Aplikasi Hotspot Terbaik di Laptop atau PC

Aplikasi Hotspot merupakan software untuk Membagikan koneksi WiFi yang terhubung ke laptop kepada perangkat lain seperti Smartphone atau TV Android.

Kita ketahui sendiri bahwa di era modern ini hampir semua urusan atau kebutuhan bisa dilakukan secara online, mulai dari belajar, bekerja, shoping, mencari informasi dan lain sebagainya. Oleh karena itu, koneksi internet sangat dibutuhkan untuk bisa menjalankan kebutuhan online tersebut.

Nah, untuk bisa terhubung dengan internet kamu dapat menggunakan salah satu jaringan tanpa kabel atau nirkabel yang disebut WiFi. Ternyata laptop atau PC juga dapat dijadikan sebagai penghubung WiFimu, hanya dengan aplikasi hotspot.

Terdapat berbagai aplikasi yang bisa membantu Anda mengatur hotspot di laptop atau pc. Untuk di laptop sendiri, sudah ada aplikasi bawaan dari Windows. Kalian dapat menemukannya dengan pencarian lalau mengetik “Mobile Hotspot”.

Baca Juga: Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung

Aplikasi hotspot

Namun perlu Anda ketahui, tidak semua aplikasi hotspot mempunyai kinerja yang bagus dan cocok untuk online kamu. Maka dari itu, bersama Flin Setiyadi akan merekomendasikan aplikasi hotspot terbaik untuk laptop atau PC kamu. Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Connectify

Aplikasi hotspot Connectify
Sumber: connectify.me

Aplikasi hotspot terbaik pertama adalah Connectify. Kenapa aplikasi ini menjadi rekomendasi pertama saya? Karena aplikasi tersebut sangat mudah kamu pasang di laptop atau PC. selain itu juga memiliki interface yang sederhana sehingga memudahkan siapa pun untuk menggunakannya.

Fitur yang terdapat pada Connectify salah satunya adalah dapat menyambungkan internet baik menggunakan modem atau kabel dengan koneksi 3G maupun 4G. Dan juga Connectify ini memungkinkan kamu untuk melakukan pengaturan SSID Hotspot.

Kamu dapat mengaksesnya secara gratis dengan beberapa ketentuan, tapi hanya bisa menjalankan WiFi selama 30 menit. Meskipun begitu, kamu bisa mendownload pada Connectify versi berbayar untuk mendapatkan koneksi yang tidak terbatas.

Kamu bisa download pada link ini connectify.me untuk mendapatkan pilihan terbaikmu.

2. Virtual Router

Ternyata dengan aplikasi Virtual Router kamu bisa membuat WiFi sendiri loh. Kamu bisa membuat WiFi sendiri pada PC windows tanpa menggunakan router. Selain itu juga aplikasi open source yang memiliki interface bersahabat.

Menariknya, kamu juga bisa menghemat memori pada PC karena tidak ada background process. Mungkin ini bisa menjadi pilihan terbaikmu jika kamu tidak ingin PC kamu cepat penuh. Yuk segera unduh di https://archive.codeplex.com/?p=virtualrouter

3. MaryFi

Aplikasi hotspot Maryfi
Sumber: maryfi.com

Bukan hanya Virtual Router yang bisa menghemat memori pada PC. Aplikasi Hotspot MaryFi pun serupa, karena kapasitas yang terbilang ringan sehingga tidak membebankan ruang pada komputer atau laptop.

Aplikasi ini juga telah menyediakan akses untuk membuat jaringan WiFi dengan mengandalkan PC atau laptop yang kamu miliki.

Yang menjadi kelebihan lainnya adalah MaryFi dapat dijadikan sebagai repeater untuk memperkuat jaringan WiFi pada titik tertentu. Selain itu kamu juga dapat mengontrol setiap perangkat yang terhubung pada jaringan WiFi kamu. Sehingga membuat jaringan WiFi kamu lebih aman.

Gimana, sudah tertarik memasang MaryFi untuk PC kamu belum. Langsung saja download di maryfi.com

4. Baidu WiFi Hotspot

Baidu WiFi Hotspot
Sumber: filehippo.com

Kamu bisa juga membuat WiFi sendiri dengan Baidu WiFi Hotspot melalui laptop maupun PC kamu. Banyak fitur-fitur unggulan yang sangat bermanfaat untuk penggunanya antara lain adanya deteksi adapter WiFi secara otomatis, freeware, track table, dan juga blacklist.

Fitur blacklist menjadi hal menarik untuk aplikasi ini, karena kamu bisa memilih perangkat mana saja yang bisa terhubung dengan jaringan WiFi dan mana saja perangkat yang ingin Anda blacklist. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini pada platform Windows.

Yuk download aplikasinya di link ini Baidu WiFi Hotspot.

