Mouse Logitech Terbaik, Berkualitas dan Tahan Lama

Mouse Logitech Terbaik – Logitech merupakan nama salah satu brand terkenal asal Swiss yang memproduksi perangkat-perangkat hardware untuk PC seperti mouse, keyboard dan perangkat lainnya. Kualitas dari brand yang satu ini pun tak perlu diragukan lagi.

Di Indonesia, sudah banyak masyarakat yang menggunakan Logitech untuk memenuhi kebutuhan komputer dan laptopnya. Dan salah satu yang paling diminati adalah perangkat mouse-nya.

Merk Logitech termasuk dari salah satu perangkat PC terbaik di dunia. Seiring berkembangnya zaman, perusahaan ini semakin banyak mengeluarkan mouse yang beragam bentuk dan modelnya. Disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, agar semakin nyaman ketika ingin menggunakannya.

Seperti mouse kabel, mouse wireless, mouse gaming, mouse Bluetooth, dan yang lainnya. Umumnya, mouse bekerja menggunakan 3 bagian. Yaitu, sensor di bagian bawah, tombol kanan-kiri dan scroll wheel di bagian tengah mouse.

Setiap orang pasti menginginkan mouse yang nyaman dan kompatibel dengan perangkat PC yang dimiliki. Jadi, pada artikel kali ini flin setyadi akan membahas beberapa pilihan mouse Logitech terbaik, berkualitas dan tahan lama yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

1. Logitech Optical USB M337

Logitech Optical USB M337
Sumber: logitech.com

Logitech Mouse Optical USB M337 merupakan salah satu mouse Logitech terbaik yang memiliki desain simple dan mudah untuk dibawa kemana-mana, bahkan dimasukkan ke dalam saku.

Memiliki bentuk melengkung di sisi kanan dan kirinya, ditambah pegangan yang terbuat dari karet, membuat mouse ini nyaman untuk digenggam dan digunakan untuk bekerja seharian.

Mouse ini memiliki sensor optic laser-grade yang memungkinkannya untuk digunakan di berbagai macam permukaan seperti kayu, marmer dan kaca. Selain itu, mouse ini juga bisa kamu gunakan di berbagai sistem operasi seperti Android, Windows dan Mac.

Harga Logitech M337 Bluetooth Wireless Mouse yaitu Rp449,000.

2. Logitech B175

Logitech B175
Sumber: amazon.com

Logitech Mouse B175 merupakan mouse Logitech terbaik dengan kekuatan nirkabel hingga 2,4 GHz dan mampu menjangkau sinyal sejauh 10 meter. Mouse ini termasuk mouse wireless yang dapat tersambung ke sistem Windows, Mac dan Linux.

Logitech B175 sudah disertai dengan resolusi tracking 600 dpi dan blue laser tracking. Mouse ini memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak memakan banyak ruang karena hanya memiliki berat sekitar 75 gram.

Memiliki bentuk Ambidextrous, mouse ini bisa digunakan dengan tangan kanan dan kiri. Mouse ini tersedia dalam warna hitam saja. Dan dibanderol dengan harga Rp 90.000,-

3. Logitech MX Master 2S

Logitech MX Master 2S
Sumber: logitech.com

Logitech Mouse MX Master 2S merupakan salah satu mouse Logitech terbaik yang memiliki bentuk unik dengan tambahan tombol pada sisi kirinya yang digunakan untuk meletakkan ibu jari kamu agar lebih nyaman.

Model yang satu ini ini bisa Kamu gunakan pada 3 perangkat PC sekaligus karena dilengkapi dengan fitur Logitech Flow. Perangkat yang satu ini juga memiliki sensor presisi 4000 dpi yang membuatnya mampu digunakan di atas material yang berbahan kaca sekalipun.

Memiliki konektivitas wireless 2,4 GHz dan mampu menjangkau sinyal hingga 10 meter. MX Master 2S memiliki 7 tombol dan berat 145 gram. Menariknya, mouse ini memiliki baterai Li-Po 500 mAH yang membuatnya bisa diisi ulang layaknya hp.

Bahkan, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi dayanya hanya 3-5 menit namun bisa dipakai hingga 70 hari dari satu kali pengisian daya. Melalui situs resminya, MX Master 2S dijual dengan harga Rp 1.499.000 dengan garansi pemakaian selama 1 tahun.

4. Logitech Mouse USB B100

Logitech Mouse USB B100
Sumber: logitech.com

Logitech Mouse USB B100 merupakan salah satu mouse Logitech terbaik dengan desain minimalis dan kokoh yang membuatnya nyaman ketika digunakan. Mengusung tema “Comfortable, Durable, Essential”, mouse ini bisa digunakan pada tangan kanan dan kiri.

