Bagusan Oppo atau Samsung? Yuk Cari Tahu di Sini

Bagusan Oppo atau Samsung- Hai para pembaca flin setyadi sekalian. Kali ini kita akan membahas sebenarnya Bagusan Oppo atau Samsung? Yuk Cari Tahu di Sini. Nah para readers sekalian, pembahasan kita kali ini masih seputar gadget ya. Jika kemarin kita membahas salah satu merek HP yaitu Samsung, maka kali ini kita membahas Oppo atau Samsung ya.

Seperti yang kita tahu bahwa gadget menjadi salah satu benda elektronik yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat dunia. Entah dari berbagai golongan seperti anak muda, orang tua, orang dewasa, bahkan anak-anak pun menggunakan benda ini ya. Karena memang benda ini banyak menyimpan kegunaan yang bermanfaat jika kita bijak dan positif dalam menggunakan benda ini. Tak hanya itu, sudah banyak perusahaan yang berlomba-lomba membuat dan mengembangkan berbagai merek HP dirian mereka.

Salah satu merek HP dari sekian banyak yang terkenal adalah Merek Oppo dan Samsung ya. Merek Hp samsung dan oppo ini sudah lebih dulu terkenal sebelum boomingnya merek xiomi, iphone, realme, dan merek lainnya ya. Nah, tak heran dari banyaknya para pengguna merek ini, banyak orang yang masih bingung mau memilih di antara kedua jenis HP ini ya.

Untuk kalian yang ingin membeli atau ingin membandingkan bagusan antara HP oppo atau samsung, kalian bisa cek penjelasan kami setelah ini ya. Kami akan memberikan kalian beberapa perbedaan antara dua merek HP ini agar kalian bisa memilih mana yang lebih baik. Yuk, yang udah kepo bisa menyimak penjelasan kami di bawah ini ya.

Baca Juga: HP Oppo Terbaru 2022 Kamera Canggih, Buruan Cek!!!

Bagusan Mana Antara Oppo atau Samsung

Bagusan Oppo atau Samsung? Yuk Cari Tahu di Sini
Nah kalian para pembaca flin setyadi sekalian. Yuk di simak beberapa penjelasan yang akan kami berikan kepada kalian semua. Setelah kalian menyimak penjelasan kami di bawah ini, kalian akan menemukan jawaban bagusan mana sih anatar oppo atau samsung.

1. Desain

Hal pertama yang akan kami bandingkan bagusan Oppo atau Samsung adalah dalam segi desain. HP android zaman sekarang umumnya memiliki desain yang sama di mana mereka mengambil layar full display seperti iPhone X, tingkatan yang membuat layar HP berdesain tersebut menjadi kekinian.

Sedikit sulit membedakan mana HP android antara satu vendor dengan vendor lainnya karena kesamaan ini. Merek samsung jenis A70 yang notabene adalah hp high end pun susah di bedakan dengan merek Samsung jenis A20, hp low end karena keduanya sama-sama mengadopsi layar full display.

Kesamaan ini juga dapat kalian temui lewat HP Oppo yang mengikuti trend yang sama ya. Akan tetapi, HP Oppo sedikit lebih kreatif karena akhir-akhir ini HP Oppo merilis HP android dengan desain kamera yang tersembunyi di dalam bodi hp. Ya, Oppo jenis Reno sukses menarik atensi para pecinta gadget lewat hidden camera yang mereka tawarkan. Jika kalian mencari hp yang unik, maka Oppo lebih baik daripada Samsung dari sisi desain.

2. Layanan after sales

Perbandingan kedua yang kami berikan bagusan Oppo atau Samsung adalah dalam segi layanan after sales. HP dengan merek Samsung ini akan menjamin pelayanan terbaik yang di mana para penggunanya akan mendapatkannya setelah mereka membeli produk buatan vendor asal Korea Selatan. Mereka baru baru saja merilis Samsung jenis Galaxy Note 10.

Layanan after sales terbaik masih di pegang oleh Samsung yang di mana mereka mempunyai ratusan customer service yang tersebar dan siap melayani masyarakat di seluruh Indonesia. Yang di mana, kalian para penggunanya bisa mengunjungi untuk melaporkan kerusakan pada produk mereka dengan mudah.

3. Garansi

Perbandingan yang ketiga kami berikan bagusan Oppo atau Samsung kepada kalian adalah dalam segi garansi. Untuk melihat garansi sebuah HP android itu penting bertujuan untuk agar kalian tidak perlu cemas jika kapan waktu HP android kalian akan rusak. HP Samsung yang di mana merupakan pemain lama dan handal di dunia smartphone sejak dulu sudah masuk secara resmi di Indonesia sehingga tak sulit lagi bagi kalian untuk menemukan HP Samsung bergaransi resmi di Indonesia.

Hp Samsung keluaran terbaru pun tergolong cepat masuk ke Indonesia sehingga kalian tidak usah menunggu membeli HP android terbaru buatan Samsung yang sudah kalian tandai. Nah, sama halnya dengan HP Oppo yang sekarang ini produknya dapat dengan mudah kalian temui di pasar smartphone. Terlebih lagi jika HP Oppo memiliki team marketing yang mantap dalam mempromosikan HP merek mereka.

