Aplikasi Remote PC & Laptop Gratis serta Praktis

Aplikasi remote PC- Hai para pembaca flinsetyadi. Kali ini kita akan membahas aplikasi remote PC & laptop gratis serta praktis. Sebelum kita membahas terkait aplikasi remote PC, di sini kami akan memberi tahukan apa itu aplikasi ini dan kegunaannya.

Masih banyak di antara kita yang belum mengetahui apa itu remote pc ataupun kegunaannya. Karena memang kebanyakan aplikasi ini di gunakan oleh orang-orang yang ingin memantau kegiatan atau mengambil alih kegiatan orang lain. Biasanya hal ini di lakukan guru komputer ataupun pemimpin suatu kegiatan ya.

Namun tahukan kalian bahwa penggunaan remote pc ini terkadang masih disalah gunakan oleh beberpa oknum tertentu. Oknum-oknum ini memang ingin mengetahui atau mengambil alih kegiatan yang kita lakukan. Oleh karena itu kita juga harus berhati-hati ya.

Nah, untuk kalian yang belum mengetahui aplikasi ini. Di sini kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi remote pc yang bisa kalian gunakan ya. Yuk di simak sama-sam.

Aplikasi Remote PC

aplikasi remote pc dan laptop

Berikut beberapa aplikasi remote pc yang dapat kalian gunakan untuk keadaan tertentu ya. Jangan menyalahgunakan aplikasi ini untuk menjatuhkan orang lain. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

1. ShowMyPC

Aplikasi pertama yang kami berikan untuk kalian yaitu ShowMyPC. Aplikasi ini cocok untuk kalian yang ingin memantau pekerja kalian atau bagi guru, kalian bisa memantau pekerjaan murid kalian loh. Tak hanya itu, kalian juga bisa mengadakan meeting atau kelas online menggunakan aplikasi ini dengan melalui panggilan video grub atau webcam.

Aplikasi ini bisa kalian unduh secara gratis dan kalian bisa langsung terhubung dengan komputer yang kalian tuju untuk kalian pantau ya. Cara penggunaannya pun cukup mudah ketika kalian ingin terhubung dengan komputer lain. Cukup dengan memasukkan password yang ada di komputer yang kalian tuju, maka kalian akan langsung terhubung.

Aplikasi ini juga bisa di gunakan di windows 7, windows 8, dan windows 10 ya. Kalian tinggal mengunduh dan menginstal di web ini dan akan mendapatkan password serta nomor ID yang di gunakan untuk menghubungkan dengan komputer lain. Selamat mencoba.

2. Remote PC

Aplikasi kedua yang kami sarankan yaitu Remote PC. Aplikasi ini sama dengan aplikasi remote pc lainnya yang melakukan remote dekstop. Juga, aplikasi ini juga dapat dengan mudah mengakses dan mengelola komputer lain. Kelebihan dari aplikasi ini juag mendukung dari semua platform seperti windows, android, mac, bahkan IOS.

Kelebihan lain dari aplikasi ini, kita bisa langsung menontrol atau mengelola komputer tujuan melalui handphone kita. Juga dapat mengirim file atau folder antar kompuetr. Aplikasi ini juga dijamin aman dengan adanya enkripsi TLS v 1.2/AES-256.

Remote PC ini menawarkan fitur remote dekstop yang mudah yaitu kalian tinggal instal aplikasi ini di dua komputer yang akan terhubung dan share ID kalian yang di-generate secara otomatis. Maka remote pc siap di gunakan.

Kalian bisa mendownload aplikasi di web ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

3. UltarVNC

Aplikasi ketiga yang kami sarankan untuk kalian yaitu UltarVNC. Aplikasi ini sama fungsinya dengan apliaksi remote pc lainnya. UltraVNC ini di lengkapi dengan pengaturan seperti display, control, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini aman digunakan ketika kalian ingin mengendalikan komputer lain secara penuh dengan menggunakan mouse ataupun keybord. Disebut aman karena aplikasi ini membutuhkan password ketika ingin masuk di setiap sesi. Tak hanya untuk mengatur komputer, aplikasi ini juga digunakan untuk mengirim file.

Aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk chatingan apabila komputer tujuan saling terhubung. Aplikasi ini mendukung windows server 2003, 2008, dan 2012. Kalian bisa mendownload aplikasi di web ini ya. Selamat mencoba.

Baca Juga :

Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung

Remote Server dalam Jaringan Komputer

Cara Remote Komputer dan HP Dengan TeamViewer

4. Ammyy

Aplikasi remote pc dan laptop keempat yang kami sarankan untuk kalian yaitu ammyy. Aplikasi ini sama seperti aplikasi remoter pc lainnya yang dimana dapat mengontrol kerja dekstop suatu komputer. Kalian bisa mengendalikan komputer tujuan dengan memasukkan ID kedua komputer yang ter-generate secara otomatis.

Aplikasi ini gratis dan tinggal di download ya. Kalian bisa chatingan, mendownload, mengirim file, meresume ataupun kegiatan lainnya melalui aplikasi ini. Aplikasi ini terjamin aman seperti aplikasi lainnya karena menggunakan enskripsi AES dan RSA.

Kalian bisa mendownload aplikasi di web ini ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

5. Join.me

Aplikasi remote pc dan laptop kelima yang kami sarankan untuk kalian yaitu bernama Join.me. Dari namanya saja sudah mengajak kita untuk bergabung menggunakan aplikasi ini ya. Aplikasi ini merupakan buatan LogMeln, aplikasi yang memang cukup populer.

Aplikasi ini memang remote control komputer windows yang mudah digunakan. Selain tersedia di windows software, aplikasi ini juga tersedia di Mac. Terdapat beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi ini seperti chatting, monitoring komputer, chatan, modul fullscreen yang dapat 10 peserta dalam satu layar dan satu waktu.

Jika kalian saling memiliki aplikasi join.me ini, kalian bisa saling melakukan panggilan. Aplikasi yang cukup menarik bukan. Menariknya lagi, kita bisa menyambng dengan komputer lain tanpa harus memiliki aplikasi ini. Kalian cukup harus mendaftar di website krmudian masukkan kode komputer host.

Kalian yang ingin mendownload aplikasi ini dapat mengklik di web ini ya. Selamat mencoba.

6. Remote Utilities

Aplikasi remote pc dan laptop keenam yang kami rekomendasikan untuk kalian adalah bernama remote utilities. Aplikasi ini sama seperti aplikasi remote control lainnya. Dengan aplikasi ini kalian bisa menghubungkan satu komputer dengan komputer lain secara remote.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu tak hanya dapat menghubungkan 1 komputer, namun dapat sampai 10 komputer jarak jauh. Aplikasi ini juga bisa mengirim file atau folder serta chattingan dengan mudah tanpa perentara lainnya.

Aplikasi ini juga tersedia secara portable, sehingga jika kalian ingin menggunakannya kalian bisa langsung tanpa mendowload terlebih dahulu. Kalian bisa menjalankan aplikasi ini dengan menggunakan USB drive. Remote utilities juga memberikan dukungan penuh untuk fitur WOL (Wake on LAN).

Untuk kalian yang ingin mendownload aplikasi ini, kalian bisa klik web ini ya. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Nah, gimana nih para pembaca flinsetyadi. Semoga rekomendasi aplikasi remote pc yang kami berikan bermanfaat dan dapat membantu kalian ya. Aplikasi remote pc ini di gunakan untuk tujuan dan keadaan tertentu. Diharapkan tidak menyalah gunakan aplikasi-aplikasi remote pc ini untuk tujuan yang menjatuhkan.

Aplikasi remote pc yang kami sarankan juga sudah terdapat keamanan berupa AES dan RSA. Jadi, kalian tidak perlu khawatir terhadap terjaminnya keamanan yang diberikan. Jangan lupa mampir ke web kami untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya. Terima kasih.