Mouse ini hanya tersedia dalam warna hitam. Walaupun begitu, B100 ini memiliki sensor optik mencapai 1000 dpi dan memiliki 3 tombol pada bagian kanan, kiri dan tengah mouse.

Selain itu, mouse ini banyak diminati oleh pekerja kantoran karena harganya yang terbilang murah yaitu Rp 50.000 per unit.

5. Logitech Mouse M220

Logitech Mouse M220
Sumber: logitech.com

Logitech Mouse M220 merupakan salah satu pilihan terbaik yang menyediakan 3 varian warna yaitu Red, Blue dan Charcoal. M220 mengangkat tema “Silent in Every Click” yang membuatnya sangat senyap saat digunakan dan diklik.

Mouse ini memiliki kekuatan nirkabel mencapai 2,4 GHz dengan jangkauan sinyal hingga 10 meter. Dengan baterai AA, perangkat ini bisa diisi ulang dayanya dan memiliki mode hemat daya disertai tombol on dan off otomatis.

Bahkan mouse ini bisa dipakai hingga 18 bulan sesuai dengan pemakaiannya. Logitech M220 memiliki berat sekitar 120 gram, dan dijual dengan harga sekitar Rp130 ribuan.

6. Logitech G903 HERO

Logitech G903 HERO
Sumber: logitechg.com

Logitech Mouse G903 HERO merupakan salah satu mouse Logitech terbaik yang didesain untuk kamu para gamer. Disertai dengan 7-11 tombol, mouse ini juga memiliki tombol dibagian samping yang bisa dilepas.

Mouse ini hanya tersedia dalam warna hitam. Memiliki berat 110 gram, mouse ini memiliki kabel sepanjang 1,8 meter untuk dihubungkan pada perangkat PC. G903 Hero ditenagai oleh report rate 1 milidetik dan konektivitas nirkabel mencapai 2,4 GHz.

Pada mouse ini, kamu akan disuguhkan dengan sensor optik PMW336 dan dpi mulai dari 200-12.000 yang menghasilkan performa yang akurat dan menakjubkan.

Dengan menggunakan HERO 25K, daya baterai yang dimiliki perangkat ini mampu bertahan hingga 140 gameplay dengan pencahayaan lightsync RGB. Karena itu, G903 dijual dengan harga mencapai 1,4 juta rupiah.

7. Logitech Mouse M331 Silent Plus

Logitech Mouse M331 Silent Plus
Sumber: logitech.com

Logitech Mouse M331 Silent Plus merupakan salah satu mouse Logitech terbaik yang mampu  menciptakan suasana yang senyap dan hening ketika digunakan. Dengan pengurangan bunyi dan klik hingga 90%, membuat kerjamu lebih nyaman dan tenang.

Mouse ini dirancang khusus bagi kamu pengguna tangan kanan. Baterai mouse ini pula memiliki daya tahan hingga 24 bulan. Karena, ketika tidak dipakai, mouse ini akan mengaktifkan mode sleep secara otomatis.

Selain itu, Logitech M331 memiliki koneksi wireless hingga 10 meter. Mouse ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 319.000,-

8. Logitech M350

Logitech M350
Sumber: logitech.com

Logitech Mouse M350 merupakan salah satu mouse Logitech terbaik yang memiliki desain ramping datar yang simple namun tetap keren. Menawarkan beberapa pilihan corak seperti Graphite, Rose, Off-White, Biru Abu-abu dan Eucalyptus.

Mouse ini memiliki resolusi sensor mencapai 1000 dpi dan tentu saja dapat digunakan pada semua jenis perangkat PC. Perangkat ini memiliki berat 100 gram dan bisa dimasukkan ke dalam saku celana.

Memiliki jangkauan sinyal mencapai 10 meter, M350 juga mampu bertahan hingga 18 bulan. karena didukung oleh mode sleep otomatis yang akan aktif ketika mouse tidak digunakan.

Mouse ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 280.000 per unit.

9. Logitech M105 HD

Logitech M105 HD
Sumber: tokopedia.com

Logitech Mouse M105 HD merupakan salah satu mouse Logitech terbaik yang termasuk mouse leguler dan sangat cocok digunakan oleh pekerja kantoran. Mouse ini menggunakan kabel USB untuk menyambungkannya ke perangkat PC.

Perangkat ini memiliki teknologi bernama Tracking High-Definition yang membuat kontrol kursornya menjadi responsif, fleksibel, presisi dan mudah ketika digunakan.