4. Harga

Perbandingan yang keempat kami berikan kepada kalian masalah harga ya. Jika kita membahas terkaitg harga, range yang di tawarkan antara Samsung dan Oppo cukup berbeda satu sama lain ya. Maka, brand Samsung vs Oppo bagusan yang mana nih kira-kiara?. Berdasarkan beberapa analisa yang di temukan, Samsung memiliki harga yang lebih mahal dari pada HP android dari merek-merek lain. Padahal jika dilihat secara spesifikasi dan fitur hampir sama atau bahkan setara saja ya.

Dari hal inilah yang nantinya akan membuat mereka para calon konsumen beralih ke merek HP lain yang lebih. Yang dimana membandrol harga lebih murah namun dengan fitur yang sama. Salah satunya adalah dari HP merek Oppo.

Baik dari HP Samsung ataupun Oppo sebenarnya sama-sama merupakan produk yang berkualitas dan bagus. Secara garis besar pun yang membedakan antara kedua merek ini ada di sisi harga, desain, serta berapa lama pertahanan mereka di pasar smartphone dunia. Jika kalian mencari dan kalian bertanya antara brand Samsung vs Oppo bagus mana?, Maka kami akan menjawab Samsung, karena vmerek ini mempunyai kesan yang lebih eksklusif dan premium ketimbang Oppo.

Baca Juga :

Cara Clear Cache Laptop Window 10 dan 11 Termudah – Flin Setyadi

Mengatasi HP Samsung Mati Hidup Sendiri Termudah – Flin Setyadi

Cara Cetak Foto di Microsoft Word Ukuran 2×3, 3×4, 4×6 dll – Flin Setyadi

Informasi Tambahan

Nah, jika di atas tadi kita sudah membahas apa saja perbandingan keduanya dari segi harga, desajin, layar, ataupun garansi. Maka setelah ini akan kami berikan beberapa informasi tambahan berupa kelebihan dan kekurangan dari Oppo dan Samsung. Yuk, di simak sama-sama.

1. Samsung

Kelebihan Samsung :

  • Layar menakjubkan

Walaupun hanya berukuran layar 6,0 inci, akan tetapi Samsung Galaxy A6 Plus mengusung layar teknologi super AMOLED dengan kerapatan 411 ppi. Tak hanya itu, HP ini sudah mempunyai sertifikat IP68 dan Always On Display untuk memanjakan para penggunanya.

  • Kamera Belakang Menampuni

Mempunyai resolusi kamera 16 MP dengan aperture f/1.9 yang dit ambah dengan LED flash dan fitur bokeh yang lebih munempuni agar mendapatkan hasil jepretan yang lebih baik.

Kekurangan Samsung :

  • Harga lebih mahal

Hadirnya Galaxy A6 Plus menjadi salah satu HP dari jenis Samsung yang tergolong cukup mahal di bandingkan dengan mempabrikan HP jenis samsung lain yang memiliki spesifikasi yang hampir sama.

  • Kurang cepat dan tidak mempunyai Face Unlock

Dalam masalah ini mungkin di karenakan jenis Galaxy A6 Plus hanya di dukung dengan prosessor Snapdragon 450 yang belum termasuk prossesor Snapdragon kelas atas. Tak hanya itu, jenis Galaxy A6 belum memiliki Face Unlock sebagai alternatif sistem keaman seperti kebanyakan HP saat ini.

Oppo

Kelebihan Oppo yang dapat kalian tau :

  • Memori sangat luas

Perlu kalian ketahui bahwa memori internal yang di miliki Oppo F7 berukuran 64 GB sehingga sangat cocok untuk kalian menyimpan berbagai file dan aplikasi yang kalian butuhkan dalam HP.

  • Memilih Kunci Face Unlock

Tak hanya itu, HP Oppo F7 hadir tidak hanya dengan sistem keamanan sidik jari saja, akan tetapi juga memiliki keamanan yang sangat luar biasa dengan adanya Face Unlock.

Kekurangan Oppo yang dapat kalian tau :

  • Layar besar dan standar

Oppo F7 memiliki ukuran layar cukup besar yakni 6,3 inch dan layar hanya di dukung IPS Capasitive dengan kerapatan 405 ppi saja.

  • Bukan dual kamera

Di ambil dari Kompas.com bahwa HP Oppo hanya membenamkan satu (single) kamera belakang pada perangkat F7nya. Hal ini menyebabkan masih tergolong minim untuk melakukan efek bokeh di tambah dengan kapasitas baterai yang rendah sehingga membuat para penggunanya merasa belum puas saat memakai HP merek ini.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Samsung Lemot Work 100%

Akhir Kata

Nah para pembaca flin setyadi sekalian. Di atas tadi merupakan beberapa informasi seputar perbandingan, kekurangan, kelebihan yang dimiliki oleh HP Samsung dan Oppo ya. Jadi udah bisa memutuskan bagusan Oppo atau Samsung?

Jangan lupa mmapir ke web kami untuk menemukan informasi menarik dan bermanfaat lainnya. Mohon maaf jika menemukan kesalahan dan terima kasih sudah mampir ke lapak kami.