Cara Backup WhatsApp Android ke iPhone Terbaru

Backup Whatsapp – Hai para pembaca flin setyadi sekalian. Kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Backup Whatsapp Android ke iPhone. Nah readers sekalian, pembahasan kita kali ini masih seputar gadget ya. Jika kemarin-kemarin kita membahas berbagai solusi untuk memecahkan masalah pada HP, maka sekarang kita akan membahas seputar whatsapp ya.

Seperti yang kita tahu bahwa whatsapp menjadi salah satu aplikasi media sosial yang bisa menjadi perantara kita untuk menghubunginsanak saudata ataupun teman. Whatsapp memberikan berbabagi layanan dan fitur yang bisa membantu dan memudahkan kita berkomunikasi kepada orang lain melalui media massa. Whatsapp lebih di tujukan untuk membuat suatu grub chat atau hanya sekedar chat pribadi kita dengan orang lain ya. Dan juga di tambah dengan firur status whatsapp yang bisa kalian gunakan untuk memberikan informasi melalui gambar, video, ataupun tulisan.

Whatsapp juga sudah memiliki fitur keamanan, privasi, panggilan, arsip, atau fitur lain yang bisa kalian gunakan dan kalian manfaatkan untuk menjaga privasi kalian ya. Karena whatsapp ini lebih di peruntukkan seperti pesan dan grub chat. Maka tak jarang isi dari pesan-pesan di whatsapp ini penting dan grub yang kita miliki sudah banyak. Oleh karena itu, whatsapp juga memberikan fitur verivikasi dua langkah, dan juga pencadangan ya agar data kalian tetap tersimpan jika suatu waktu terjadi masalah.

NaH readers, lalu bagaimana jika kita yang ingin mengganti HP yang dimana ketika whatsapp terhapus atau kita instal lagi akan hilang isi data whatsapp kita. Tenang ya, di sini kami akan memberikan bagaimana cara melakukan Backup Chat Whatsapp ketika kalian ingin mengganti HP khususnya ke iPhone.

Simak penjelasan yang akan kami berikan kepada kalian sampai selesai ya. Selamat menyimak dan selamat mencoba.

Baca Juga: Cara Agar WhatsApp tidak Terlihat Online dan Mengetik

Backup WhatsApp Android ke iPhone

Cara Backup Whatsapp Android ke iPhone

Nah readers flin setyadi sekalian, untuk kalianyang belum mengetahui bagaimana cara melakukan backup WhatsApp karena takut data akan hilang. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan dibahas ini ya. Ikuti secara seksama dan perlahan agar proses pemback up-an lancar dan berhasil. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Backup Chat Whatsapp Dari Android ke iPhone

Cara Backup Chat Whatsapp Dari Android ke iPhone

Untuk kalian yang ingin pindah menggunakan HP dari Android ke iPhone dan belum tahu cara memback up whatsapp. Yang di mana whatsapp akan di anggap penting oleh sebagian orang ya. Berikut di bawah ini akan kami berikan beberapa cara untuk memback up whatapp dari android ke iphone. Yuk, di simak penjelasan kami bersama-sama.

Menggunakan Fitur Pengaturan di Whatsapp

Cara pertama yang akan kami berikan kepada kalian adalah dengan menggunakan salah satu fitur yang ada di whatsapp sendiri ya. Cara ini merupakan cara yang paling sering dilakukan orang-orang ketika ingin memback up data whasapp mereka.

Namun perlu di ingat bahwa whatsapp ini hanya bisa mengguanakan satu perangkat aktif yang berarti whatsapp yang ada di android kalian harus dimatikan jika nomor whatsapp ingin di pindah ke iPhone. Berikut langkah-langkah Backup Chat Whatsapp yang akan kami berikan.

  • Pertama-tama, silahkan kalian buka aplikasi WhatsApp di handphone Android kalian terlebih dahulu.
  • Kemudian di halaman utama, silahkan kalian pilih menu ‘More options’ yang berlambang ‘ikon tiga titik’ yang terletak di bagian kanan atas dan kalian pilih menu ‘Settings’.
  • Seanjutnya, silahkan kalian pilih menu ‘Chats’ dan kemudian kalian pilih dan klik menu ‘Chat backup’.
  • Silahkan kalian tentukan email untuk mencadangkan data dan chat Whatsapp, kemudian kalian pilih dan klik tombol ‘BACK UP’.
  • Silahkan kalian tunggu sampai proses pencadangan data dari WhatsApp ke email selesai.
  • Kemudian, sekarang silahkan kalian install whatsapp terlebih dahulu dan buka WhatsApp di HP iPhone kalian.
  • Silahkan kalian masukkan nomor telepon yang sebelumnya kalian gunakan di handphone Android ke aplikasi Whatsapp di HP iPhone kalian.
  • Silahkan kalian verifikasi nomor telepon tersebut dan kalian akan di minta untuk memulihkan cadangan atau back up data yang telah kalian simpan pada email sebelumnya.
  • Tunggulah sampai proses verifikasi nomor telepon dan pemulihan cadangan selesai dimuat.
  • Terakhir, secara otomatis semua chat yang berada di HP Android kalian dulu akan di pindahkan ke HP iPhone kalian ya.
  • Selesai.

