Aplikasi Pengecek Fungsi Tombol Keyboard Test

Aplikasi Pengecek Fungsi Tombol Keyboard – Tidak jarang pengguna komputer atau latop yang mengeluh karena keyboard error. Namun bingung menemukan penyebab maupun solusinya. Ternyata cek tombol keyboard tidak sesulit yang kalian kira loh.

Kejadian error tersebut tidak melulu karena rusak ya. Jadi jangan terburu-buru membawanya ke tukang servis. Kamu bisa mengeceknya melalui beberapa aplikasi pengecek fungsi tombol keyboard dengan mudah loh.

Bagimana caranya? Yuk simak artikel Flin sampai akhir!

Baca Juga: Menonaktifkan Keyboard Laptop Sementara dan Permanen

Ada 6 pilihan aplikasi yang bisa kamu coba.

1. Passmark Keyboard Test

Aplikasi pengecek fungsi tombol keyboard pertama yang bisa kamu coba untuk cek fungsi tombol adalah Pasmark KeyboardTest. Di mana aplikasi tersebut dapat kamu gunakan mengecek kestabilan keyboard yang kamu miliki.

Selain itu, Passmark biasanya digunakan untuk mereview hardware laptop atau komputer. Itulah kenapa banyak pengguna yang tidak asing dengan ini.

Belum lagi cara penggunaan aplikasi yang cukup mudah, kamu tinggal menginstall aplikasinya dan setelah terinstall, kamu akan langsung disuguhkan dengan tampilan keyboard untuk mengecek fungsi keyboard laptop kamu.

2. Keyboard Test Utility – Test Keyboard Laptop

Jika kamu pemula, aplikasi satu ini patut kamu coba. Karena antarmuka yang ditawarkan sederhana sehingga sangat mudah kamu gunakan.

Membahas tentang kegunaan, Keyboard Test Utility memiliki fungsi dan cara kerja yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu mengecek kenormalan keyboard dengan sistem yang sama.

Kabar baiknya aplikasi ini sudah support dengan Windows versi terbaru loh, denga begitu kamu tak perlu takut aplikasi ini tidak berfungsi dengan baik. Belum lagi pengunduhan secara gratis bisa kamu lakukan untuk mendapatkannya di situs softfamous.com.

Baca Juga: Cara Shutdown Laptop Dengan Keyboard Paling Praktis

3. Aqua’s Key Test Software

Selain dua aplikasi di atas, kamu juga bisa mencoba Aqua’s Key untuk test fungsi tombol keyboard. Terdapat beberapa kemudahan saat memakainya yaitu sifatnya yang portable, sehingga penggunanya tidak perlu harus menginstall keyboard ini untuk mendapatkan aplikasi ini.

Selain itu aplikasinya yang sangat ringan hanya 445 KB saja, sehingga tidak akan memakan kuota dan waktu yang cukup besar.

4. Keyboardtester.com – Keyboard Error Test

Tidak hanya lewat aplikasi, kamu juga bisa mengecek keyboard laptop melalui beberapa situs, salah satunya Keyboardtester.com. ia juga memiliki interface yang cukup sedrhana. Dengan begitu pengguna tidak kebingungan lagi ketika mengecek komputer mereka.

5. Keyboardchecker.com

Nama yang hampir sama dengan situs sebelumnya, tentu kegunaannya juga tidak jauh beda. Ia memiliki sistem yang sangat canggih sebagai aplikasi pengecek fungsi tombol keyboard laptop kamu.

Untuk menggunakannya kamu cukup mengakses situs keyboardchecker.com lewat browser dan mengikuti isyarat yang diberikan untuk menekan tombol laptop. Biasanya orang-orang memakai situs ini untuk mengecek keyboard gaming pada laptop dengan merek Acer Nitro, Lenovo, ASUS ROG Alienware dan lain sebagainya.

6. Onlinemictest.com

Situs selanjutnya ada onlinemictest.com. yang mana kecanggihannya tidak kalah menarik dengan situs sebelumnya.

Beberapa fitur unggulan yang Onlinemectest.com miliki di antaranya untuk mengetes beberapa fungsi dari speaker, microphone, sampai webcam.

Baca Juga: Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Dengan Mudah

Akhir kata

Itulah berbagai aplikasi sekaligus situs test fugsi tombol keyboard yang bisa kamu coba gunakan. Dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas, kamu akan lebih tahu di mana letak keerroran keyboard laptop kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung di Flin Setyadi.