5. mHotspot

Aplikasi hotspot mHotspot
Sumber: filehorse.com

Jika kamu merupakan pengguna PC atau laptop dengan Windows 7, 8, dan 10 bisa menggunakan aplikasi mHotspot. Sama seperti platform sebelumnya, kamu juga bisa membuat jaringa WiFi sendiri di sini.

Fitur yang tersedia di aplikasi ini seperti freeware, pengaturan SSID tanpa batasan, sharing jaringan WiFi dengan konektivitas LAN, WiFi, 3G/4G, dan juga available WPA2 PSK.

Menariknya lagi, kamu akan mendapatkan informasi IP Adresss dan MAC Adress yang terhubung pada jaringan WiFi kamu. Cukup lengkap bukan? Kamu bisa kunjungi link mhotspot untuk mendownload.

6. MyPublicWifi

Aplikasi hotspot myPublicWifi
https://mypublicwifi.com

Aplikasi MyPublicWiFi juga mengunggulkan freeware yang simpel sehingga mudah digunakan. Selain freeware, juga telah dilengkapi firewall untuk menentukan perangkat mana yang dapat terhubung.

Cara kerjanya pun sama yaitu mengubah adapter PC menjadi sebuahh AP (acces point) yang memancarkan sinyal WiFi.

Kamu juga akan dimudahkan untuk proses setting dan mengetahui situs yang dikunjungi oleh perangkat yang nebeng kepada jaringan WiFi kamu. Download linknya mypublicwifi.com

7. HostedNetworkStater

HostedNetworkStater
Sumber: nirsoft.net

Aplikasi hotspot selanjutnya adalah HostedNetworkStater. Aplikasi ini saya rekomendasikan menjadi platform terbaik untuk kamu, karena memiliki banyak fitur yang terbilang cukup baik dalam membuat jaringan WiFi dari laptop maupun PC.

Selain itu juga merupakan aplikasi freeware yang ringan dan juga siap menampilkan notifikasi jika ada konfigurasi yang salah pada jaringan WiFi.

Lebih kerennya, tidak hanya menggunakan aplikasi ini di PC, tapi juga di perangkat Android maupun iPhone. Tunggu apa lagi, download segera di nirsoft.net

8. Ostoto Hotspot

Ostoto Hotspot

Masih dengan aplikasi hotspot yang ringan dan tidak memakan ruang memori PC atau laptop kamu. Dengan Ostoto Hotspot juga menjadi pilihan terbaik selain platform sebelumnya. Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana dan mudah untuk dioperasikan.

Tidak hanya itu, OSToto Hotspot dapat melakukan tracking dan blacklist dari setiap perangkat yang terkoneksi dengan jaringan WiFi kamu. Jadi kamu bisa mengatur para penebeng tanpa izin itu.

Nah, agar file PC atau laptop kamu terjamin aman, maka aplikasi ini tidak megizinkan kamu melakukan share foto maupun video melalui WiFi.

Namun sayangnya perusahaan ostoto.com sudah tidak lagi melakukan update untuk aplikasi satu ini. Apa bila Anda tertarik dapat medownload aplikasinya di link ini OSToto Hotspot.

9. Antamedia

Antamedia
Sumber: antamedia.com

Aplikasi pembuat hotspot selanjutnya adalah Antamedia. Kamu bisa membuat jaringan WiFi sendiri tanpa menggunakan router.

Siapa sangka bahwa aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk akses WiFi berbayar. Download segera aplikasinya di  Antamedia Hotspot Software.

10. Saventhgate

Saventhgate
Sumber: github.com

Apabila kamu ingin aplikasi hotspot yang tidak perlu membayar, mungkin Saventhgate adalah pilihan terbaikmu. Merupakan aplikasi yang cukup baik membuat WiFi sendiri dari PC maupun laptop kesangannmu.

Kamu bisa membuat private network, bahkan membuat LAN Game. Seru bukan!

Selain itu kamu juga bisa share file yang sudah dijamin keamanan, begitupun data yang ada di file kamu. Jangan khawatir memori penuh, karena tidak ada additional background service yang pastinya tidak akan memakan memori pada PC atau laptop kamu.

Mau mencoba? Yuk download aplikasinya Saventhgate.

11. Virtual Router Plus

Virtual Router Plus
Sumber: filehippo.com

Selain Virtual Router saja, ternyata ada juga Virtual Router Plus yang tidak mau kalah. Dengan aplikasi ini, kamu dapat berbagi koneksi internet yang diamankan menggunakan teknologi WPA2.

Lebih menariknya, kamu dapat menghubungkan beberapa perangkat yang mendukung router WiFi, seperti HP, tablet, laptop, Netbook, maupun printer nirkabel.

Di link Virtual Router Plus kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi hotspot terbaik yang dapat saya rekomendasikan untuk laptop atau PC kamu. Semoga artikel ini membantu. Jangan bosan-bosan berkunjung di situs kami Flin Setyadi. Terimaksih.

error: Content is protected !!