Aplikasi Bingkai Foto Terbaik di Android, iOS dan PC

Aplikasi Bingkai Foto – Selain filter dan efek yang sering digunakan untuk mempercantik dan mengubah warna asli pada foto, beberapa pengguna media sosial juga menambahkan bingkai tulisan pada foto mereka agar terlihat lebih unik dan menarik.

Bahkan, beberapa orang juga memiliki ciri khas pada foto mereka dengan menambahkan nama pada foto tersebut agar tidak dipakai oleh orang lain tanpa izin, atau biasa disebut dengan watermark.

Untuk menambahkan bingkai foto tulisan pada foto, membutuhkan aplikasi khusus agar foto terlihat lebih keren. Penggunaan yang berbeda pada setiap aplikasi akan menghasilkan hasil yang berbeda pula.

Karena, setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda yang membuat aplikasi tersebut memiliki keunggulan dibanding yang lain. Jadi, pada artikel kali ini flin setyadi akan merangkum beberapa aplikasi bingkai foto tulisan terbaik di Hp.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto HP Android ataupun iPhone Terbaik

1. PicsArt: Aplikasi Bingkai Foto Android, iOS dan PC

PicsArt: Aplikasi Bingkai Foto Android, iOS dan PC
Sumber: picsart.com

Picsart adalah aplikasi bingkai foto yang banyak digunakan oleh anak muda di zaman sekarang. Selain karena memiliki banyak fitur yang membantu seperti efek, stiker, kuas, bingkai, menambahkan tulisan dan menambahkan foto.

Aplikasi ini juga mudah untuk digunakan dan tidak membingungkan bagi editor pemula. Bahkan, hingga saat ini aplikasi PicsArt telah diunduh hingga lebih dari 500 juta kali. Karena, aplikasi ini dapat digunakan di semua jenis hp.                             

Walaupun aplikasi ini berbayar, kamu bisa memilih untuk mengunduh secara gratis. Namun, fitur yang tersedia tidak akan sebanyak fitur pengguna yang berbayar. Tapi, kamu tidak perlu khawatir.

Karena, fitur yang tersedia bagi kamu pengguna yang gratis bisa dikatakan cukup untuk mengedit dan membuat foto kamu menjadi menarik dibanding sebelumnya. Jadi, apabila kamu ingin mencobanya, kamu dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store dan App Store.

2. Phonto: Aplikasi Bingkai Foto instagram

Phonto: Aplikasi Bingkai Foto instagram
Sumber: phon.to

Phonto adalah aplikasi bingkai foto yang keren dan terbaru ini membantu penggunanya untuk menambahkan berbagai jenis tulisan yang keren pada foto. Bagi kamu para pencari aplikasi gratis, aplikasi ini juga cocok untuk kamu.

Walaupun gratis, aplikasi ini memiliki banyak fitur dan kumpulan teks yang cukup lengkap untuk mengedit. Terdapat beberapa menu penyuntingan seperti  Text, Font, Size, Tilt dan Move.                                         

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dan bingung. Karena, aplikasi ini cocok bagi kamu para editor pemula. Atau, kamu bisa menonton beberapa tutorial melalui YouTube.

Jika kamu tertarik untuk mencoba aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya secara gratis melalui PlayStore dan App Store.

3. PixelLab: Aplikasi Bingkai Foto Serba Bisa

3. PixelLab: Aplikasi Bingkai Foto Serba Bisa
Sumber: play.google.com/store

PixelLab adalah aplikasi bingkai foto yang bisa dibilang sederhana. Karena, aplikasi ini berfokus pada foto dan teks. Dengan tampilan yang simple, aplikasi ini memudahkan kamu untuk menggunakan, serta memahami fungsi pada fitur aplikasi ini dalam waktu yang cukup singkat.

Jadi, kamu tidak perlu memakan waktu lama untuk menguasai aplikasi ini. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan bagi kamu pengguna android. 

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang hanya ingin menambahkan bingkai tulisan dan efek-efeknya tanpa banyak mengubah elemen pada foto-foto. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi kamu yang suka membuat cover buku, thumbnail video, cover album pribadi, bahkan meme.

Jadi, apabila kamu tertarik untuk mencoba aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store dan App Store.

4. PicLab: Aplikasi Bingkai Foto 3D

PicLab: Aplikasi Bingkai Foto 3D
Sumber: play.google.com/store

PicLab adalah aplikasi bingkai foto 3D yang praktis dan sederhana. Karena aplikasi ini memiliki sebagian besar font yang indah yang dapat kamu gunakan untuk memperindah foto kamu.

