Aplikasi Edit Foto HP Android ataupun iPhone Terbaik 2022

Aplikasi Edit Foto HP – Pada era masa kini aplikasi edit foto banyak sekali di minati oleh orang-orang. Akan tetapi ketika zaman dulu seseorang yang ingin mengedit fotonya, hanya bisa melalui komputer ataupun laptop. Namun ketika zaman sekarang ini edit foto bisa dilakukkan melalui hp Android ataupun iOS.

Tetapi banyak sekali aplikasi-aplikasi edit foto yang dapat kamu temukan di Play Store jika kamu pengguna Android atau App Store apabila kamu pengguna iOS. Oleh sebab itu flin setyadi akan membuat artikel mengenai aplikasi edit foto di hp Android ataupun iPhone terbaik dan dapat digunakan secara gratis.

1. FotoRus

FotoRus adalah aplikasi edit foto terbaik yang, karena mempunyai tampilan yang sederhana. Membuat pengguna yang baru pertama kali menggunakannya dapat mengoprasikannya dengan mudah. FotoRus juga memiliki banyak fitur misalnya seperti Sticker, Classic Collage, Pro Edit, InstaBeauty, InstagMag, PIP Camera, dan Secret Album.

Maka dengan menggunakan aplikasi edit foto ini dapat mempercantik foto kamu dengan menggunakan fitur-fitur di dalamnya. Aplikasi ini memiliki penilian yang bagus dengan rata-rata 4.5 di App Store dan untuk Play Sotre memiliki penilaian rata-rata 4.1. Kamu dapat mendownload aplikasi ini secara gratis di Play Store dan App Store.

2. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi edit foto banyak sekali digunakan oleh seseorang untuk mempercantik diri sebelum di upload ke media sosial mereka. Aplikasi ini juga telah didownload sebanyak 1 miliyar kali sampai saat ini. Fitur yang di tawarkan juga lengkap yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik foto kamu. Misalnya seperti Editor foto, Editor video, Pembuatan kolase, Pembuatan stiker, Efek foto, Alat menggambar dan lain-lain. Namun fitur yang sanga populer yang sering di gunakan oleh seseorang ialah Magic Effect. Fitur Magic Effect bisa membuat foto kamu menjadi lebih berwarna dan tampak lebih hidup.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto jadi Kartun

Kamu juga dapat langsung membagikan hasil editan foto kamu ke berbagai sosial media yang kamu miliki. PicsArt juga mempunyai komunitas yang membuat kamu dapat bertukar informasi dan hasil editan foto, layaknya seperti media sosial biasanya. Kamu dapat mendownload secara gratis di Play Store atau App Store secara gratis. Jika kamu ingin mendapatkan akses ribuan sticker, fon estetis, bingkai foto, kolase, penutup, templat, dan banyak lagi fitur premium lainnya. Kamu harus meng-upgrade akun PicsArt ke Pro.

3. Canva

Canva adalah aplikasi edit foto yang sudah ada dari tahun 2017 sampai pada saat ini. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur menarik yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto kamu lebih menarik. Tidak hanya itu saja Canva juga telah menyediakan banyak template yang bisa kamu gunakan, misalnya seperti Album foto, Kolase foto, Kartu nama dengan foto, Kartu ucapan, dan lain-lain. Aplikasi edit foto ini juga mudah untuk digunakan bagi para pemula yang ingin membuat fotonya lebih menarik.

Karena Canva memiliki tampilan antar muka yang mudah untuk di pahami bagi para pemula. Tidak hanya itu saja, kamu dapat edit foto menggunakan canva melalui laptop atau hp. Jika kamu ingin mendapatkan fitur-fitur yang lebih banyak dari aplikasi ini kamu harus melakukkan upgrade ke Canva Pro untuk mendapatkan fitur-fitur lebih lengkap lagi. Namun Canva gratis juga menyediakan fitur yang menarik dan kamu juga dapat mendownloadnya secara gratis di Play Store atau App Store.

4. Lumii

Lumii adalah aplikasi edit foto di hp yang memiliki penilaian yang bagus di play store dan telah di unduh sebanyak 515.231 kali. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang sangat menarik untuk kamu yang ingin mempercantik foto. Misalnya seperti Filter foto, Efek foto, Tambah teks ke foto, Alat pengeditan dasar dan lain-lain.

