Cara Mengaktifkan Always On Display HP OPPO

Flinsetyadi.com – Hai para pembaca flin setyadi sekalian. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan always on display di oppo. Nah readers sekalian, pembahasan kita kali ini masih seputar gadget ya. Jika kemarin kita sudah membahas terkait AOD pada HP dengan Merek Samsung, maka sekarang kita akan membahasnya pada HP Oppo.

Nah reader sekalian, mungkin di antara kalian yang membaca informasi kali ini belum membaca informasi sebelumnya ya. Jadi kami akan memberikan informasi kembali seputar fitur Always on display ini atau biasa di singkat dengan AOD. Sebelum kita masuk ke informais inti, pastinya kalian ingin ya jika HP kalian tanpak lebih keren atau penggunaan dan bisa di lihat secara cepat. Fitur ini tak hanya membuat tampilan layar utama HP kalian menjadi keren, tetapi juga akan menampilkan informasi cepat seperti jam, kalender, baterai, dan lainnya hanya dengan di klik ya.

Kami yakin pastinya kalian sudah pernah melihat orang lain menggunakan fitur ini sehingga kalian juga menginginkan hal yang sama. Semua fitur keren yang tersedia di berbagai jenis HP tentunya sudah di sesuaikan dengan sebuah kemajuan, inovasi, dan pastinya kebutuhan masyarakat ya. Oleh karena itu, banyaknya muncul fitur-fitur baru yang tak hanya keren, namun pastinya juga memudahkan kita dalam menggunakan HP tersebut dalam kegiatan sehari-hari.

Nah, untuk kalian nih para pembaca flin setyadi sekalia. Setelah ini akan kami berikan informasi terkait bagaimana cara mengaktifkan fitur AOD ini di HP Oppo kalian ya. Namun perlu di ingat bahwa tidak semua jenih HP Oppo bisa mengaktifkan fitur Always On Display ini. Kami juga akan terlebih dahulu memberikan informasi terkait fitur AOD ini agar kalian lebih memahami dan mudah dalam mengaplikasikannya. Selamat menyimak dan selamat mencoba.

Baca Juga: Cara Mematikan Talkback di HP OPPO Paling Gampang

Fitur Always On Display di Oppo

Cara Mengaktifkan Always On Display di Oppo

Nah reader sekalian, setelah ini akan kami berikan terlebih dahulu informasi seputar fitur AOD ini ya. Seperti pengertian, berbagai fitur yang di sediakan di AOD, kelebihan dan kekurangan, dan lain sebagainya sebelum memasuki informasi inti. Hal ini bertujuan agar kalian memahami terlebih dahulu sebelum bertindak dalam pengaplikasian fitur AOD ini.

Apa Itu Fitur AOD ?

Pertama-tama kita akan memahami terlebih dahulu sebenarnya apa sih fitur AOD di HP OPPO ini. Jadi, fitur always on display atau biasa disingkat dengan AOD merupakan fitur yang tersedia pada HP Android tertentu. AOD ini akan memungkinkan kalian untuk mengkustomisasi layar HP kalian dengan menampilkantanggal, status baterai, waktu, notifikasi, screen saver, dan masih lain sebagainya. Penting untuk kalian ketahuai sebelum mengaplikasikan fitur ini, bahwa AOD akan menggunakan atau mengkonsumsi energi pada HP.

Fitur-Fitur Pada AOD

Nah, di dalam fitur AOD ini, juga memiliki fitur khusus lainnya yang mereka sediakan untuk kalian semua ya. Untuk fitur yang di gunakan secara umum seperti Jam, yaitu Jam Digital, Jam Dunia, Jam Edge, dan Jam Analog, kalian dapat memilih warna serta wallpaper. Kalender. Gambar, kalian bisa memilih gambar dari Galeri atau Smart Select dan kalian atur sebagai wallpaper untuk laya AOD. Menampilkan teks kustom, tingkat baterai, notifikasi aplikasi, tanggal, dan informasi lagu. 

Untuk fitur face widgets seperti menampilkan berbagai widget pada layar AOD OPPO dengan mengklik dua kali area jam. Kalian juga dapat memutar musik dengan mudah pada layar mati atau mengecek jadwal dan alarm kalian. Lokasi konfigurasi Face Widgets dengan cara ke menu Setting, kemudian klik Lock screen and Security, lalu klik Information and Face Widgets, dan klik Face Widgets. Juga pada fitur jam aktif, yang menunjukkan waktu dengan jam bergerak.

Juga ada fitur sematkan pada AOD yang penggunaannya seperti untuk menyematkan teks dan gambar yang ingin kalian ingat pada layar AOD. Memo yang di sematkan juga dapat di lihat dan di hapus dengan mudah.

Kalian juga dapat menyematkan memo pada layar Always On Display OPPO menggunakan ‘Pengingat’ dan ‘Bagikan melalui’. Juga terdapat fitur tema AOD yang berfungsi untuk mengunduh tema eksklusif pada AOD dari Theme Store serta mendekorasi layar AOD kalian secara keren dan unik dengan berbagai tema. 

