Cara Menggunakan GPS Map Camera Tanpa Iklan Gratis

Flinsetyadi.com – Hai para pembaca flin setyadi sekalian. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan gps map camera tanpa iklan. Nah readers sekalian, pembahasan kita kali ini masih seputar dengan gadget ya. Pembahasan kita kali ini sedikit berbeda yang biasanya membahas terkait masalah pada gadget, kali ini akan membahas terkait GPS camera yang dapat terhubung dengan Google Maps ya.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa zaman sekarang ini teknologi dan informasi sudah semakin berkembang pesat dan cepat ya. Sudah banyak orang-orang dengan pemikiran maju yang membuat suatu karya atau inovasi yang bisa di gunakan oleh khalayak ramai.

Nah, salah satu perkembangan teknologi informasi ini akan di manfaatkan oleh beberapa orang yang ingin mengembangkan sebuah karya melalui gadget atau alat elektronik lainnya. Salah satunya yaitu membuat suatu karya yang bisa di gunakan dan di kemas dalam bentuk sebuah aplikasi dan dengan fitur-fitur menarik serta bermanfaat.

Salah satu yang telah di kembangkan adalah GPS Map Camera yang di mana kalian akan menggunakan maps seperti biasa namun di padukan dengan sebuah camera HP kalian ya. Kalian akan di mudahkan dan mendapatkan informasi detail dengan menggunakan GPS maps sekaligus foto yang kalian jepret dari kamera HP kalian. GPS maps camera ini memang masih banyak yang belum mengetahui. Karena memang kita sudah terbiasa menggunakan GPS maps yang biasa ya.

Nah, untuk kalian yang penasaran atau ingin menggunakan GPS map camera ini dengan mudah dan cepat. Kalian bisa banget nih simak penjelasan informasi yang akan kami berikan untuk kalian semua. Akan kami berikan beberapa informasi terkait juga dan langkah-langkah kalian dalam mengaplikasikannya. Yuk, simak penjelasan kami sampai selesai.

Baca Juga: Aplikasi Kamera Ada Tanggal dan Lokasi Terbaik Gratis

Cara Menggunakan GPS Map Camera

Cara Menggunakan GPS Map Camera Tanpa Iklan

Nah reader sekalian, kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara menggunakan GPS maps camera dengan mudah. Untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi atau fitur-fitur ini, kalian bisa simak penjelasan yang akan kami berikan setelah ini ya. Kalian bisa melihat titik koordinasi yang lebih jelas ditambah dengan foto-foto tambahan yang tersedia. Yuk, simak penjelasan sampai selesai agar bisa dipahami dengan seksama.

1. Menggunakan Aplikasi GPS Maps Camera

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi GPS Maps Camera ya. GPS maps Camera ini juga terhubung dengan GPS Google Maps sehingga kalian mendapatkan titik koordinasi atau informasi lengkap lainnya dengan mengambil gambar atau objek. Baik menangkap detail garis lintang dan bujur, Nama desa, Alamat Lokasi, kecamatan, provinsi, Daerah, dan lain sebagainya. Berikut langkah-langkah menggunakan GPS Map Camera yang bisa kalian ikuti.

  • Pertama-tama, silahkan kalian unduh atau download serta pasang aplikasi GPS Maps Camera dari Play Store HP kalian masing-masing.
  • Selanjutnya, silahkan kalian buka aplikasi yang sudah kalian unduh tadi agar terlihat lebih informasinya.
  • Kemudian, silahkan kalian foto lokasi yang kalian inginkan.
  • Setelah itu, pastikan juga bahwa tanda di maps sudah memiliki titik tanda merah dengan jelas.
  • Kemudian, kalian juga harus memastikan tanda titik merah di maps bukan berupa tanda tambah (+) karena itu pasti merupakan editan.
  • Selanjutnya, kata kata yang berada di alamat di sebelah tanda merah maps harus transparan.
  • Nah, agar terlihat transparan ini, silahkan kalian klik tanda yang berada di kiri atas pojok nomor dua.

………….

  • Kemudian menggunakan GPS Map Camera, kalian arahkan ke bagian Color, pada Background Transparant buat paling rendah, dan silahkan kalian klik ‘Ok’.
  • Untuk bagian alamat kalian, background tersebut akan menjadi transparant.
  • Selanjutnya, foto lokasi kalian dan buka fotonya.
  • Setelah itu, kalian hanya tinggal klik ikon ‘Share’ yang etrletak di bagian kanan atas. Ikon ‘Bagikan’ ini di apit antara ikon pensil dan ikon sampah.
  • Kalian dapat memilih ‘Share Photo(s) and POI Text(s)’.
  • Selanjutnya, berikutnya kalian dapat memilih aplikasi apa yang ingin kalian pakai jadi tempat foto tersebut, misalkan WhatsApp.
  • Kalian klik WhatsApp sekali lagi. Kemudian kalian pilih kemana kalian ingin membaginya ke kontak person, grup atau status.
  • Terakhir, kalian klik ‘OK’ dan kirim foto kalian.
  • Selesai.