Nah di atas ini merupakan cara Backup Chat Whatsapp pertama menggunakan fitur yang ada di aplikasi. Jika kalian tidak ingin menggunakan cara ini, kalian bisa mencoba cara yang akan kami berikan selanjutnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga :

Layar HP Bergaris ? Ini Penyebab dan Solusi Ampuh – Flin Setyadi

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun – Flin Setyadi

SIM Card Tidak Terbaca ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi – Flin Setyadi

Mentransfer Data Whatsapp Android ke iPhone Menggunakan Aplikasi iTunes di Laptop

Cara kedua yang akan kami berikan kepada kalian untuk mentransfer chat atau data backup WhatsApp dari android ke iphone ada menggunakan aplikasi itunes di laptop ya. Kalian bisa menggunakan cara ini jika cara sebelumnya belum berhasil atau kalian tidak ingin ya. Berikut langkah-langkah yang akan kami berikan kepada kalian.

  • Pertama-tama, silahkan kalian install terlebih dahulu aplikasi iTunes di komputer atau laptop.
  • Selanjutnya, silahkan kalian aktifkan USB debugging yang ada pada HP android kalian.
  • Kemudian, silahkan kalian backup Chat WhatsApp di HP Android kalian. Bisa mencoba cara seperti sebelumnya ya.
  • Silahkan kalian hubungkan HP ke komputer atau laptop dengan kabel USB.
  • Kalian hubungkan iPhone ke komputer atau laptop dengan kabel USB juga.
  • Silahkan kalian install dan Buka Software untuk mentransfer chat whatsapp (BackupTrans).
  • Kalian pilih HP Android yang terbaca di dalam Software.
  • Kemudian kalian pilih ‘Transfer Messages from Android to iPhone’ dengan cara  klik File, kemudian klik ‘Transfer Messages from Android to iPhone’.
  • Kalian pilih iPhone yang ingin di transfer seperti chat.
  • Terakhir, kalian tinggal klik ‘Confirm’.
  • Selesai.

Nah di atas ini cara kedua untuk memback up atau mentransfer data whatsapp kalian dari HP android ke HP iphone kalian menggunakan laptop ya. Semoga cara ini bisa membantu kalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Menggunakan Aplikasi Dr. Fone

Cara ketiga untuk backup whatsapp kalian adalah menggunakan aplikasi Dr. Fone ya. Kalian bisa memback up data kalian ini melalui laptop yang kemudian bisa kalian transfer ke HP iPhone kalian masing-masing. Namun perlu diingat bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar yang dimana terdapat beberapa fitur terkunci dan kalian harus membelinya. Berikut langkah-langkah yang akan kami berikan untuk kalian.

  • Pertama-tama, silahkan kalian download dan instal aplikasi Dr.Fone di komputer atau laptop kalian.
  • Selanjutnya, jika sudah terinstal, kalian buka aplikasi Dr.Fone tersebut.
  • Di halaman utama, silahkan kalian pilih dan klik ‘WhatsApp Transfer’.
  • Kemudian, kalian pilih whatsapp dan klik menu ‘Transfer WhatsApp Messages’.
  • Kalian hubungkan HP Android dan iPhone ke komputer atau laptop kalian.
  • Jika kedua perangkat sudah terhubung dan terdeteksi, maka akan muncul jenis HP Android dan iPhone tersebut di aplikasi Dr.Fone.
  • Kemudian, kalian klik tombol ‘Transfer’.
  • Maka proses transfer pesan WhatsApp dari HP Android ke iPhone akan di mulai.
  • Lamanya proses transfer akn tergantung banyaknya pesan yang kalian miliki di HP android ya.
  • Jika proses transfer sudah selesai, maka secara progress bar akan menunjukkan angka 100%.
  • Terakhir, kalian klik tombol ‘OK’ untuk mengakhiri proses ini.
  • Selesai.

Nah readers, di atas ini merupakan cara membackup whatsapp menggunakan aplikasi Dr.Fone ya. Kalain bisa menggunakan aplikasi ini, namun aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi berbayar ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Paling Ampuh

Akhir Kata

Nah para pembaca flin setyadi sekalian. Di atas tadi merupakan beberapa cara yang kami berikan kepada kalian untuk Backup Chat Whatsapp kalian dari android ke iphone kalian ya. Kalian bisa mencoba salah satu cara di atas dan jika kalian belum berhasil ketika mencobanya, kalian bisa mencoba cara yang lainnya. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk kalian.

Jangan lupa mampir ke web kami untuk mendapatkan informasi yang menarik dan pastinya bermafaat lainnya ya. Mulai dari kategori gadget, media sosial, bisnis, game, dan kategori menarik lainnya. Mohon maaf jika kalian menemukan kesalahan dan kekeliruan dan terima kasih telah mengunjungi lapak kami. See you.