Selain memiliki berbagai fitur, aplikasi ini juga menyediakan beberapa pilihan template yang dapat langsung kita gunakan. Jadi, bagi kamu yang sedang tidak memiliki inspirasi atau ide, kamu dapat memilih template yang tersedia. 

Pada aplikasi ini, kamu dapat menyesuaikan ukuran, warna, dan transparansi teks dan beberapa pilihan fitur lain yang ingin kamu terapkan pada foto. Aplikasi ini tidak hanya bisa menambahkan teks dan efek, melainkan kamu juga bisa menambahkan stiker, bingkai dan detail tertentu.

Jika kamu  ingin mencoba aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store dan App Store.

5. Pixlr: Aplikasi Bingkai Foto online

Pixlr: Aplikasi Bingkai Foto online
Sumber: pixlr.com

Pixlr Photo Editor adalah aplikasi bingkai foto online yang memiliki banyak fitur yang dapat membantu memperindah foto kamu.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh orang awam sekalipun. Karena, fitur yang tersedia sudah dipisahkan satu persatu dan memiliki informasi yang jelas hingga memudahkan kamu selama proses mengedit. 

Aplikasi yang satu ini memang tidak sepopuler PicsArt atau aplikasi lainnya. Namun, aplikasi ini juga bisa membuat foto kamu menjadi berkelas dengan menggunakan fitur seperti crop, rotate, dan double exsposure and brushes.

Dan tentu saja, kamu juga bisa menambahkan teks pada foto kamu. Dengan cara yang simple, kamu tinggal memilih font yang terbaik yang sesuai dengan foto kamu. Apabila kamu ingin mencoba aplikasi edit foto ini, kamu dapat mengunduhnya di Play Store dan App Store.

6. Photo Editor by Aviary

Photo Editor by Aviary
Sumber: wikipedia.org

Photo Editor by Aviary adalah aplikasi bingkai foto yang keren dan sangat berguna bagi kamu yang ingin membuat foto menjadi terlihat lebih hidup. Dengan aplikasi ini, kamu dapat memberikan efek filter dan melakukan retouch pada foto sesuai dengan yang kamu inginkan. 

Selain memiliki banyak fitur yang membantu, keunggulan lain pada aplikasi ini dapat digunakan pada semua perangkat yakni android, ios bahkan windows. Jika kamu tertarik untuk mencoba aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya di Play Store dan App Store.

7. PicSay

PicSay
Sumber: picsaypro.com

PicSay adalah aplikasi bingkai foto kekinian yang juga banyak digunakan oleh anak muda zaman sekarang. Aplikasi ini mampu melakukan beberapa editan dan memanipulasi foto menggunakan beberapa trik dengan memanfaatkan beberapa fitur yang tersedia seperti efek, stiker, bingkai dan tentu saja teks.

PicSay menyediakan beberapa pilihan font menarik yang dapat kamu gunakan untuk mempercantik foto kamu. Bahkan, kamu bisa menambahkan font dari luar dengan cara mengunduhnya. 

Aplikasi ini memiliki 2 jenis yaitu, PicSay dan PicSay Pro. Bedanya, PicSay Pro memiliki fitur dan efek yang lebih lengkap dibanding PicSay. Namun, untuk mendapatkan PicSay Pro, anda harus membeli dan melakukan top up terlebih dahulu.

Walaupun begitu, jika anda tetap ingin mengedit menggunakan yang tidak berbayar, fitur yang ada pada PicSay sudah cukup untuk mendapatkan hasil foto yang keren dan menarik. Jika kamu tertarik untuk mencoba aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya di Play Store dan App Store.

Baca Juga: 8 Aplikasi Edit Foto Sering Digunakan Selebgram

Download Aplikasi Bingkai Foto

Untuk mendownload aplikasi di atas, bisa mengakses aplikasi Play Store maupun App Store bagi pengguna Android dan iOS. Namun pengguna laptop Windows dapat mengakses laman web yang tercantum pada gambar di atas yah.

Kesimpulan

Dengan beberapa aplikasi diatas, kamu akan mendapatkan hasil foto yang keren dan menarik. Dengan masing-masing keunggulan yang dimiliki setiap aplikasi bingkai foto, kamu dapat menginstal aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan foto kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan terima kasih telah berkunjung ke flin setyadi.

error: Content is protected !!