Nah readers sekalian, di atas ini merupakan cara pertama dalam menambahkan GPS Maps Camera dan langkah-langkah dalam aplikasinya. Kalian bisa mencoba cara ini secara perlahan dan jika cara ini belum berhasil kalian lakukan. Kalian bisa mencoba cara lain yang akan kami berikan setelah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga :

Flash HP Samsung Terbaru (Panduan Lengkap) ✅ – Flin Setyadi

Akun Google Dinonaktifkan? Ini Penyebab dan Solusi nya ✅ (flinsetyadi.com)

Cara Mengaktifkan Always On Display HP OPPO ✔ – Flin Setyadi

2. Menggunakan Aplikasi Open Camera

Aplikasi kedua yang bisa kalian gunakana dalam menggunakan GPS map camera adalah dengan menggunakan aplikasi open camera. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi sebelumnya yang lengkap menunjukkan titik koordinasi ditambah dengan timer dan kalender. Gambar yang ditampilkan pun sudah termasuk bagus karena memiliki resoluis yang tinggi, gambar yang jernih, serta jelas. Terdapat fitur cahaya juga yang bisa menyesuaikan keadaan dan mendapatkan pencahayaan yang maksimal.

Hasil dari gambar atau foto tersebut akan memuat informasi dengan catatan, semua keterangan waktu bisa bermanfaat dalam memberikan caption atau keterangan di gambar yang sudah di ambil.

Aplikasi Open camera ini sangat mendukung kamera GPS pada android dengan berbagai fitur yang melengkapi nya. Berikut kami berikan fitur-fitur selain GPS Map Camera yang bisa membantu kalian dalam penggunaan setelah berhasil kalian download ya.

  • Kalian dapat memaksimalkan atau mengoptimalkan Penggunaan Zoom hanya dengan menggunakan sentuhan pada layar HP android kalian.
  • Terdapat pilihan tampilan foto secara vertikal ataupun horizontal.
  • Juga terdapat pilihan untuk menyimpan hasil foto sehingga kalian tidak susah atau bingun untuk mencarinya kembali.
  • Kalian juga dapat langsung ‘tag’ lokasi foto tersebut dengan menggunakan geotagging atau GPSImg Direction.
  • Tak hanya itu, aplikasi Open Camera ini juga mempunyai pilihan kamera depan atau kamera belakang. Hal ini yang membuat kalian dapat mengambil gambar dari kamera depan maupun kamera belakang dengan mudah dan menyesuaikan.

………..

  • Terdapat juga fitur yang mendukung Penggunaan flash untuk berbagai keadaan cahaya.
  • Juga terdapat fitur Variasi mode fokus yang bisa membuat hasil gambar atau output yang dihasilakn menjadi lebih bagus dan tampak seperti gambar hasil jepretan profesional.
  • Aplikasi ini juga dapat Merekam video selain mengambil gambar juga loh.
  • Juga terdapat pilihan untuk mengambil foto dari jarak jauh sehingga kalian bisa menjangkau dari tempat kalian. Asalkan foto yang ingin kalian ambil masih terdeteksi dengan baik ya.

Nah readers sekalian, di atas ini merupakan beberapa fitur menarik yang adala pada aplikasi GPS Map Bernama Open Camera ya. Langkah pertama dalam penggunaan aplikasi ini pastinya kalian terlebih dahulu harus memiliki aplikasi tersebut dengan mendownloadnya di play store kalian masing-masing.

Untuk penggunaannya sendiri, kalian bisa menyesuaikan dengan fitur yang tersedia dengan tujuan kalian menggunakan aplikasi ini ya. Jika kalian ingin mengambil foto, maka kalian bisa menggunakan fitur untuk mengambil foto dan seterusnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

3. Menggunakan Offline Maps Navigation

Cara ketiga menggunakan GPS Map Camera yang bisa kalian lakukan adalah dengan memakai offline maps navigation ya. Untuk menggunakan aaplikasi kamera GPS android kali ini, kalian tidak perlu takut lagi untuk nyasar ke suatu tempat atau sembarang tempat yang tidak jelas atau tidak kalian ketahui ya.

Karena dengan menggunakan aplikasi ini, kalian sudah mendapatkan lengkap informasi dan dengan tambahan fitur Offline Maps and Navigation yang merupakan gabungan dari GPS offline serta online. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bermanfaat bagi kalian yang berada di berbagai daerah di seluruh negara, serta aplikasi ini meliputi lebih dari 200 daerah pada berbagai negara. Hebat bukan.

Tak hanya itu, kalian juga akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dan menarik nih para readers flin setyadi sekalian. Aplikasi ini mampu mengarahkan dan dapat menunjukkan jalan yang benar ketika kalian ingin menujuu ke suatu tempat dengan detail dan jelas ya. Juga, kalian bisa merekomendasikan tempat-tempat yang menarik seperti tempat wisata atau liburan pada suatu daerah dan juga dapat merekomendasikan jalur tercepat dan lengang saat kemacatan melanda. Jadi kalian bisa menambah wawasan sekaligus bisa berpartisipasi dalam memberikan alamat terbaik dan tercepat ya.

Baca Juga: Cara Daftar Lokasi Bisnis di Google Maps Gratis

Akhir Kata

Nah para pembaca flin setyadi sekalian, di atas tadi merupakan informasi mengenai bagaimana cara menggunakan GPS Map Camera ya. Silahkan unduh aplikasi di Playstore maupun App Store.

Jangan lupa mampir ke web kami untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya. Mohon maaf jika menemukan kesalahan dan terima kasih sudah mampir ke lapak kami.