M105 HD ini juga memiliki resolusi sensor sebanyak 1000 dpi yang akan memudahkan kamu dalam menyeleksi tulisan pada layar komputer. Ada 3 pilihan warna yang bisa kamu pilih yaitu, hitam, putih dan merah.

Dengan desain cerdas pada perangkat ini, membuat kamu nyaman menggunakannya bahkan untuk waktu yang lama. Mouse ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 80.000,-

10. Logitech Mouse M720 Triathlon

Logitech Mouse M720 Triathlon
Sumber: logitech.com

Logitech Mouse M720 Triathlon merupakan salah satu mouse Logitech terbaik bisa digunakan pada 3 perangkat PC sekaligus. Mouse ini juga dilengkapi dengan 3 indikator angka jumlah maksimal untuk perangkat yang sudah terhubung.

Ada juga tombol khusus yang akan memudahkan kamu untuk berpindah dari 1 perangkat PC ke perangkat PC lainnya. Jadi, kamu tidak perlu menyetel ulang USB atau sambungan bluetoothnya.

M720 Triathlon memiliki 2 jenis model scrolling. Yakni, scrolling hyperfast dan scrolling click-to-click. Scrolling hyperfast digunakan untuk menjelajahi halaman web atau dokumen yang panjang dalam waktu singkat.

Sedangkan scrolling click-to-click digunakan untuk melakukan navigasi atau menjelajahi halaman web yang lebih akurat. Perangkat ini juga dilengkapi dengan 1 baterai AA yang membuatnya mampu bertahan hingga 2 tahun.

Melalui situs resminya, Logitech M720 Triathlon dijual seharga Rp 929.000 per unit dengan garansi resmi 1 tahun.

11. Logitech G900 Chaos Spectrum

Logitech G900 Chaos Spectrum
Sumber: tokopedia.com

Logitech Mouse G900 Chaos Spectrum merupakan salah satu mouse Logitech terbaik yang cocok digunakan ketika bermain game. Mouse gaming yang canggih dan berteknologi terbaik ini memiliki report rate 1 milidetik.

Selain itu, mouse ini juga memiliki koneksi wireless hingga 2,4 GHz. Bahkan, perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor optik PMW3366 yang termasuk dari kategori sensor gaming terbaik menurut kelasnya dan sehingga membuatnya lebih akurat dan cepat.

G900 Chaos Spectrum ini bisa digunakan dengan tangan kanan dan kiri. Letak setiap tombolnya pun telah dikonfigurasi dengan akurat dan lengkap. Mouse ini juga dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 32 jam untuk sekali pengisian baterai.

12. Logitech Mouse M235

Logitech Mouse M235
Sumber: logitech.com

Logitech Mouse M235 merupakan salah satu mouse Logitech terbaik yang berasal dari Tiongkok. Perangkat ini dilengkapi pula dengan teknologi sensor bernama Advanced Optical Tracking dan disertai resolusi sensor mencapai 1000 dpi.

Logitech M235 menyediakan koneksi wireless 2,4 GHz dan mampu mencapai jangkauan sinyal hingga 10 meter. Mouse ini juga memiliki baterai AA yang membuatnya mampu bertahan hingga 1 tahun lamanya.

Tersedia dalam 3 pilihan warna yakni biru, abu-abu dan merah. Perangkat ini juga dirancang agar bisa digunakan dengan tangan kanan dan kiri. Memiliki berat 84 gram, mouse ini bisa kamu dapatkan dengan harga kisaran Rp 190.000,-

13. Logitech M190

Logitech M190
Sumber: logitech.com

Logitech Mouse M190 merupakan salah satu mouse Logitech terbaik yang didesain melengkung untuk memudahkan kamu ketika menggenggamnya. Mouse ini dilengkapi dengan 1 baterai AA dan mode hemat daya, membuatnya tahan hingga 18 bulan.

Memiliki teknologi Logitech Nanno Receiver yang mampu membuatnya menjangkau sinyal hingga 10 meter tanpa khawatir dengan kehadiran sinyal dari perangkat lain. Dilengkapi juga dengan Smooth Optical Tracking dan resolusi sensor hingga 1000 dpi.

Mouse ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu red, charcoal dan blue. Memiliki berat 89,9 gram. Dan kamu juga akan mendapati penelusuran presisi dan line-by-line scrolling yang optimal. Kamu bisa mendapatkan mouse ini dengan harga Rp 170.000,-

Akhir Kata

Itulah beberapa mouse Logitech terbaik, berkualitas dan tahan lama yang bisa kamu gunakan dan pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan terima kasih telah berkunjung ke flin setyadi.