Baca Juga :

Cara Membeli Tiket Bioskop Offline dan Online Termudah – Flin Setyadi

Mengembalikan Foto Terhapus Permanen di HP ✔️ – Flin Setyadi

Cara Shutdown Laptop Dengan Keyboard Paling Praktis – Flin Setyadi

Kelebihan dan Kekurangan Dari Fitur AOD

Nah readers flin setyadi sekalian, setelah kalian sudah mengetahu beberapa informais terkait Fitur Always On Display Oppo ini. Harusnya kalian sudah dapat sedikit untuk menyimpulkan apa saja ya yang termasuk ke dalam kelebihan dan kekurangan fitur AOD ini. Akan tetapi, jika kalian masih belum mendapati apa kelebihan dan kekurang yang di dapat, maka kami akan memberikan penjelasan tambahan agar kalian lebih paham dan tidak salah dalam mengambil tindakan ya.

Untuk kelebihan yang terdapat pada fitur AOD sendiri adalah antara lain seperti menambah kesan elegan dan keren pada tampilan layar HP kalian. Juga mengurangi risiko layar HP mengalami burn in, dan juga bisa memudahkan kalian para pengguna dalam melihat pemberitahuan atau mendapatkan informasi terbaru tanpa menyentuh perangkat terkait.

Namun dari segi lain, fitur ini juga terdapat kelemahan seperti yang sudah sedikit kami singgung di informasi sebelumnya. Yaitu baterai HP kalian akan jadi lebih boros karena fitur ini menyedot atau mengkonsumsi energi ketika penggunaan. Namun kalian tidak perlu khawatir jika layar HP kalian akan rusak akibat fitur AOD ini. Karena belum pernah terjadi peristiwa di mana layar HP rusak yang di sebabkan oleh fitur AOD.

Nah readers, terdapat informasi menarik atau fun fack nih untuk kalian terkait layar HP ini bahwa mereka mampu mencegah layar burn in  atau rusak. Hal ini di sebabkan karena, jika fitur ini di aktifkan, maka LED pada layar HP akan di matikan secara otomatis. Jadi, pixel pada panel HP dapat bekerja secara bergantian. Cukup menarik ya cara kerja HP ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Always On Display Pada HP OPPO Reno5

Nah readers flin setyadi sekalian, kali ini kita akan membahas ke informasi inti terkait bagaimana cara mengaktifkan fitur AOD ini ya. Di sini kami akan memberikan langkah untuk kalian para pengguna HP Oppo Reno5 ya. Karena memang tidak semua jenis HP Oppo bisa menggunakan fitru AOD ini. Berikut kami berikan langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

  • Pertama-tama, kalian dapat membuka pengaturan umum HP kalian, kemudian cari menu ‘Personalizations’. Di dalamnya, kalian akan menemukan beberapa opsi atau pilihan pengaturan lain untuk memaksimalkan tampilan display.
  • Selanjutnya, pada bagian yang terletak di bagain atas, kalian dapat langsung memilih opsi Always On Display yang di mana posisi menunya berada di samping Wallpapers dan Themes.
  • Kemudian, silahlan kalian aktifkan mode Always On Display dengan menggeser toggle bar sampai muncul atau berubah menjadi warna hijau. Selanjutnya, kalian dapat memilih salah satu opsi yang tersedia. Mulai dari tekt only, Custom Pattern, Text and Image, Analog Clock, dan Digital Clock.
  • Setelah itu, setelah kalian selesai memilih salah satu di antara opsi tersebut, kalian dapat melakukan pengaturan tambahan seperti menampilkan tanggal, indikator baterai, juga notifikasi.
  • Terakhir, sebagai tambahan. Kalian juga bisa mengatur warna teks sesuai keinginan kalian, dengan sekali klik atau tap ya. Nah, langkah untuk mengaplikasikan sebagai fitur AOD, kalian cukup klik Apply.
  • Selesai.

Nah reader sekalian, di atas ini merupakan cara dan langkah untuk mengaktifkan fitur AOD di HP Oppo Reno5 ya.

Mengaktifkan Fitur Always On Display Pada HP Oppo A95

Selanjutnya ini akan kami berikan bagaimana caranya untuk mengaktifkan fitur AOD pada HP Oppo A95. Berikut langah-langkah yang bisa kalian ikuti.

  • Pertama-tama, silahkan kalian buka menu ‘Settings atau Pengaturan’. Kemudian kalian scroll ke bawah.
  • Selanjutnya, kalian scroll atau kalian gulir ke bawah dan klik menu ‘Home Screen, Lock Screen & Always on Display’.
  • Kemudian, silahkan kalian scroll atau gulir kembali ke bawah lagi sampai kalian menemukan menu ‘Always on Display’.
  • Terakhir, kalian tinggal mengaktifkan toggle ‘Always On Display’. Setelah mode ini aktif, fitur AOD akan tampil ketika layar Oppo A95 dalam keadaan mati atau terkunci.
  • Selesai.

Nah readers sekalian, di atas ini merupakan cara mengaktifkan firur AOD pada HP Oppo A95. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga: Bagusan Oppo atau Samsung? Yuk Cari Tahu di Sini

Akhir Kata

Nah para pembaca flin setyadi sekalian, di atas tadi merupakan informasi yang bisa kami berikan mengenai Always On Display di HP OPPO.

Jangan lupa kunjungi web kami untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan terima kasih.