.00.

Aplikasi ini tersedia di play store dan dapat kamu download secara gratis. Fast Motion Video FX juga gampang digunakan bagi orang yang baru terjun di dunia editing video.

3. VITA

Terbesit dipikiran kalian pasti nama aplikasi satu ini merupakan nama seseorang. Tetapi kali ini VITA merupakan aplikasi edit video yang tersedia di play store.

Aplikasi ini dapat kamu download secara gratis di play store dan app store. VITA memiliki beberapa fitur edit video yang bisa kamu gunakan, untuk mempercantik video kamu. Fitur unggulannya salah satunya, yaitu Slow & Fast Motion.

Sehingga bisa mempercepat beberapa bagian video kamu. Aplikasi VITA juga memiliki beberapa fitur lainnya, yang mudah untuk di pahami oleh seseorang yang baru terjun ke dalam video editing.

4. Video Speed

Aplikasi Video Speed merupakan aplikasi edit video yang dapat mempercepat bagian video sesuai dengan yang di inginkan. Sehingga bisa membantu kamu dalam mengedit bagian video yang ingin di percepat ataupun memperlambatnya.

Video Speed juga banyak mendukung format video, mulai dari MP4, WMV, 3GP, AVI, MPG hinga format video lainnya. Aplikasi ini juga mudah untuk digunakan bagi kamu yang baru terjun dunia editing. Aplikasi Video Speed dapat kamu download secara gratis di play store dan app store.

5. Videoshop

Aplikasi VideoShop merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik di hp android yang bisa kamu downlaod secara gratis di play store dan app store.

Karena memiliki segudang fitur yang cukup lengkap. Selain itu aplikasi ini juga bisa menambahkan musik ataupun suara dubbing, membuat video kamu bisa menjadi berwarna.

Salah satu fitur yang ada di Videoshop, yaitu Slow Motion dan Fast Motion. Membuat kamu bisa mempercepat dan memperlambat bagian video, serta bisa mengkombinasikan dengan musik ataupun dubbing. Membuat video kamu menjadi menarik untuk di lihat.

6. VivaVideo

Mungkin salah satu dari kamu, sudah tau aplikasi VivaVideo. Karena aplikasi edit video ini banyak digunakan seseorang, karena memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap dan mudah untuk digunakan.

Aplikasi VivaVideo ini juga menyediakan fitur Fast Motion ataupun slow motion. Membuat kamu bisa mempercepat gerakan video dan memperlambat gerakan video. Bagi kamu yang yang ingin mempercepat video kamu dapat Fast Control dari gerakan 1/4 hingga 4x.

Namun kamu juga bisa menambahkan musik ataupu dubbing. Agar membuat video kamu lebih menarik lagi. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di play store.

7. Efectum

Aplikasi Efectum merupakan aplikasi edit foto terbaik di android yang dapat kamu download secara gratis di play store. Efectum juga memiki segudang efek video yang bisa kamu, gunakan untuk video kamu menjadi kekinian.

Salah satu fitur unggulan aplikasi efectum, yaitu Fast motion dan Slow motion. Kamu bisa mempercepat dan memperlambat, bagian video kamu. Tidak hanya itu saja kamu juga membuat gerakan video menjadi mundur.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun

Serta mengkombinasikan musik, atau dubbing. Agar video kamu lebih menarik lagi untuk di lihat. Efectum juga mendukung semua format video, sehingga kamu bisa mengedit semua format video di aplikasi efectum.

8. KineMaster

Aplikasi KineMaster merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh orang untuk mengedit video di android dan dapat di download secara gratis di play store dan app store. KineMaster juga menyediakan fitur-fitur edit video yang cukup lengkap dan tampilan antar mukanya juga cukup elegan.

Salah satu fiturnnya dapat mempercepat gerakan video ataupun memperlambat video. Membuat kamu bisa mempercepat gerakan video sesuai dengan ke inginan kamu.

Akan tetapi KineMaster sangat sulit untuk di operasikan bagi orang yang baru terjun ke dunia editing. Namun fitur yang di hadiri oleh KineMaster, sangat lengkap dan wort it untuk kamu coba.

9. Adobe Premiere Rush

Tidak hanya di komputer ataupun laptop saja. Adobe Premiere pada saat ini juga hadi di hp. Sehingga kamu bisa mengedit video di hp dengan aplikasi ini.

Aplikasi Adobe Premiere Rush juga hadir dengan segudang fitur yang lengkap, yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik video. Salah satu fiturnya, yaitu mempercepat dan memperlambat gerak video.

Sehingga bisa kamu manfaatkannya untuk mempercepat ataupun bagian gerak video kamu. Tidak hanya itu saja kamu dapat mengkobinasikannya dengan efek, musing ataupun dubbing.

Akan tetapi aplikasi ini sangat sulit di operasikan bagi orang yang belum pernah terjun ke bidang video editing. Kamu bisa mendownload adobe premiere rush di play store dan app store.

Akhir Kata

Jika kalian ingin mempercepat video kamu, sebaiknya kamu menambahkan efek dan music. Agar video kamu di tonton oleh orang lain terlihat lebih menarik.

Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kamu dan terimakasih telah berkunjung ke flin setyadi.

error: Content is protected !!