Akan tetapi ada beberapa fitur edit foto yang tidak bisa di akses, apabila kamu menggunakan Lumii secara gratis. Namun tidak perlu khawatir, karena masih banyak fitur edit foto yang di sediakan oleh Lumii untuk pengguna gratisan. Tampilan antar muka Lumii juga sangat mudah untuk di pahami bagi penggunanya yang baru pertama x mencobanya. Kamu dapat mendownloadnya di Play Store secara gratis.

5. Pixlr

Pixlr adalah aplikasi edit foto yang memiliki jutaan kombinasi efek dan filter, yang dapat digunakan secara gratis. Sehingga kamu bisa mempercantik foto kamu sebelum di upload ke media sosial. Aplikasi ini juga memiliki fitur auto fix, yang dimana secara otomatis dapat menyesuaikan warna pada foto dan menghasilkan hasil akhir yang sangat bagus.

Fitur unggulan aplikasi edit foto ini ialah filter, tools, border, kontras dan lain-lainnya. Pixlr mempunyai tampilan yang sederhana, sehingga penggunanya dapat memahami dengan mudah. Akan tetapi fitur pembuatan sketsan ataupun doodle agak sedikit susah untuk digunakan, karena memerlukan sedikit kemampuan dasar dalam pembuatannya. Kamu dapat mendownload Pixlr secara gratis di Play Store atau App Sotre.

6. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto yang di rancang oleh perusahaan teknologi ternama di dunia yaitu Google. Aplikasi edit foto ini banyak sekali digunakan oleh fotografer professional, karena menawarkan fitur edit foto yang begitu lengkap. Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan, yaitu dapat membuka dan mengelolah file dengan RAW DNG tanpa merusak file RAW tersebut dan dapat menyimpannya dalam bentuk format RAW ataupun JPG.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto ala Selebgram

Aplikasi ini juga memiliki fitur bursnya yang dapat di pilih sesuai kebutuhan, antara lain seperti exsposure, saturation, brightness, dan warmth. Fitur lainnya yang ada di aplikasi Snapseed yaitu, tonal, kontras, tune, image, vignette dan lain-lainnya. Aplikasi edit foto ini dapat di unduh secara gratis di Play Store dan App Sotre. Aplikasi ini juga memiliki penilaian yang sangat bagus.

7. Photoshop Express

Photoshop merupakan aplikasi edit foto terbaik di PC, akan tetapi pada saat ini kamu dapat menggunakannya di hp android maupun iPhone. Akan tetapi aplikasi ini tidak seribet yang kita bayangkan. Karena aplikasi Photoshop Express versi hp memiliki antar muka yang lebih simpel dan dapat dengan mudah digunakan.

Fitur yang ada di Photoshop Express antara lain, yaitu Tambahkan pembatas dan teks, koreksi perspektif, hilangkan nois, terapkan efek buram, filter dan efek foto, dan fitur lainnya. Sehingga dapat menggunakan fitur Photoshop Express untuk mempercantik foto kamu. Aplikasi ini dapat di download secara gratis di Play store dan App Store.

8. VSCO

VSCO (Visual Supply Co Camera) adalah aplikasi edit foto yang banyak digunakan oleh seseorang untuk mempercantik foto. Aplikasi ini memiliki fitur edit foto yang lengkap, sehingga dapat mengedit foto sesuai dengan keinginan kamu. Fitur yang tersedia di dalamnya antara lain, yaitu Video editing, Celebrate photos, Compare presets, Enhance color, Advanced presents, Frame your photos dan lain-lain.

Akan tetapi penilaian aplikasi VSCO di play store cukup baik. Tapi penilaian aplikasi ini di App Store sangat bagus. Sehingga aplikasi ini tidak perlu di ragukan lagi dan kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempercantik foto kamu sebelum. Kamu meng-uploadnya ke dalam media sosial. Aplikasi ini dapat kamu download secara gratis di Play Store dan App Store.

Akhir Kata

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung ke flin setyadi.

error: Content is protected !!